Update lagi nih, untuk menemani malam minggu nya para jomblo. ehe
Vomment nya jangan lupa oke
•••
Gue hari ini bener - bener hancur banget, ya gimana enggak. Papa gue yang dulu suka nemenin gue waktu kecil, yang ngaku ga mau ngerawat gue ternyata papa sayang sama gue.
Sekarang gue bener - bener ga bisa ngucapin ke papa kalau gue kangen dia, karena papa udah gak ada. Dan gue lagi ada di pemakamannya, ada Jeno , Baejin yang gue tau anaknya tante Irene, sama tante Irene tapi bunda gak ada.
Semenjak berantem kemaren bunda ga pulang - pulang lagi, dia cuman ngetransfer gue uang terus. Gue bener - bener sedih banget, ngeliat papa dimasukin ke lubang gitu. Tante Irene juga nangis, sedangkan Jeno cuma ngerangkul bahu gue dan ngelus - ngelus gitu.
Setelah semua pergi, tinggallah gue berempat sama tante Irene, Baejin, dan Jeno. Gue jongkok dan cuma bisa ngeliat batu nisan papa, "Papa semoga tenang di sana ya." Gue mengelus batu nisan itu.
Pemakan udah selesai, gue pergi dari tempat itu. Gue bareng Jeno, tapi dia ga ngajak gue ke rumah dia ngajak gue ke taman gitu.
"Bentar sini dulu, mau cari udara seger," Kata Jeno sambil ngegenggam tangan gue dan narik gue ke bangku yang kosong gitu.
"Tunggu sini bentar ya." Gue cuma ngangguk aja.
Ga lama Jeno dateng sama satu gulali besar gitu, gue langsung keinget masa kecil gue. Dulu papa sama gue sering banget beli ginian, gue makan itu gulali sambil netesin air mata gitu.
"Lho, Ra lo kenapa?" Jeno megang bahu gue.
Gue makin nangis kejer banget, Jeno langsung narik gue kepelukannya.
"Nangis aja sepuas lo." Kata Jeno, terus gulali yang tadi tinggal dikit itu lepas dari tangan gue.
Jeno ngelus rambut gue, sambil sesekali nyiumin puncak rambut gue. Gue bener - bener ngerasa nyaman banget dipelukan dia.
"kalo gini lo lucu." Kata Jeno, gue memukul dada nya.
"Anter pulang." Gue melepas pelukannya.
"Jelek ih mata lo, sini." Jeno ngusap air mata gue gitu.
Terus gue pulang dianterin Jeno.
Di rumah juga belum ada bunda, rumah segede ini cuman ada gue, pembantu sama supir. Sepi nya bukan main sih, gue kangen banget suasana rumah yang dulu.
Rame sama canda tawa, penuh kehangatan. Sekarang kayak ga ada kehidupan, gue ngeliat sekeliling rumah. Ada satu bingkai foto yang masih awet, yaitu foto keluarga. Gue cuman bisa tersenyum miris.
"Non, tadi nyonya ke sini cuman langsung pergi lagi. Terus nyonya ngasih ini."
Gue ngeliat kertas yang di kasih bunda, gue ngebuka kertasnya.
'Sera, mulai sekarang bunda tinggal di luar negeri. Kamu jaga diri aja, uang bakal terus ditransfer'
Gue ngebuang itu kertas, buat apa punya banyak uang tapi ga bahagia Disaat gue lagi sedih bunda gue malah pergi ke luar negeri. Gue bener - bener ga nyangka aja sih, bunda segini gasukanya kah sama gue.
•••
Gue ngebuka galeri yang ada di handphone gue, dulu gue sering foto - foto sama papa. Sampai sekarang gue ga tau apa yang ngebuat papa dan bunda bisa cerai. Tante Irene pasti juga lagi ngerasain kesedihan yang sama kayak gue.
Bedanya dia punya anak untuk ngasih dia semangat, sedangkan gue bunda aja ga peduli tentang meninggalnya papa.
Gue berjalan ke arah balkon, sambil ngebawa handphone gue.
Ting!
Jeno
Jeno : Pantes ga ada bintang
Sera : Lah? terus?
Jeno : Lo nya lagi sedih sih jadi bintangnya juga ga ada
Sera : Basi
Jeno : Jangan lupa makan, tidur jangan malem - malem
Sera : Iya no
Jeno : Eh tumben ga spj
Sera : y
Seenggaknya gue punya Jeno yang bisa bikin gue nyaman sama dia setiap saat. Dan gue berharap aja dia selalu ada di sisi gue
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Him and I | Jeno [✔️]
Fiksi PenggemarHim and i or Him and Her? ©Saaffaaa, 2018.