nikah muda?

5.1K 945 133
                                    

Suara derap langkah kaki dari arah tangga membuat Ino yang sedang membereskan tumpukan kertas folio resume dan buku-buku  diatas meja ruang keluarga menoleh. Dia melihat adiknya turun dengan kepala terbungkus handuk khas orang habis keramas, salah satu kebiasaan Jingga kalau habis keramas nggak mau lepas bungkusan handuk sebelum rambutnya kering dan Jingga terlalu malas untuk memakai hairdryer jadi jangan heran kalau liat Jingga beli cilok yang lewat didepan rumahnya masih pake bungkusan handuk.

Ino memasukkan beberapa buku dan kertas folio itu ketika Jingga berbelok kearah dapur. Sore ini Ino ada janji ketemuan dengan Alula alias mba gebetan untuk belajar bareng, sebenarnya itu cuma alibi keduanya aja biar bisa bareng-bareng, mereka tuh udah sama-sama suka tapi masih malu-malu. Kadang Jingga gemes liatnya, Ino-nya juga nih kalau ditanyain kapan nembak malah dijawab 'anak kecil jangan suka kepo urusan orang dewasa.'

Heloooo, Jingga juga udah gede kalik, udah kelas 12 SMA, baru aja punya KTP dan udah punya pacar. Masih aja dikatain anak kecil.

"Kak Ino, mama mana?" tanya Jingga yang baru kembali dari arah dapur.

"pergi sama ibunya Calvin, gak tau deh dibawa kemana. Emang kenapa?"

Jingga duduk menyender pada sofa, "laper..."

"delivery sana."

"nggak ah, kalau delivery kelamaan." tolak Jingga.

"terus?"

Jingga tercengir menatap Ino, "masakin mie dong."

-_- adalah ekspresi muka Ino sekarang.

"dasar adik durjana. Yang laper siapa yang masak siapa."

"ih, ayo dong kak, kan biasanya juga kak Ino yang masakin mie." Jingga cemberut berusaha membuat Ino luluh, tapi bukannya luluh Ino malah beranjak memakai ranselnya, "eeh, mau kemana?"

"kamu masak sendiri deh ya,  kakak mau keluar" jawab Ino sambil membereskan pakaian dan rambutnya. Sore ini Ino terlihat nambah ganteng dengan kemeja strip warna coklat dan jeans hitam.

Cewek itu menatap curiga melihat Ino memakai kemeja andalan—kemeja motif strip, Ino mengkoleksi kemeja modelan kayak gitu dari berbagai macam warna— yang biasa dipakai saat ada acara yang menurut Ino penting, kalau sekedar nongkrong-nongkrong Ino mah make kaos sama jaket levis. "sama siapa?"

"Lula."

Jingga manggut-manggut, pantes aja rapih, ketemu sama mbak gebetan toh. Tapi Jingga bodo amat deh, mau ngecie-ciein, mau ngeledek, mau ngedukung nanti Jingganya malah dikatain anak kecil sama Ino jadi Jingga diem aja  deh.

Teng...teng...teng..teng..

"tuh! Ada bakso tuh, sana beli." suruh Ino setelah mendengar suara mangkok ala mamang bakso memanggil. Langsung aja Jingga berdiri, sore-sore makan bakso enak nih..."yuk kedepan bareng, biar kakak yang bayarin." ajak Ino.

Jingga bersorak, "asiikkk."

Mereka berdua berjalan dengan Ino yang merangkul leher Jingga, enggak kok Ino nggak ada niatan mau nyekik Jingga kan Ino sayang sama Jingga. Iyalah, adik cewek satu-satunya yang Ino punya, yang dulu pas sd selalu Ino bonceng pake sepeda tapi pas udah gede pas Inonya udah punya motor gede idaman cewek-cewek eh Ino jadi jarang bonceng Jingga. Setelah program tukar pelajar ke Jepang Ino sibuk kuliah, jarang juga ada waktu sama Jingga, kalau enggak kumpulan sama anak eska ya ketemuan sama Lula kayak sekarang, makanya Ino selalu wanti-wanti ke Esa untuk jagain Jingga saat disekolah. Lho kenapa enggak minta jagainnya sama Aji yang notabenenya pacar Jingga? Duh kalo itu sih nanti yang ada Jingga dibawa males dan banyak tingkah lagi kayak Aji. Sampai sekarang aja Ino masih nggak percaya kalau Jingga pacaran sama Aji, Ino tahu betul kalau Aji kan anaknya nggak pernah serius, ya awas aja deh kalau sampai Aji berani nyakitin Jingga.

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang