🔥26

5.7K 924 50
                                    

"Aku pokoknya mau ikut ke kampusnya mas taeyong," keukeuh airin.

"Rin, sekolah. Lo udah kelas tiga. Udah mau un. Ngapain ngikut mas?"

Airin memasang wajah sebal. Dia bahkan gak mau mandi, gak mau sarapan, pokoknya gak mau gerak dari kasur semenjak dia bangun.

Katanya, dia baru mau gerak kalau taeyong ngijinin dia ikut ke kampus.

"Pokoknya mau ikut! Titik."

Taeyong memijat kepalanya pelan. Pusing juga dia kalo ngeladenin tingkah ajaibnya airin. "Mau ngapain? Ketemu Yuta? Katanya lagi marahan?"

Airin menggeleng. "Enggak! Ngapain ketemu sama mas yuta? Palingan lagi berduaan sama mbak lampir."

Taeyong menghembuskan nafasnya pelan. Faktanya, udah hampir tiga minggu airin ngediemin yuta, dan tiga minggu pula yuta jadi kena gangguan kejiwaan akut.

Taeyong heran, tiap ketemu yuta pasti dia sedang melakukan sesuatu diluar nalar. Misal, waktu itu taeyong pernah ketemu yuta, dia mungkin kelihatan normal dengan duduk di kantin. Tapi yang gak normal adalah makanannya. Yuta makan nasi pake susu kental manis coklat. Taeyong yang ngeliatin aja udah enek duluan, tapi yuta cuma makan pake tatapan kosong.

"Rin, baikan sama yuta deh coba. Gue lama-lama takut ntar yuta gak cuma makan nasi sama susu cokelat, tapi makan beling goreng atau orak-arik bata," kata taeyong.

Airin naikin selimutnya sampai di leher. "Gak peduli. Gak usah ngalihin topik pembicaraan. Pokoknya aku mau ikut mas taeyong. Kalo gak boleh, aku gak bakal gerak dari kasur."

Taeyong diem sebentar. Kalau airin cuma mau ikut, taeyong gak pernah masalah. Masalahnya adalah misi yang bakal airin lakuin nantinya.

Taeyong yakin, airin ngotot banget pengen ikut karena ada sesuatu yang mau dia pastiin sendiri. Tapi taeyong gak tau juga apa itu.

"Yaudah yaudah, lo gak usah sekolah gapapa. Tapi jangan ikut," kata taeyong.

Airin udah mau seneng. Tapi langsung murung lagi begitu taeyong mengakhiri kalimat.

"Terserah deh mau mas taeyong ijinin atau enggak. Ntar airin kesana sendiri aja naik gojek atau grab. Huh," kata airin sambil melengos.

Dia naikin selimutnya sampe kepala dan nutupin semua badannya.

Taeyong ngacak rambutnya frustasi. Heran banget, airin keras kepala gini kayak siapa sih?

"Yaudah yaudah, ntar ikut gue. Tapi jangan aneh-aneh." Taeyong akhirnya ngalah.

Lalu, cuma dengan begitu, airin langsung menyibak selimutnya dan ngibrit ke kamar mandi.

   

🔥

    

Begitu sampai di kampus, ternyata taeyong sudah dinanti-nanti sama temen-temennya di kantin.

Yang dimaksud temennya adalah minhyun, ong, nayeon, bona, dan kebetulan ada dongho.

Yuta sama sowon yang biasanya bareng, kayaknya punya kelas sore, jadi belum pada dateng.

"Ih? Airin???" Nayeon memekik begitu ngeliat airin sama taeyong dateng barengan.

Nayeon memang tau siapa itu airin, tentu saja gara-gara dulu taeyong sama nayeon satu SMA.

"Kak nay??? Ihhh halo kak," teriak airin.

Lalu acara cipika-cipiki ala airin sama nayeon yang cuma bisa diliatin taeyong dkk.

"Rin, kenalin itu temen-temen gue," kata taeyong ke airin setelah selesai cipika-cipiki.

Airin kaget bukan main.

Kaget waktu ngeliat minhyun, ong, sama dongho.

"Ganteng banget," celetuk airin gak sengaja.

Minhyun sama ong langsung kelihatan bingung tapi tetep ketawa. Terus ong dengan pedenya jawab, "Makasih ya. Kamu juga cantik banget."

Lalu airin langsung teriak-teriak sambil goyang-goyangin lengannya taeyong.

"Lo tuh ya, anak kecil dialusin juga," tegur bona sambil meninju pelan lengannya ong.

Lalu waktu ngeliat dongho, wajahnya airin langsung keliatan takut gitu.

"Mas, yang ini kok garang banget kayak preman?" Bisik airin ke taeyong, tapi karena airin gak pinter bisik-bisik, jadi jatuhnya kayak ngomong biasa.

Dongho yang ngerasa kalau yang lagi diomongin pasti dia langsung senyum. "Gak usah takut, gue gak garang kok. Masih garangan juga kakak lo tuh dibanding gue," kata dongho.

Airin langsung senyum canggung gitu. Terus akhirnya airin disuruh duduk disebelah dongho.

"Kak bona ya?" Kata airin sambil nunjuk bona yang kebetulan duduk didepannya.

Bona senyum terus ngangguk. "Halo. Iya aku bona. Kamu airin ya?"

"Hehe, kak maafin aku ya kalo waktu itu aku pernah ngeselin."

"Iya gapapa. Taeyong juga udah bilang ke aku kok," kata bona sambil nepuk-nepuk tangan airin.

Mereka lalu ngobrol-ngobrol gitu. Sesekali juga airin keliatan noleh-noleh kayak lagi nyariin orang.

Dan kayaknya airin memang lagi nyariin orang. Karena, pas dia ngeliat jisoo, airin langsung teriak, "KAK JISOO!"

Tapi yang dipanggil malah ngeluyur gitu aja.

Jisoo gak denger apa pura-pura gak denger nih?

🔥🔥🔥

      


   




     

Jadi, kenapa jisoo begitu?
Hehe kenapa ya.

Masih panjang guys. Udah pada bosen ya? )): ntar kalo udah bilang aja, biar aku cepetin juga endingnya

[2] Mas Ganteng ✔ TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang