Bagian 5: The Kiss of A Stranger

4.2K 262 30
                                    


18+

Di sebuah Bar di Jakarta

Seorang wanita berambut panjang kecoklatan duduk sambil menghisap rokoknya dan melihat beberapa pesan di handphone nya. Ia menghirup asap rokok dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan. Ia mengenakan short dress berwarna hitam yang membuatnya terlihat sangat anggun. Ia menyadari ada beberapa cewek cewek SMP yang berbisik bisik di dekatnya. "Okay, here we go," katanya dalam hati.

"Kak Kirana!!! Kak boleh foto gak?" kata seorang anak SMP yang melihat ke arahnya dengan antusias. Kirana tersenyum ramah dan mengangguk. "Boleh."

Kedua cewek itu berfoto bersama Kirana bergantian dan salah satu dari mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak kepo. "Kak! Kok putus sama kak Mike sih? Kak Mike tuh ganteng kan. Cocok sama kakak, kenapa gak nikah aja?" kata salah seorang dari dua cewek itu. Ternyata mereka pengikut gosip terkini.

Kirana mencoba menjawab baik baik. "Ya, memang belum jodohnya."

"Kak Mike selingkuh ya?" tanya anak yang lain. Sekali lagi Kirana hanya mencoba tersenyum mencoba bersikap ramah kepada para fansnya.

"Wah tanya Mike aja ya kalau itu. Aku duduk lagi ya," kata Kirana menutup pembicaraan tersebut. Ya, kehidupan pribadinya selalu saja menjadi perbincangan orang orang. Padahal... dia bukan artis, bukan pula penyanyi. 

Orang orang menyebutnya sebagai selebgram – atau selebriti instagram. Terkadang orang orang meremehkan selebgram, padahal celebrity endorsement merupakan hal yang real dan bahkan mendapatkan perhatian para peneliti di bidang marketing dan kalau kalian mencari di sumber ilmiah seperti jurnal-jurnal terindeks scopus, kalian bisa mendapatkan banyak hal tentang 'selebgram' ini. Ya, itu adalah pekerjaan real. Okey, kembali ke Kirana.

Swietenia Kirana Adila.

Itulah namanya. Orang-orang mengenalnya sebagai Kirana Adila. Sebutan selebgram senior memang melekat di dirinya. Kehidupan pribadinya selalu menjadi sorotan. Bisnis produk kecantikannya pun berjalan dengan lancar. Tawaran endorse terus mengalir. Bertahun tahun berlalu, selebgram baru bermunculan, namanya tetap kokoh sebagai salah satu selebgram paling senior dengan followers lebih dari 1 juta orang.

Ia baru saja putus dari aktor Mike Rogers, aktor campuran USA dan Indonesia yang digandrungi oleh anak muda. Media berspekulasi tentang penyebab putusnya mereka. Hanya saja.. tidak ada yang tau kejadian sebenarnya. Mereka tidak tau apa apa.

Lamunan Kirana terpecah oleh kedatangan seorang gadis remaja yang duduk di samping Kirana. "Kak Rana!!!" teriak gadis itu dengan nada manja dan memeluk Kirana. "Dib, udah kutungguin loh," kata Kirana sambil mencipika-cipiki Diba Albisma, salah seorang selebgram yang berada satu naungan dengannya di Fireworks Management. Diba memiliki wajah tirus campuran timur tengah dengan hidung mancung dan badan yang kurus layaknya model

"Sendiri kak? Galau?" canda Diba yang masih berusia 18 tahun tersebut. Di Fireworks management, Diba adalah anggota yang baru satu tahun bergabung dan Kirana sudah seperti mentor dan kakaknya sendiri. Kirana yang merupakan anak sulung yang tinggal jauh dari adik adiknya pun merasa Diba seperti adiknya sendiri.

"Biasa aja," kata Kirana sambil menghisap kembali rokoknya.

"Mike selingkuh?" tanya Diba sama penasarannya.

"Ya, kayak yang gue bilang di live kemarin lah," jawab Kirana singkat.

"Hahaha. Kak, itu kan jawaban pencitraan. Putus baik baik. Semua karena udah tidak cocok. Mana ada yang benar benar percaya sih. Ayolah, kan Kak Rana udah kuanggep kakak sendiri," rengek diba.

Mio FiglioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang