"Ong seongwu," kata ong sambil menjawab tangan gadis di depannya.
Jisoo melirik ong. "Jisoo"
Singkat, padat, dan tidak ramah.
Ong jadi pusing sendiri. Kalo jisoo nya aja cuek, gimana ong bisa temenan sama gadis kecil itu? Padahal guru agamanya barusan bilang kalau mereka harus berteman.
"Kamu kalo pulang naik apa?" Tanya ong, basa-basi.
"Bus"
"Loh? Sama dong"
Jisoo cuma diem.
Ong mau tanya rumahnya dimana, tapi takut dibilang ngegas. Mana masih SMP gitu, jadi ya dia ngobrol sama cewek aja udah gemeteran.
"Kalo kamu gak ada temen pulang, bilang aku aja," kata ong.
Jisoo melirik. "Terus kalo udah bilang, kamu mau nemenin?"
"Tergantung sih, hehe. Kalo searah ya aku temenin"
Memang ya, dari kecil udah pepet sana sini.
🌜
Jisoo mendesah pelan sewaktu membaca nama anak yang akan sekelas dengan dia di awal tahun SMA nya.
"Woy, jis!"
Belum-belum, jisoo bahkan udah merasakan pagi yang gak tenang.
"Lo kok ikut-ikutan gue daftar disini sih? Kan lo udah daftar SMA mana itu," keluh jisoo waktu ong menyapa dia.
Ong nyengir. "Idih, nanti kangen"
Jisoo berdecak. "Ck, berisik. Udah sana duduk, diliatin tuh"
Ong lalu ngeliat kesekitar. Bener aja sih, banyak yang ngeliatin mereka.
Jisoo udah misuh dalam hati. Alamat lah kalo gini, dia bakal terus sekelas sama ong sampe kelas akhir nanti. Soalnya mereka kan tergolong minoritas di SMA negeri.
Beda sama ong yang udah senyum-senyum. Bukan, dia bukannya seneng sama jisoo. Dia suka aja kalo bisa sekelas sama jisoo. Kayak ada moment tersendiri gitu.
🌜
"Gue seumur-umur ya, baru kali ini main ke rumah lo," celetuk ong waktu di jalan.
"Umur lo berapa?"
"17 tahun," jawab ong.
"Lo sekelas sama gue berapa tahun?" Tanya jisoo.
Ong berfikir sebentar. "Hampir 5 tahun bukan sih?"
Lalu jisoo memukul helm ong dari belakang. "Baru 5 tahun, lo udah bilang seumur-umur aja. Padahal umurnya 17 tahun. Dasar sukanya ngaku-ngaku"
Ong kaget helmnya dipukul seenak itu. "Gue kalo oleng terus kita jatuh gimana, goblok?"
"Ntar juga ditolongin orang banyak, pinter"
"Ah, sama lo isinya debat mulu"
Lalu mereka hening di motor.
Begitu sampe di depan rumah jisoo, jisoo ngomong ke ong. "Papah galak. Beliau paling gak suka kalo anak gadisnya bawa cowok ke rumah"
"Tenang aja. Ntar gue jinakin," jawab ong ngasal.
Jisoo akhirnya ngebiarin ong dan mulai masuk ke rumahnya. "Papah, jisoo pulang"
Lalu bisa dilihat, pria yang udah cukup berumur tapi masih kelihatan gagah, keluar dari dapur. "Oh, anak papah udah pulang"
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Mas Ganteng ✔ Taeyong
Fanfiction❝If you're the sky, I'll be your star❞ +lowercase +cover by guanlinds Jennie × Taeyong × Jisoo Started : 17.07.10 Ended : 18.05.20