bag.8 syukuran

1.2K 108 3
                                    

Weekend...
Pagi-pagi layka sudah bangun dan bergegas membersihkan kamarnya..dan membantu mama didapur..

  " ma nanti aka pergi yea sama gaby.." ucapnya memulai pembicaraan..

" emangnya kalian mw kemana sih pagi gini uda mw keluar ajah.." ucap sang mama sambil memasak

      " itu ma gaby minta ditemani kerumah omanya di bandung ma.." ucapnya berbohong..

" oooooo..kamu gak lagi bohongi mama kan sayang.." ucap sang mama menggoda..

          " gak kok ma..boleh kan ma" layka memohon...

" yea sudah tapi jangan malam2 kalian pulangnya ya.." izin sang mama..

" terima kasih ya ma.." ucapnya semangat sambil memeluk sang mama..

" maafin aka ya ma..bukan maksud aka buat bohongin mama..tapi aka takut mama sedih klo tw aka masih sering ke panti itu.." batinya dalam hati..

Setelah sarapan layka pon bergegas kembali ke kamar mempersiapkan dirinya..
Gak lama kemudian layka pamit pada sang mama..dan melajukan mobilnya..
Emank sih layka belom genap 17 tahun..tapi dia sangat mahir mengendarai mobilnya..

Sampai di panti asuhan....

" selamat datang ka pandaaaaa.." teriak anak2 kecil itu..

".      Terima kasih semuanya.." serunya bahagia..

Layka tak menyangka sebegitunya dia disambut di panti itu..

          " ayo masuk sayang.." ucap ibu panti..

Layka pon mengangguk da berjalan menuju dalam..

Semua anak panti pon berkumpul..begitu banyak makanan dan balon balon..

Mereka berkumpul dan berdoa..
Betapa terharunya laykan melihat anak ank panti begitu menyayanginya..

Acara pon berjalan lancar..
Tanpa terasa sore pon menjelang layka yg sedang asyik bercanda tawa bersama anak panti tidak sadar kalo hari sudah sore..

" bu panda pulang dulu ya.." layka pamit kepada ibu panti beserta anak2..

" kak panda sering maen kesini ya.." ucap seorang ank perempuan berumuran 4 tahun..

" iya sayang kakak janji akan maen kesini lagi ya.." ucapnya sambil memeluk ank tersebut..

Layka pon pergi meninggalkan panti asuhan itu..

Dirumah..

    " assalamualaikum ma.." ucapnya memberi salam...

   "  waalaikumsalam " balas bu retno..


" kok cepat pulangnya..bukannya bandung jauh ya sayang.." tanya sang mama

Mendengar ucapan maamanya layka pin bingung..

". Ii..y..aa ma ...kan gk boleh pulang malem".. Jawabnya gugup..

     "  kamu jangan bohong sama mama" ucap sang mama lagi..

" maksud mama gimana..aka gak bohong kok..

" kenapa kamu gak bilang kalau kamu ke panti asuhan PERMATA IBU "  tanya sang mama..

Layka pon kaget tidak percaya..
Kenapa sang mama bisa tw kalau dia ke panti..

Flashback...

" hallo tante.." ucap geby sambil mengangkat telpon dari mama layka..

panda mengejar cintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang