Keesokan harinya layka begitu semangat mengawali hari2 nya..
" pagi mama ku sayang..emmuacchh.."layka duduk dikursi makan..
"Papa mana ma " tanya nya..
"Ini papa sayang " ucap pak wijaya sambil berjalan menuju meja makan..
Layka tersenyum tipis..
" kamu udah siap kesekolah sayang" tanya sang papa..
"Udah donk pa" jawab nya penuh semangat...
Yaa sudah kalian sarapan dulu kalau ngobrol terus aka bisa telat kesokolahnya "u cap sang mama panjang lebar..
Sang papa dan layka pon tersenyum mendengar ocehan mamanya..
Mereka pon sarapan dan selesai sarapan layka pergi kesekolah dengan dianter oleh papanya.." yakin kamu sayang gak mw papa anter sampai kedalam.."tanya sang papa pa anaknya..
"Iiiiiihhh..papa..emank nya aka ank kecil apa..dianter kedalam segala.." jelasnya dengan raut wajah kayak anak kecil..
Sang papa hanya tersenyum manis...
" yea sudah papa pergi yea..kamu masuk sana.." kata sang papa..
Layka pin mengganggu kan kepalanya..
" ydh aka masuk dulu yea pa..papa hati" nyetirnya.."ucap aka sembari mencium tangan papanya..
Kemudian aka pon segera masuk kesekolah barunya...
Dia berlari kecil menuju ruang kelasnya..
Bel sekolah pon berbunyi...
Karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah..
Yea seperti bisa tradisi anak" sekolahan..
Yupzz..MOS ( masa orientasi siswa )
Anak baru po dikumpulkan dilapangan sekolah.."Kalian semua berkumpul disini." ucap sang kakak senior..
Semua anak baru pon berkumpul dilapangan ..
Semua berbaris rapi yea kalian "teriak kakak senior..
Mereka memeriksa satu persatu pakaian anak baru..
Bagus kalian semuanya rapi...
Perkenalkan nama kalian masing-masing..
Semua anak baru memperkenalkan namanya.." kamu"tunjukan mengarah ke aka..
Dia pon menuju kedepan dan memperkenalkan dirinya..
"Nama saya layka putri wijaya.. Saya pindahan dari yogyakarta.."
Waahh..cantik banget anak ini..kakak senior laki" terpesona dengan kecantikan layka..semua mata tertuju padanya..
"Oke baik..kamu kembali ketempatmu"
"Kamu"
Seorang gadis cantik berwajah indo yberjalan kedepan..
"Nama saya geby milano..saya tinggal di jakarta sih.."
Semua tertawa melihat tingkah lucunya.."Jadi kamu adiknya..." tiba2 suara it berhenti ketika orang yg dimaksud dateng..
"Yea sudah kamu balik ketempat mu.."
Geby pon pergi..
Aka yg melihat tingkah lucu geby pon tersenyum manis..Bel istirahat pon berbunyi..
Semua murid bubar ke segala arah.."Hay.. Aku geby" mengulurkan tangannya..
" aku layka..biasa dipanggil aka.."ujarnya sambil menjabat tangan geby..
Mereka berdua tersenyum manis bersama..Sepulang sekolah aka langsung bergegas memesan taxi takut sang papa menjemputnya..
Siang it dia pergi ke panti asuhan diman dia dan kakaknya tinggal..
"Permisi..." sapanya..
Perempuan tua menghampirinya..
"Yea..cari siapa yea neng??" tanya sang ibu tua it..
Aka langsung memeluk sang ibu..
Sang ibu bingung melihat gadis cantik it memeluknya.."Ini panda bu..." ucapnya..
Betapa terkejutnya ibu itu..dia pon menangis sembari memeluk erat aka..
"Panda ibu gk nyangka kamu bakalan kemari lagi..udah lama sekali ibu tidak tau kabar kamu sayang.." ucap sang ibu panti..
" gak lah bu..panda akan kemari..ibu taukan tujuan panda kemari.."
Mereka pon masuk keruangan ibu panti..
Ibu panti mempersilahkan aka duduk.."Bu apkah kak galaxy pernah mencari panda kemari"
Sang ibu terdiam sesaat..
" maafkan ibu panda"ucap sang ibu..
"Kenapa bu..??tanya nya bingung..
" ibu gk tw keberadaan kakak mu hingga sekarang.."
Layka pon menangis...
"Apakah kakak tidak mengingat ku lagi..." batinnya...
Flashback...
Ada seorang anak laki" tengah berkeliaran diluar..
Dia melihat 3orang lelaki berbadan tegap yea bisa dibilang kayak preman lah..
Ke3 lelaki it sedang mabuk berat disebuah gudang kosong..
Anak yg berumur 16tahun it terus memperhatikan mereka bertiga..dengan wajah yg sangat marah..
Dia menunggu sampai ketiga laki" it tidak sadarkan diri lagi..
Kemudian anak it menghampiri mereka..
Dengan penuh amarah dan dendam anak it membunuh ketiga laki" it..Dengan rasa puas dia melihat 3 laki-laki it sudah tidak bernyawa lagi..
Setelah kejadian it anak lelaki it menyerah kan diri kekantor polisi dan mengakuinya semua perbuatannya..
Karena kebaikannya selama masa hukuman..dan dia pon masih dibawah umur..
Polisi pon membebaskannya..
Dan membawanya kepantiasuhan untuk dididik..
Tak butuh waktu lama anak laki2 it diadopsi oleh sepasang suami istri..
Yg tidak memiliki anak laki2..mereka menyekolahkan anak it..Flashback off..
Setelah mendengar penjelasan dari ibu panti aka pon pamit untuk pulang karena udah sore..
Disepanjang jalan aka terus menangis..membayangi begitu beratnya dia mendapatkan berita pahit it..
Sampai dirumah...
"Sayang kamu darimana ajah sih..kok gk dak kabarin mama.."
" maafin aka ma.."aka langsung memeluk mamanya dan menangis..
Sang mama bingung melihat anaknya menangis..." yea sudah sekarang kamu mandi yea lalu istirahat.." ajak sang mama..
Dikamr aka terus menangis..
" apakah nie pencarian terakhir ku "
" apakah kakak tidak peduli lagi dengan ku""
Layka pin menangis sembari memeluk boneka kesayangannya itu..
Bersambung...
Ditunggu yea kisah pencarian panda ??
Jangan bosen2 yea bacanya guys..
Terima kasih udah mau membaca cerita ku..
KAMU SEDANG MEMBACA
panda mengejar cinta
Romanceini kisah seorang gadis yg kehilangan keluarganya akibat kejadian perampokan malam it.. sang gadis kehilangan kedua orang tuanya dan membuat dia dan kakak lakilakinya harus berpisah.. akan kah sang adik bisa bertemu dengan kakaknya???