I

26 4 0
                                    


~~Flashback~~

***Ariana***

"Hey kau,ikut rapat denganku dan guru lain di ruanganku,sekarang !" ucap headmaster di SMA ku.Dia adalah Miss.Taeyeon.

"Permisi !" sapaku pada guru-guru ketika aku sampai di depan pintu.

"Jangan sok manis.Tak ada hal yang real dalam dirimu.Semuanya palsu.Duduklah !" ucap Miss.Cristina Perry selaku wali kelasku.

"Kita mulai rapatnya.Hey kau,anak yang tak berguna.Kami menyuruhmu ke mari karena ada beberapa urusan.Yang pertama,kau kami tunjuk sebagai peserta di International Olympiad. Kau selaku murid terpandai di SMA ini,dengan kelas yang masih terbilang sedang (2 SMA).Kau mengalahkan kakak kelasmu yang kelas 3.Jadi kau harus dan kudu memenangkan kontes itu,kau mengerti ?" ucap Miss.Taeyeon.

"Iya Miss,aku paham.Ji-jika aku tidak menang ap----"

"Kau harus dan kudu menang.Jika kau sampai tak mendapatkan juara 1,kau akan tahu akibatnya nanti.Dan jika kau mau keluar dari sekolah ini,kujamin orang tuamu tak akan bisa bernafas lagi.Jika kau menentang kami,kau akan menyesal !"

"Ba-baik Miss.Akan kuusahakan !"

"Keluarlah cepat.Ada urusan lain yang ingin kami bicarakan,tanpa dirimu !"

Akupun keluar dari ruang penyiksaan itu.Tak kusangka sebegitu menyeramkan ancamannya.

Hari yang kunanti-nanti akhirnya tiba juga.Hari di mana aku harus menang dan kudu menang.Karena ini menyangkut antara penyesalan.

Saat aku memasuki ruang ujianku,aku diberi nomer peserta.Aku mendapat nomer 2018.Cukup bawah bukan,tapi masih mending daripada yang dapat nomer paling bawah,10.000.

Pengawas ruangan pun memberi peserta sebuah kertas soal dan jawabnya.Ketika aku melihat soalnya,kupikir ini mudah.Setelah aku mengerjakannya,aku tersenyum remeh karena ini memang benar-benar mudah.Sampai aku berfikir 'juara 1 sangatlah mudah'.

Setelah ujian selesai,tinggal mendengarkan pengumuman.Mulai dari juara 10 ke juara 1.Dari delapan juara,namaku tak disebut di salah satunya.Pasti aku ada di peringkat pertama,maka dari itu namaku belum dipanggil.

"Yang menjadi juara kedua adalah......Ariana Grande dari SMA----"suara pembawa acara yang menggema.Tapi aku tak memperhatikan semuanya,hanya memerhatikan namaku saja.

"Sayang,aku tidak menang dan hanya mendapat juara 2.Kecewa rasanya sudah meremehkan soal !"

Akupun naik ke panggung untuk menerima hadiah.Tapi aku penasaran,siapa yang pertama.Dia pasti sangat pandai.

"Dan,yang kita tunggu-tunggu yaitu juara 1 adalah.......Calvin Harris dari----"

'Oooh,dia beruntung sekali mendapat juara 1.Pasti orangnya sangat pandai' batinku.

Oh Tuhan,dia tampan sekali.Udah tampan,keren,cerdas lagi.Tak heran semua peserta gadis ber'aww' ria saat dia naik ke panggung.

Beruntung sekali menjadi kekasihnya.Sepertinya dia baik,lembut dan sopan.Dari caranya melambaikan tangan dia kayaknya benar-benar baik.Ariana,sadarlah.Dia nggak bakalan jadi milikmu.Paham.

~~School~~

"Apa ini,ha ? Kau janji akan mendapat juara 1,kenapa sekarang juara 2,ha ?" ucap Miss.Taeyeon marah-marah padaku sembari melemparku kertas ranking.

"Kupikir soalnya mudah dan aku bisa mendapat juara 1,tapi ternyata ada yang lebih pintar dariku !"

"Itu artinya kau bodoh,kau sangat bodoh,ngerti ?"

"Maaf !"

"Maaf,maaf.Maaf saja nggak cukup untuk memulihkan popularitas sekolah ini,ngerti nggak?"

"Iya !"

"Jangan iya iya terus.Pokonya,jika tahun depan kau tak mendapat juara 1,awas kau !"

Aku menangis tersedu-sedu meninggalkan ruang kepala sekolah.Sakit rasanya diperintah keras seperti ini.Sakit.Tapi apa daya.Aku hanya manusia biasa yang rendah dan bawah.

Saat aku menjadi juara 2,aku mendapatkan uang sebesar $500.000.Dan uang itu diambil semua oleh mereka.Jahat bukan.

~~Flashback off~~

***Calvin***

Aku sangat kasihan dengan gadis ini.Hanya karena popularitas,mereka sampai segitunya memperlakukan orang pandai.Tak kusangka.

Aku dan Ariana bernasib sama,sama-sama diusir.Kami tak tahu harus berbuat apa selain diam di mobil memikirkan jalan keluar.

"Oh ya Calvin,apa kau ada ide ?"

"Ide.Ada,banyak.Tapi untuk saat ini ideku sedang nggak mood,jadi mereka ngambek,nggak mau keluar !"

"Apaan ?"

"Apaan apanya ?"

"Basi tau.Aku beneran,apa ada jalan keluar ?"

"Gini,kita sekarang ke Mall, oke ?"

"Untuk apa ? Disaat seperti ini kau masih ingin berbelanja ?"

"Kau ini orang apa elien sih.Kita ke mall untuk membeli perlengkapan sekolah,seperti seragam.Kita habiskan dulu masa ujiannya,lalu kita kabur bersama-sama,oke ?"

"Kabur,bersamamu ? Aah,nggak ah.Aku nggak mau !"

"Kalau nggak mau ya udah,kau boleh keluar dari mobil ini !"

"Apa ? Ini mobilku Calvin.Aku yang seharusnya mengusirmu,bukan malah kau yang mengusirku.Dasar !"

"Kalaupun kau mengusirku,aku juga nggak bakalan keluar dari mobilmu !"

"Kenapa ?"

"Itu privacy.Sudahlah,turuti aja mauku.Kita ke Mall sekarang.Masalah uang,aku yang akan membayarnya.Cepat,cepat,kita pergi sekarang !"

"Huuuh,aku bagaikan supir kalau di dekatmu !"








Garing ya.....nggak masalah.Ini cuma ungkapan perasaan aja..........thanks.

I Found You [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang