22. Piknik

1.8K 100 5
                                    

Karena liburan kemarin diundur alias gajadi liburan. Mereka beraktifitas seperti biasa, ya emang sih pada bete biasanya kan Mariot adain liburan setahun sekali tapi tahun ini enggak ada liburan sama sekali.

Sehun pengen ngajakin Sera liburan musim panas ke Bali. tapi gabisa, karena Sehun dituntut buat mimpin perusahaan Ayahnya ya alias Sehun harus bekerja keras lagi selama kurang lebih 6 bulan untuk belajar tentang seluk beluk memimpin perusahaan. Dan juga Sera lagi sibuk buat les dan belajar sana sini untuk ujian mendatang.

Sehun agak bete sendiri jadinya. Gapernah liburan mereka, palingan cuman jalan-jalan di mall atau taman deket komplek rumah mereka. Paling jauh acara keluarga di Gwangju, abis gitu yaudah gada apa-apa lagi. Keduanya sama-sama sibuk dengan tugas masing-masing.

Kadang Sehun iri sama pasangan lain yang belum nikah alias Aleysia-Chanyeol yang selalu sempetin diri buat Hang Out berdua doang. Entah sekedar jalan jalan keliling Seoul naik Kereta bawah tanah atau Keliling Seoul sampe nyasar.

Sehun sebenernya pernah ngajakin Sera buat ke Lotteworld tapi si Seranya nolak, karena sibuk belajar. Akhirnya Sehun kesel dan pergi ke kantornya buat belajar, padahal waktu itu dia libur.

Dan kali ini Sehun berusaha untuk ngajak Sera buat pergi ke Lotteworld lagi.

“Ser” Panggil Sehun sembari nyolek pipi kiri Sera.

Sera diem karena lagi fokus ke hp lagi ngerjain proposal buat praktek nanti.

“Ser” colek Sehun lagi manja.

“hmm” Saut Sera tanpa ngelepas pandangan dari hp nya. “Jalan yuk, bete nih aku”

Sera natap Sehun yang lagi bete parah. “Aku gabisa hari ini kak, lagi ngerjain proposal buat praktek tataboga nanti” Katanya. Sera langsung fokus ke hp lagi.

Tanpa ngomong sepatah kata pun Sehun pergi. Kesel dia abisan, gapernah bisa berduaan Sehun tuh. Biarpun mereka jalan jalan di taman juga, Sera fokus sama hp sibuk buat tugas atau ngedit video buat praktek, padahal kan ujian praktek masih lama sekitar 3 bulan lagi. Iyasih harus disiapin jauh jauh hari biar gak panik, tapi gak gini juga.

Sehun yang kesel akhirnya berangkat ke kantornya, lagi-lagi kerja di hari liburnya, daripada dia suntuk di rumah lebih baik selesain tugas yang di kasih Pak Jang – tutornya alias orang kepercayaan ayahnya di kantor dan yang selama ini ngajarin Sehun jadi pemimpin perusahaan yang baik.

Tugasnya? Ngafalin muka dan nama orang sekaligus bagian dari divisi mana, umur dan juga tugasnya.

Tutor Jang yang tau Sehun masuk kerja, dia langsung geleng-geleng kepala. Aneh aja gitu, orang di suruh libur kok malah masuk.

Setelah beberapa jam disana, Sehun bete ngafalin wajah semua karyawannya. Dia naruh kumpulan kertas di atas meja sambil pasang raut wajah bete. Gak lama kemudian pintu ruangan Sehun diketuk.

“Masuk” Kata Sehun datar.

“Misi, itu bos di panggil sama tutor Jang suruh ke taman di belakang gedung katanya” Salah satu Office Boy di kantor Sehun ngasih informasi dengan aksen Busan yang medok tapi juga sopan. Sehun langsung meng’iya’kan perkataan karyawannya itu.

Sehun langsung keluar dan menuju gedung belakang kantor yang kadang ramai pengunjung non-karyawan. Soalnya itu taman bisa untuk umum dan juga ada beberapa stan makanan murah disana dan juga enak.

Galama Sehun sampe di sana dan ngeliat Sera lagi duduk di rerumputan beralaskan tikar dan beberapa makanan disana. Sehun bingung tapi juga gabisa nahan senyumnya. Sehun keliatan Senyum senyum kucing waktu nyamperin Sera.

“Halo kak” Sapa Sera riang,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Sementara dulu kita piknik disini ya, nanti kalo aku udah lulus kita pikniknya di Busan atau Bali” Lanjut Sera trus Sehun langsung duduk di hadapan Sera sambil senyum-senyum kucing. “Hari ini aku gamau fokus sama tugas, mumet soalnya hehe” Sera nyengir.

“Oke, aku bakal sabar nunggu kamu lulus. Tapi abis kamu lulus kita langsung ke Jepang ya” Frontal Sehun trus Sera kaget. “Kenapa gak ke Busan aja dulu?”

“Gamau aku maunya ke Jepang” Sehun ngambek kayak anak bayi yang langsung ngebuat Sera nge’iya’in pemintaan Sehun. Abisnya lucu banget sih, ga bisa nahan Sera nya.

“Oke” Sera ambil roti trus nyuapin ke Sehun.

“Malam ini kita jalan jalan naik kereta bawah tanah ya” Sehun nyengir lagi.

“Ih tapikan besoknya aku belajar kelompok sama Aleysia”

“Aleysia aja pergi sama bang Suho ke Daegu”

“Masa sih?” Sera nampak ga percaya sama omongan Sehun. Kalo dibatalin gitu kan biasanya Aleysia nge-Chat Sera, tapi ini enggak.

“Iya”Sehun ngangguk yakin, “Please” Mohon Sehun dengan mata manja khas anak ayam. Karena gak tega juga akhirnya Sera meng’iya’kan lagi.

Tbc
******

내 친구에게.

보고싶어 친구야.

Nikah muda (Oh Sehun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang