Aji kena azab

4.2K 764 67
                                    

"Jingga, kita duluan ya? Soalnya mau ke perpustakaan dulu" ucap Fela, teman sekelas Jingga. Cewek itu sedang mencari sendal jepit warna kuningnya yang sebelum sholat tadi dia taruh disamping diteras masjid menoleh. Jingga mengangguk mengiyakan sambil melihat Fela dan Gita berlalu.

Cewek itu mendengus, selalu saja sendalnya hilang kalau dia tinggal sholat, Jingga baru beli sendal itu dua minggu lalu pas malam mingguan sama Aji belinya dipasar malem dan tentunya Aji yang bayarin, soalnya Jingga nggak bawa duit.

Heran deh Jingga, kenapa sendalnya selalu hilang padahal dia udah nulis namanya di sendal itu, ini yang ngambil nggak bisa baca kalik ya? Ini mah kudunya kalau mau sholat Jingga gembok dulu sendalnya biar nggak hilang terus.

"nyari apa kak?" tanya Jusuf yang baru keluar dari masjid sama Esa.

"nyari sendal, tadi gue taruh disini." balasnya.

"ilang lagi?" Jingga mengangguk dengan muka cemberut, "kan gue udah bilang, kalau ke masjid sekolah pake sepatu aja, ini udah kesekian kalinya sendal lo ilang." greget Esa. Jingga bandel sih selalu pakai sendal kalau ke masjid padahal udah Esa saranin pakai sepatu aja, sepatu Jingga kan nggak ganti dua tahun udah banyak dihapal sama warga sekolah jadi mana berani ada yang ngambil kalau sendal doang kan murah, umum banyak dipasaran kalaupun ada yang ngambil ya nggak bakal keciri. Tapi untung yang ilang cuma sendal pasar malem yang harganya dua puluh ribuan, coba kalau yang ilang sendal balenciaga kayak yang biasa Calvin pake buat ke wc pasti Jingga udah nangis kejer-kejer.

"enakan pake sendal..."

Esa menghela nafas lalu menepuk pundak Jingga pelan, "yaudah ikhlasin aja udah hilang juga kan, semoga nanti diganti sama yang lebih bagus."

Adem banget Esa ini, Jingga jadi nggak kesel lagi hanya dengan mendengar kalimat dari mulut Esa. Jusuf juga mengangguk setuju. "jadi kak Jingga balik ke kelasnya nyeker dong."

"iya lah Suf, masa ngambil sendal punya orang." Jingga melirik beberapa sendal swallow yang masih utuh berderet disamping teras.

"heh jangan. Dosa!" peringat Esa.

Iya Sa tauuu....

Jingga teringat sesuatu, dari pagi dia belum melihat batang hidung Aji, by the way Jingga dan Aji jarang berangkat sekolah bareng meskipun rumah mereka berdekatan dan status mereka pacaran, soalnya Aji harus anterin adiknya ke sekolahnya dulu jadi Jingga berangkatnya sama papa atau Ino-kalau mereka sedang nggak sibuk-, kadang juga kalau pas-pasan sama Haris didepan gerbang rumah sering diajak bareng.

"kalian cuma berdua? Aji mana?" tanya Jingga.

Esa mengangkat bahu, "nggak tau, tadinya gue udah chat ke masjid bareng tapi di R doang, nyamperin ke kelasnya eh orangnya nggak ada."

Emang dusun yang namanya Aji.

"main bola kalik sama kak Haris kak Felix, atau palingan makan di kantin. Kan biasanya gitu." jawab Jusuf.

Jingga mengangguk, mengucap terima kasih pada Esa Jusuf lalu berjalan nyeker kearah kantin mencari Aji.

Siang ini kantin ramai kayak biasa, dan dengan mudah Jingga bisa menemukan Aji dari ujung lapangan depan kantin. Bukan karena Aji lagi makan disalah satu meja atau menganti membeli makan di warung tapi Jingga bisa melihat dengan jelas kalau Aji lagi manjat genteng kantin untuk ngambil bola yang nyangkut disana, beberapa anak cowok pada teriak-teriak menyuruh Felix dan Haris yang lagi pegangin tangga buat ninggalin Aji. Diteriakin kayak gitu Haris sama Felix terhasut dong, dua cowok itu gotong royong mindahin tangga ke tengah lapangan, sontak aja Aji yang masih berdiri atas genteng asbes kantin teriak manggil-manggil dua sahabat laknatnya suruh balikin tangga.

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang