2.Butik

5.7K 339 5
                                    

Biasanya Sera tuh pas weekend diem aja dikamar sama bantuin ibunya. Tapi hari ini beda. Sera nunggu daritadi,bukan buat nungguin Sehun tapi buat nungguin kurir paket. Soalnya dia pesen barang dan katanya nyampe hari ini.

Belnya bunyi. Sera langsung buka pintu rumahnya. Eh tau-taunya Sehun bukan kurir paket yang dia tunggu-tunggu. Awalnya kecewa sih tapi karena ngeliat mukanya Sehun rasanya adem banget. Ya jadi kekecewaan itu dengan cepat hilang.

“Assalamualaikum”

“Waallaikumsalam kak”Sera senyum sama Sehun yang dibales senyum juga.

“Langsung aja nak Sehun” Ayahnya yang tau kenapa Sehun dateng kerumahnya pagi-pagi gini langsung nyuruh Sehun pergi sama Sera. Buat langsung pergi ke Butik.

Sera baru inget kalo hari ini dia bakal pergi ke butik sama Sehun. Nyobain pakaian pernikahannya. “Om tante pinjem Seranya dulu ya, Assalamualaikum”

“Waallaikumsalam” Jawab orangtuanya Sera bersamaan. Habis gitu Sehun langsung gandeng tangannya Sera. Ngendarain mobil pergi ke butik.

“Nak Sehun itu sopan ya mas” Ibunya Sera buka suara sambil bawa teh untuk mereka berdua “Iyalah gasalah kan aku nerima lamarannya temenku” Ayah Sera ketawa kecil.

“Iyasih, kapan lagi anak kita dapat suami sholeh kaya dia”

Trus abis gitu Sehun ngetuk pintu lagi cuman bilang. Kalo misalkan dia pulangnya siang. Minta ijin buat ngajak Sera makan siang.

Orang tuanya Sera ngijinin abis gitu ketawa.

                                                        *************

Sera diem aja didalem mobil. Sementara Sehun fokus nyetir. Gatau apa yang harus diomongin. Beberapa menit kemudian mereka sampe. Sehun sama Sera ngelepas sabuk pengamannya trus pas Sera mau ngebuka pintu Sehun bilang “Tunggu, jangan buka pintu dulu”

Sehun turun dari mobil sementara Sera ngeliatin Sehun aja. Ngiterin mobilnya daridepan. Trus abis gitu Sehun bukain pintu mobil Sera. Sehun juga ngulurin tangannya. Sera ngeliatin beberapa detik tangan Sehun trus diambil tangannya baru dia turun. Sehun nutup pintu mobil abis gitu dia ngunci mobilnya.

Mereka masuk kedalam butik. Langsung di sambut sama mbak-mbak yang make rok pendek sama stocking warna putih rambutnya dicepol trus senyum manis ke Sehun. Sehun yang gasengaja liat Roknya. Dia jadi risih ngeliatnya. Yang make rok siapa yang risih siapa.

Sehun dateng ke resepsionist trus langsung sebutin namanya “Oh Sera” abis gitu muka sera tiba-tiba merah dan kebetulan Sehun nengok ke Sera trus Sehun langsung nanya “Kamu sakit?” Sehun agak panik gitu. Abisan muka Sera tiba-tiba merah.

“Enggak kok kak” Sera geleng-geleng “Bener?” Sehun masih gapercaya.

“Iya”

Sama si mbak resepsionist dianterin keruangan yang udah disediain untuk mereka berdua. Disana ada pegawai lainya trus si mbak yang tadi balik ke meja resepsionistnya.

Mbak mbak yang rambutnya di cepol juga cuman bedanya dia pake poni. Langsung ngasih tau bajunya kaya gimana ke Sera. Gaun nya simple tapi bagus. Warnanya umum. Warna putih dan jasnya warna abu-abu gitu.

Yang penting mereka sama-sama lahir dan besar di Korea Selatan buka lahir dan besar di luar angkasa.

Mereka berdua nyobain bajunya dan terasa pas di badan. Cuman untuk Sehun bajunya agak kekecilan trus suruh Mbaknya gedein dikit.

“Sudah makan?” Sehun nanya Sera yang diam aja sambil ngeliatin gaun-gaun lain. Sera geleng-geleng kepala “Belum” jawabnya. “Mau makan?” Tanya Sehun lagi.

“Terserah kakak aja”

“Ayuk makan, kamu maunya makan dimana? Saya makan dimana saja bisa yang penting halal” Abis gitu keduanya ketawa kecil. “Texas aja soalnya nasi gorengnya enak” Usul Sera abis gitu Sehun ngangguk. Mereka keluar dari butik dan menuju Texas didaerah situ.

*********************

“Kamu jangan diem aja dong Ser” Sehun buka suara dimobil.

“Ya, aku gatau mau ngomong apa kak” Sera garuk tengkuknya yang enggak gatel sama sekali. Trus Sehun ketawa kecil liat sikap Sera yang belum terbiasa dengannya.

“Katanya temen kamu pacaran sama abang kamu ya?” Sehun nanya.

“Hah, gosip darimana itu kak, trus temen aku yang mana?” Sera ngeliatin Sehun yang fokus nyetir.

“Aleysia katanya pacaran sama Baekhyun”

Abis gitu Sera ketawa “Enggak kok, Kak Baekhyun aja lagi ngejar seniornya”

“Ooohh”

Abis gitu hening. Sebenernya Sehun itu cuman modus aja buat ngobrol sama Sera. Orang Sehun sama Baekhyun satu squad kok. Enggak ada rahasia diantara mereka. Lagian Sehun juga udah tau Baekhyun ngejar siapa.

Nikah muda (Oh Sehun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang