"Pagi semuanya.." spa pak anto kepada murid2nya..
"Pagi paaakkkk.." teriak mereka semua
"Hari ini study tour kita yg terkhir..besok kalian bapak beri kesempatan buat liburan disini..setelah itu lusa kita balik kejakarta.." jelas pak anto memerintahkan murid2nya masuk ke bus pariwisata
Mereka pun mengelilingi gunung bromo dan mencari sejarahnya..
Semua murid sibuk memperhatikan penjelasan guru2 mereka..Sore pun menjelang..mereka kembali kevilla..layka yang janji akan mengunjungi kedua orang tuanya pun berniat minta izin ke pak anto untuk pergi..pak anto pun memberi izin dengan syarat kembali tepat waktu..
Layka pun bergegas hendak pergi..namun saat keluar villa layka bertemu dengan akie..
"Kamu mw kemana gadis kecil.." tanya akie..
"Eeehhh..kakak.." sapa layka kaget..
"Aku mw mengunjungi orang tua ku kak..mereka kan tingal disini kak..jadi aku mw mampir.." jelas nya"Aku boleh ikut gak.." tanya akie..
Akie penasaran gimana kedua orang tua angkat adiknya itu..
"Hmmmm...ydh deh.." ujar layka yg agak berpikir cukup lama..
Saat mereka hendak pergi di gerbang villa gaby memanggil layka..
"Beb.." teriak gaby berlari menghampiri layka..
Layka dan akie pun menoleh kearah gaby yg berlari..
"Ada apa beb.." tanya layka
"Gue ikut ya..gue bosen sendiri gak dak lo beb..yaaa...gue ikut ya.." bujuk gaby memohon..
Melihat muka memelas gaby layka pun tidak tega dan mengizinkannya ikut pergi..
Mereka bertiga pun pergi keruang orang tua layka..
Karena terlalu bersemangat gaby lupa memberitahu gino dan kepala sekolah bahwasannya dirinya ikut dengan layka..
Mereka pun sampai dirumah layka..sebenarnya sih rasa kecewa masih dirasakan oleh layka..tapi bagaiman pun mereka adlah orang tua yg udah merawatnya sangat baik..
Layka pun bergegas masuk diikuti gaby dan akie..
"Assalamualaikum ma..mamaaama " pangil layka mencari mamanya..
"Yea ampun sayang..kamu dateng juga..mama kangen banget sama kamu.." ujar bu retno sembari memeluk anak kesayangannya itu..
"Aka juga kangen banget sama mama dan papa.." ujar layka membalas pelukan bu retno
Kamu nginap disini kan ya.."tanya sang mama..
Layka diam sesaat kemudian menatap gaby dan akie..
"Oya ma..kenal in nie teman sekolah aku.." uajr layka memperkenalkan mereka..
"Gaby tante.." ujar gaby mencium tangan bu retno
"Akie tante *ujar akie yg juga mencium tangan bu retno dan menatap serius bu retno..
" jadi ini orang tua panda..sepertinya dia sangat menyayangi panda deh.."batinnya
Bu retno tersenyum melihat teman2 layka..
"Ydh masuk yuk..duduk..duduk." ujar bu retno.
Mereka pun duduk dan bu retno menyuruh bibik membuat minum buat mereka
"Oya sayang gmna sekolah kamu disana." ujar bu retno..
"Baik kok ma..ada kak dinda juga kan" jawab layka
KAMU SEDANG MEMBACA
panda mengejar cinta
Romanceini kisah seorang gadis yg kehilangan keluarganya akibat kejadian perampokan malam it.. sang gadis kehilangan kedua orang tuanya dan membuat dia dan kakak lakilakinya harus berpisah.. akan kah sang adik bisa bertemu dengan kakaknya???