Tepuk tangan meriah dari dua cewek yang duduk di kursi bar dapur rumah Aji mengapresiasi antusias Bang Eja—kakaknya Aji— yang baru saja menyanyikan lagu aku telah mencintaimu sambil main gitar di depan mereka.
"gimana?" tanya Bang Eja dengan mata berbinar, meminta pendapat dua cewek di depannya.
"Ouuu, keren bang." puji Jingga sambil mengacungkan dua jempol tangannya.
"cool, abang udah persis kayak pernyanyi papan atas." puji Anjani, gadis kecil disebelah Jingga.
"papan kasur kaleee." Aji memutar bola mata malas mendengar pujian dan melihat wajah bahagia kakaknya. Masa nih ya pas tadi Aji dan Jingga baru turun dari angkot di halte depan komplek, Bang Eja yang entah abis kemana itu nyamperin mereka pake motor Aji terus nawarin tebengan ke Jingga doang sedangkan Ajinya di anggap kayak nggak ada disitu padahal kan ya yang jadi adiknya tuh si Aji bukan Jingga tapi kenapa cuma Jingga yang ditawarin tebengan. Untungnya Jingga nolak soalnya kasian kalau Aji jalan sendirian jadi oke deh Bang Eja gapapa asalkan Jingga mau mampir dulu kerumahnya buat Eja mintain pendapat, soalnya besok band nya bang Eja mau manggung di salah satu mall sedangkan bang Eja kan sering lupa lirik dan jarang latihan sekarang karena bang Eja dan temen-temennya sibuk kuliah, bang Ejanya aja baru nyelesaiin ujian tinggal nunggu liburan aja makanya dia nerima tawaran manggung besok nanti. Bang Eja konser kecil-kecilan dulu didepan Jingga sebelum gladi bersih nanti malam.
Mata bang Eja melirik Aji datar, "iri aja, Ji."
"lagian abang nggak penting banget, ngumpulin kita cuma buat ngeliat abang nyanyi. Kalau mau pamer bilang aja."
"emang siapa yang ngumpulin kamu sih Ji? Abang kan cuma ngajak Jingga sama Jani aja, salah sendiri situ ikut-ikutan ke sini."
Iya juga sih. Abang kan ngajaknya cuma Jingga sama Anjani terus ngapain coba Aji ikutan duduk di kursi bar dapur ngeliatin bang Eja, mana penonton nggak dikasih minum lagi, Ac dapur juga mati bikin nambah gerah aja, untung Aji udah bukain semua kancing kemeja seragamnya—Aji pake dalam kaos oblong kok—.
"suka-suka Aji dong, ini juga kan rumah Aji." bela cowok itu.
"jadi besok abang manggung jam berapa?" tanya Jingga mengalihkan pembicaraan, iyalah kalau ngebiarin Aji ngomong terus yang ada entar suasana jadi badmood.
"jam empat, Jingga mau dateng?"
"boleh boleh, entar Jingga dateng sama Aji. Iya kan Ji?"
Aji auto noleh saat namanya kesebut, males banget desak-desakan nonton konsernya orang yang udah delapan brlas tahun mukanya menghiasi hari Aji. Biasanya kan Aji nonton konser bang Eja kalau abang bilang selesai manggung sekalian makan-makan nah itu sih hukumnya wajib banget Aji nonton. Mending nonton konser JKT48 lah menurut Aji. "nggak usah dateng, masuk venuenya harus bayar. Harus ada tiketnya."
"tenang-tenang, abang udah siapin tiket buat kalian, kan abang adalah kakak terbaik sejagat raya ini."
"preeet."
"Jani nonton juga, bang?" celetuk Anjani yang dari tadi melihat kakak-kakaknya bicara, sudah biasa sih.
Bang Eja nyengir, "hehe, Jani di rumah aja ya? Nanti abang suruh kak Aji videoin abang perform kok jadi Jani bisa liat di rumah."
"oooh, tidak bisa!" pekik Aji, enak aja disuruh videoin, dipikir Aji kameramen.
Mendengar penolakan Aji, Anjani cuma bisa menghela nafas. "nggak apa-apa bang, enggak usah. Kak Aji kan PTG."
"ptg?"
"percuma tak berguna."
Tahan Ji, nggak boleh marah, nanti kalau curhat sama siapa lagi kalau Anjani ngambek. Fyi aja, Aji emang lebih suka curhat ke Anjani soalnya biarpun masih taman kanak-kanak Anjani udah bisa ngasih solusi ke Aji dengan pikiran masih logis nya, maklum sih mereka ini sebelas dua belas kalau masalah ngebacot, terus juga Anjani mah dari kecil udah dididik sama Aji jadi diatu kayak dewasa sebelum waktunya, dia hampir ngerti semua bahasa-bahasa anak abg yang belum berlaku untuk anak seusianya bahkan Anjani juga ngerti bahasa percintaan gara-gara Aji dulu sering curhat soal masalah hatinya walaupun saat itu Anjani masih usia lima tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...