Lab komputer yang hari ini sampai tiga hari kedepan digunakan jadi tempat try out kelas 12 ips2 campur anak ips3 yang menempati absen awal -kayak Aji, Abimayu Jinendra Adsy- terlihat hening dan tertib, semuanya fokus pada komputer masing-masing, sebelum Aji grasak-grusuk tidak nyaman di tempatnya, mulai cemas dengan keadaan sampai membuat pengawas ngelirikin dia terus. Aji cemas bukan karena pusing mikir jawaban tapi karena dia ngeliat Haris dan Felix udah di depan lab nungguin Aji selesai. Nggak tenang Aji tuh ngeliat orang lain udah selesai ngerjain ujian duluan sedangkan dia belum.
Mana Felix sama Harisnya dadah-dadah lagi, kayak pamer ke Aji kalau mereka keluar lab duluan. Padahal tadi malem mereka udah janjian keluar ruangan jam sebelas, tapi ternyata ngeduluin.
"ha?" ucap Aji tanpa suara pada Felix dan Haris yang ngajak ngobrol Aji dari balik jendela.
"ce-pe-tan ke-lu-ar ja-ngan sok-sokan nger-ja-in, ki-ta tung-gu-in." ucap Haris sengaja dibata-batain kayak lagi ikutan game di acara Baper, biar Aji ngerti.
"oke-oke." Aji ngacungin jempolnya, dan melanjutkan ngerjain soal pada layar komputer. Asal klik aja udah lagian cuma try out nggak ngaruh sama rapor, nggak ada remedialan.
Prinsip Aji : datang-kerjakan-lupakan,
nggak usah dibikin ribet.
Setelah memastikan semua soal udah keiisi, Aji me-log out akunnya. Bangkit dari kursi dan berjalan keluar menemui Felix Haris.
Dengan keponya Aji bertanya, "lo berdua cepet amat ngerjainnya, pasti pas ngerjain jawabannya dapet nyawang."
"just try out, don't make it serious."
"lagian kalau nilainya kecil nggak bakal disuruh remedial."
Aji ngangguk-ngangguk mengendong tasnya ke punggung, "emang kalian tuh temen gue banget." dalam hal kesesatan.
"iyalah, harus solidaritas. Satu dapet nilai kecil yang lain juga kudu dapet nilai kecil."
"itu bukan solidaritas, Yis. Tapi bego."
Iya sih, kok gue bodohie gini, batin Haris.
"gimana? Langsung ke sana?" tanya Felix, mereka berjalan beriringan menyusuri koridor yang sepi, soalnya kelas 10 sama 11 diliburkan selama tiga hari.
"emang yang ngajakin, udah kesana?" tanya Aji sambil liatin Felix mainin gantungan kunci motor.
"belom, tapi sebagai cowok sejati jangan bikin cewek nunggu dong." saut Haris dapet tepokan tangan dari Aji.
"gaya lo cowok sejati."
"iyalah, masa cewek cantik disuruh nunggu. Pamali."
Setelah obrolan kecil di koridor, mereka berdua langsung menuju parkiran dan cuz ke kedai Lampu Merah dekat sekolah. Dinamakan kedai Lampu Merah karena letaknya berada di depan lampu merah.
Kedai masih sepi karena kebetulan jam makan siang kan masih lama terus juga belum waktunya sekolah bubaran-mereka bertiga aja yang terlalu jenius ngerjain soal jadi bisa membubarkan diri duluan. Mereka mengambil duduk di samping kaca besar kedai, alasanya udah ketebak, karena dengan duduk di situ mereka jadi lebih gampang ngawasin motor yang mereka parkir di depan kedai. Biarpun ada cctv tapi kalo motor itu digondol maling ya tetep mana bisa balik lagi.
Mata Aji menelusur ruangan kedai yang didominasi warna soft, hiasan kedai pun ditata sedemikian rupa sampai terlihat instagramable yang cocok banget buat dikunjungi para remaja kekinian untuk spot foto, namun pandangannya berhenti pas waiterss datang sambil senyum nyapa mereka.
"udah lama kalian enggak kesini." ucap waiterss ramah. Mereka bertiga sebelumnya udah sering ke sini, tempat ini juga pernah jadi saksi mereka cabut kelas tambahan makanya nggak heran kalau waiterss di sini kenal sama mereka, apalagi sama Haris. Kedai ini pernah minta jasa endorse Haris by the way.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...