"IBUUKK!! INI ANJANINYA GANGGU!!!"
"IBUKK! KATA KAK AJI, MENDING ITIKAF DI MASJID AJA DARI PADA BERANGKAT SEKOLAH!"
"kapan kakak ngomong begitu?!!"
"tadi pas Jani bangunin kak Aji ngomong gitu!"
"jangan fitnahin orang ganteng ya!"
"apa?! Emang kenyataannya begitu!"
"ngeyel terus sih?! Ngajak berantem?!"
"hayok Jani jabanin lah, sama kak Aji aja masa takut!"
"heh, kamu tuh masih level curut jangan sok mau berantem sama kakak yang udah selevel—"
"level apa?! WIROG?"
"ngomong wirog nya nggak usah sambil ngeliatin kak Aji jugak dong!"
"YA AMPUN AJII!!! YANG BENER AJA MASA ANAK KECIL MACEM ANJANI JUGA KAMU AJAK RIBUT!!" seru ibuk dari ambang pintu sambil berkacak pinggang melihat kamar Aji yang berantakan soalnya abis perang bantal sama Anjani, abisnya Aji nggak bangun-bangun jadi Anjani lempar bantal aja eh Aji nggak terima dong dan bales lempar bantal lagi lalu terjadilan keributan macam tadi.
"salah terus Aji mah."
"iya kamu salah. Udah gede masih nggak mau ngalah aja sama adiknya."
"yaudah ibu juga salah kalo gitu. Masa Aji udah gede masih aja dikasih adik." sambat Aji tidak terima.
Astagfirullahadzim, tuker tambah anak boleh ga sih?! Batin ibuk.
Jadi dulu tuh Aji udah ngebayangin bakal jadi anak bungsu yang selalu ini-itu diturutin permintaannya, yang dimanja sama ibu dan ayah gitu, yang selalu diemong sama bang Eja karena Aji tuh satu-satunya adik yang bang Eja punya. Tapi begitu Aji dapet kabar kalo si ibuk hamil anak ketiga, bayangan itu roboh seketika dong. Ini Aji udah SMP masih aja punya adek. Kapan buatnya!!! Perasaan ibu sama ayah sama-sama sibuk.
Yaudah Aji terima nasib aja jadi anak tengah deh, nggak papa punya adik juga soalnya punya abang satu kerjaannya nyuruh-nyuruh mulu, bahkan dulu tuh saking berkuasanya sebagai abang, bang Eja berasa kayak nggak punya kaki, jajan sempol di mamang lewat depan rumah aja nyuruh Aji. Hingga pas Anjani lahir, Aji bertekat punya motto yang sama kayak bang Eja yaitu abang itu Raja, adek harus nurut. Tapi emang nasib nggak memihak sama Aji, seiyanya punya adek eh malah macem Anjani. Boro-boro Aji mau nyuruh yang ada juga Aji yang disuruh.
Kembali dari nostalgia. Dari pada dimarahin terus sama ibu, mending Aji mandi terus berangkat ke sekolah deh. Sekarang mah jalan menuju sekolah bakal macet lagi kayak biasa soalnya anak kelas 10 sama 11 udah masuk sekolah lagi.
☀☀☀
"Jingga, kok akhir-akhir ini gue jarang liat lo sama Aji?" Fela bertanya pas Jingga nerima sebungkus pentol anget dari mamang jualan pentol di depan mereka.
"emang kudu banget berduaan mulu ya?"
Fela menggaruk lehernya kikuk atas pertanyaan balik Jingga, "ya enggak juga, tapi kan biasanya Aji tuh kayak jelangkung tiba-tiba dateng nyamperin lo ke kelas. Segala abis dari toilet juga mampir nemuin lo dulu."
"lo kangen ribut sama Aji ya?" goda Jingga, soalnya Fela sama Aji ini ribut mulu, kalau Aji mampir ke kelas tu kayak segala sesuatu yang dilakuin Aji salah mulu di mata Fela. Mungkin Felanya kangen ribut sama Aji.
"gini loh Jingga, telinga gue tuh ngerasa plong banget sejak hari senin nggak ngedenger Aji ngomong. Kalau aja yang begini berlangsung sampe sebulan kan gue mau syukuran atas kesehatan telinga gue lohhh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...