B

49 7 5
                                    


~~Keesokan harinya~~

Aah,rasanya masih ngantuk.Padahal hari ini ada ujian kelulusan.Jika sampai aku telat,maka Miss.Kyle akan memarahiku.Aku bosan mendengar celotehannya.Paman Louis juga membatalkan kunjungannya ke mari.Katanya adik temannya sedang sakit.Yeah,aku mengerti itu.

Kelas dimulai jam 07.00,ini masih jam 05.00.Sekolah dimulai dua jam lagi.Kuputuskan untuk melanjutkan tidurku.Lelah rasanya menonton tv semalaman.Gara-gara aku menonton Transformers,sampai lupa jika jam menunjukkan pukul 23.47 malam.Kumatikan tv ku dan langsung ke kamar untuk tidur.

Tak lama setelah kulanjutkan kegiatan tidurku,ponselku berbunyi.Akupun mengangkatnya dengan mata yang sedikit tertutup.Kulihat foto Greg yang terpampang di layar ponselku.Aaah,anak ini kenapa sih.Dengan amat sangat terpaksa akupun mengangkat telponnya.

"Hello,ada apa pagi-pagi begini kau menelponku ?"tanyaku sambil sesekali menguap.

"Ayolah Calvin,ini hari penting.Hari ini adalah hari penentu masa depan.Apa kau sudah belajar semalam ?"

"Memangnya apa pedulimu ?"

"Dasar,sikapmu belum berubah juga.Pantas saja banyak cewek yang penasaran denganmu !"

"Kau ini mau ceramah apa mau ngapain sih ?"

"Maaf,aku cuma pengen belajar bareng aja.Hari ini ya jam 6 di kantin sekolah,oke ?"

"Tapi aku be---"

Tut...tut....

Damn,damn you.Ahh biarin aja.Aku juga belum buat janji,jadi nggak masalah kalau aku nggak datang jam 6.Aku mau berangkat jam 06.45,biar nggak nunggu lama-lama.

Aku kembali memejamkan mataku.Belum sampai aku bermimpi,seseorang mengetuk pintu kamarku.Aah,apa lagi sih ini ?

"Siapa sih,ganggu aja !"

"Calvin,ini ayah.Boleh ayah masuk ?"

"Apa kata kuncinya ?"

"Hah,apa ? Kata kunci ?"

"Sudah kuduga kau tak tahu kata kuncinya.Pergilah !"

"Hiish....." ucapnya lalu pergi.Baguslah,sekarang aku bisa bermimpi indah lagi.

Tak lama kemudian....

Tok....tok....

"Apalagi sih ini.Hey pak tua,jika kau ingin meng------.Bibi,kenapa bibi mengetok pintu ?"ucapku bangkit membukakan pintu sambil marah-marah.Tak kusangka bibi Avril yang mengetoknya.

"Apa kau tidak sekolah,ha ? Ini sudah jam berapa ? Temanmu,Greg,menelponmu terus menggunakan telpon rumah !"

"Sebentar,aku nyalakan ponselku.Astaga,ini sudah jam 06.31,setengah jam lagi kelas dimulai.Padahal tadi baru jam 5....."

"Cepatlah bersiap,aku akan menyiapkan sara---"

"Tidak usah.Aku sarapan di kantin sekolah saja !"

"Yeah !"

Akupun berlari ke kamar mandi.Ku putar shower ini dan kubiarkan shower ini membasahi tubuhku.Setelah aku selesai mandi,kupakai seragam hari seninku.Setelah kupakai,kusemprotkan parfum ke bajuku lalu turun ke bawah.

"Kau mau berangkat sekarang ?"tanya ayah yang sedang duduk di ruang keluarga bersama ibu.

"Yeah.Memangnya kenapa,kau mau ikut ?"

"Whatever !"

"Hati-hati,nak! Jalan baik-baik,jangan ngebut,taati peraturan !"

"Yes,mom.I love you mom and you....dad!"

Setelah aku mencium tangan mereka,kulangkahkan kakiku menuju mobil sportku.Mobil ini hadiah dari kakekku.Aku akan menjaganya demi kakekku yang sekarang sudah pergi untuk selamanya.

Sekitar 10 menitan aku sampai dan kuparkirkan mobilku.Aku keluar dari mobil dan sudah disambut oleh Greg.Aku tahu dia pasti akan marah-marah padaku.

"Apa ?"

"Bagaimana dengan janjimu ?"

"Janji ? Janji apa ? Memangnya aku pernah membuat janji denganmu apa !"

"Janji,yang katanya kau mau belajar bersamaku di kantin pagi ini.Jam 6,kau ingat ?"

"Ingat! Tapi aku tidak mengikat janji itu.Kau yang membuatnya sendiri.Sebelum aku menyetujuinya,kau sudah menutup telponnya.Jadi aku belum sempat menjawab tawaranmu!"

"Dasar,jika aku tahu kau menolaknya,aku tidak akan menunggumu di kantin !"

"Salah sendiri nggak sabaran nunggu kepastian !"

"Aah sudahlah.Aku mau menemui Celia dulu.Aku ada janji untuk----"

"Ya ya ya,pergilah ! Aku sudah tahu apa yang akan kau lakukan.Pergilah,aku tahu ruangan kelasku sendiri !"

"Damn you !"

"Memang !"

Greg pun pergi dengan perasaan kesal.Tapi biarkan saja.Aku juga pengen bebas sekarang.Terlalu lelah memikirkan sesuatu.

Akupun berjalan santai dengan tas yang kutenteng sebelah menyusuri koridor yang ramai ini.Banyak sekali gadis menatapku dengan tatapan pengharapan.Aku tahu maksud dari tatapan mereka.Udah jadul tau.

"Hey Calvin,apa kau ada acara malam ini ?" tanya seorang gadis nerd atau populer dengan dua anak buahnya.Namanya Alessia Cara,serta dua anak buahnya,Ayden dan Ellie Goulding.

"Ummm ada !"jawabku tanpa berhenti melangkah.Mereka bertiga mengikutiku dari belakang,tapi aku sama sekali tidak menengoknya.

"Sayang sekali.Aku mau mengajakmu makan bareng,bisa nggak ?"

"Nggak,aku nggak bisa !"

"Kenapa ?"

"Karena kau yang mengajakku !"

"Jadi kau tak suka aku mengajakmu makan bareng ? Jangan-jangan kau mau makan bareng kalau dua temanku ini yang mengajakmu ? "tanyanya lalu menghentikan langkahnya.I don't care.Aku tetap berjalan ke kelasku sembari menjawab pertanyaan konyolnya.

"Bisa jadi !"

"Aaaaah kami mau,kami mau makan bareng bersamamu Calvin !" ucap Ayden dan Ellie barengan.

"Huust,diam.Atau kalian kukeluarkan dari Cara's Group !" ancamnya.Ayden maupun Ellie tampak diam menurut.Mereka takut gelar populer yang selama ini melekat pada dirinya hilang.

Mereka kesal sambil meratapi kepergianku.Aku tertawa kecil mendengar ucapan mereka.Sampailah aku di ruang kelasku.Aku terlambat,dan ya,Miss.Kyle sudah ada di sana memulai ujiannya.

Akupun masuk tanpa mengetok pintu.

"Hay Miss.Kyle !" sapaku sambil mengunyah permen karetku.Aku memakannya setelah berdebat konyol dengan Cara's Group.

"Calvin,kau terlambat dan sekarang sikapmu tidak sopan padaku.Jangan mentang-mentang kau---"

"Diamlah,aku mau mengurus masa depanku !" bantahku sambil duduk di tempat pilihanku.








No,this is not goodbye......satu kalimat lagu untuk kalian.Thanks...

I Found You [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang