24. Anak 2

1K 59 5
                                    


Baekhyun parkirin mobilnya trus gendong Leo sama nenteng tas biru punya Leo.

"Assalamualikum" Ucap Baekhyun pas masuk rumah dan ngeliat ayahnya sama Sehun lagi main PS4.

"Waalaikumsalam, IH BAYI SIAPA?" Ayahnya langsung kaget, suaranya kenceng ngagetin Leo. Trus Leo langsung nangis.

"Kaget ya sayang, maaf ya kakek emang gitu suaranya" Ucap Baekhyun sambil ngelus-ngelus dada Leo. Denger kata bayi yang keluar dari mulut suaminya, ibunya Baekhyun langsung keluar dapur.

"Mana bayi?" Tanya Ibunya.

"Eh ini anak siapa Baek? Coba jelasin baik-baik, ayah sama ibu bakal ngerti"

"Ih apan sih yah"

"Jadi selama ini kamu ngehamilin cewe diluar sana?" Kali ini ibunya Baekhyun yang ngomong. "Gak Mom gak gitu"

"Ya, gapapa juga sih asal kamu tanggung jawab aja" Emang ibunya Baekhyun doang yang begini.

"Ih kagak ini ponakannya Taeyeon Noona"Jawab Baekhyun berusaha menjelaskan.

"Hah anaknya Taeyeon sunbae? Gila kapan lo ngelakuin bang?" Sehun ikut campur, seakan akan ingin memperkeruh suasana.

"Diem lo ayam geprek" Sehun ketawa cekikikan.

"Coba sini jelasin dulu gimana" Ucap ayah Baekhyun mendinginkan suasana. Mereka duduk di kursi trus Baekhyun jelasin dari awal, gimana dia bisa bawa anak itu. Ibunya ngedengerin penjelasan Baekhyun sambil main sama Leo.

Gemes dia sama Leo, lucu banget abisan.

Gak lama diajak main sama ibunya Baekhyun, Leo tidur abis nyusu. Dan dibawa ke kamar Baekhyun, biar Baekhyun yang jagain.

Sekitar hampir satu jam Leo tidur, ibunya masuk kamar Baekhyun.

"Baekhyun, jaga Leo ya. Mom mau kondangan nanti Magrib pulang"

"Yah mom, jadi aku ngurus sendirian gitu? Mana bisa?"

"Ada Sehun di bawah"

"Yah mom Sehun lagi. Gabisa dibatalin gitu? Ayah gaikut kan?" Baekhyun panik bercampur kesel.

"Ikutlah, siapa yang nganterin mom kalo ayah gaikut?"

"Mom, please batalin aja ngapa"

"Hehe gabisa, Mom juga pengen disini main sama cucu. Jaga yang bener ya. Mom pergi dulu"

Baekhyun melongo. Gatau sumpah mau ng-respon apa si Baekhyun mah. Nyesel diamah tapi inikan juga kesempatan buat lebih akrab sama Taeyeon. Untungnya Baekhyun gak sendirian, ada Sehun yang temenin dia. Walaupun Baekhyun gak yakin, Sehun bisa diandalkan.

Baekhyun keluar, ke tempat dimana Sehun berada.

Eh, Sehun lagi asik main PS.

"Sera mana?"Tanya Baekhyun.

"Lagi belajar kelompok" Yaudahlah emang rejeki Baekhyun sama Sehun buat ngurus bayi.

Baekhyun ngikut Sehun main PS. Ga sampe 10 menit main, Leo nangis.

"Eh Leo tuh bang" Sehun nyenggol Baekhyun trus langsung nge-pause game nya. Baekhyun kesel.

Baekhyun nyamperin Leo dikamarnya trus Baekhyun gendong Leo sambil goyang-goyang dikit badannya berusaha tenangin Leo yang masih nangis. Sehun cuman ngeliatin doang, gatau juga dia harus ngapain sama anak bayi.

"Cup cup udah jangan nangis ya, ada paman Baekhyun di sini" Mungkin karena kamar Baekhyun emang rada berantakan jadinya Leo rada gak betah, trus Baekhyun bawa keluar. Baekhyun sama Sehun duduk di sofa ruang tamu sambil mencet-mencet remot TV, nyari acara kartun.

"Eh liat ada Larva" Kata Sehun, inimah bukan Leo yang suka tapi Sehun yang suka. "Tuh liat muka om Sehun mirip sama Larva kuning, iyakan" Baekhyun ketawa trus Leo juga ketawa.

"gak ya, muka om Sehun mirip maknae nya EXO"

Baekhyun mendelik "Ngimpi lo" trus mereka berdua ketawa.

**********************

Setelah selesai Leo ngabisin sebotol susu, leo di taroh di sofa yang ada di ruang keluarga. Di tidurin Leo di Sofa, tapi anak itu masih pengen main, nendang nendang angin, gigit jempol nya sampe air liur nya ngebasahin pipinya yang gembul.

Sehun udah tepar aja karena capek ngeladenin Leo yang maunya main terus. Baekhyun juga udah tepar.

Galama mereka berdua tepar, eh Leo nangis lagi. Kali ini apa coba? Pikir mereka.

"Hyung lo aja deh" Sehun nyentuh pergelangan tangan Baekhyun dengan lemes

"Lo aja Hun sumpah" Baekhyun balik badan, ogah buat ngurusin. Tapi, diemnya mereka gak bakal buat Leo diem. Akhirnya Baekhyun yang ngalah dan meriksa Leo ternyata dia poop, untung pake pampers.

"Gila bau banget" Sehun nutup idungnya trus Baekhyun ketawa ngakak. Pikiran Baekhyun udah gatau kemana. Ga lama bel pintu bunyi.

Sehun langsung berdiri buat ngebuka pintu dan munculah seorang Taeyeoon.

Pas Banget

"Annyeonghaseyo" sapa Taeyeon "Annyeonghaseyo Noona" Sapa Sehun ramah. Mereka ga pernah saling kenal dan saling sapa sebelumnya. Baekhyun cuman sering cerita dan ngasih tau foto Taeyeon aja.

"Ini rumah Baekhyun kan?" Tanya Taeyeon memastikan

"Iya bener kok, masuk aja" Sehun mempersilahkan Taeyeon masuk, ditutupnya pintu dan Sehun mimpin jalan buat nemuin Baekhyun yang lagi bersihin Leo.

Baekhyun dengan cekatan ngebersihin poop nya Leo dan makein popoknya, ya walaupun Baekhyun masih muda dan tampang pecicilan tapi gini gini Baekhyun udah siap jadi ayah karena ngeliat tutorial di yutub. Taeyeon sampe agak kaget karena Baekhyun juga bisa disedbut ahli dalam mengurus bayi.

"Maaf ya ngerepotin kalian berdua" Taeyeon nunduk berkali kali, merasa bersalah karena ngerepotin mereka berdua.

"Gapapa kok santai aja" Kata Baekhyun.

"Duduk dulu noona" Tawar Baekhyun sambil ngasil Leo ke gendongan Taeyeon.

"Aku buru-buru karena ada urusan, maaf banget ya Baekhyun" Kata Taeyeon ngerasa gak enak.

Baekhyun agak kecewa trus Baekhyun ngasih tas perlengkapan Leo ke Taeyeon.

"Aku anter yuk" Baekhyun langsung ambil kunci mobil dan dia make topi buat nutupin rambut berantakannya.

"Eh gausah, aku bisa naik taksi kok" Jawab Taeyeon

"Akunya gakbisa biarin noona pulang sendirian bawa bayi" Baekhyun senyum yang entah kenapa ngebuat muka Tayeon merah.

"Boleh kalau gak ngerepotin"

TBC

Nikah muda (Oh Sehun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang