rencana minta maaf

1.8K 460 50
                                    

"sendirian aja, Ji?" ucap bang Eja yang baru pulang, ngeliat Aji duduk di kursi teras sambil kakinya nangkring ke meja.

"kagak, bertiga nih bareng malaikat Rokib Atid."

"iya sih..., tapi abang jamin yang daritadi kerja malaikat Atid doang."

Aji mendengus, dipikir dia setan kalik ya berbuat dosa mulu.

"masuk Ji, udah sore masih nongkrong di luar aja, entar kalo dibawa wewe gombel abang nggak punya adek cowok lagi." ucapnya sambil melangkah menaiki teras rumah, bener kata bang Eja kalau sekarang udah sore bahkan tinggal nunggu berapa menit lagi mau magrib.

"bentar ih, di dalem nggak ada sinyal."

"nggak ada sinyal apa nggak ada kuota?"

"abang diem deh, Aji lagi nggak pengen bersilat lidah sama abang." bales Aji bete.

Ngeliat muka adiknya nggak enak dipandang begitu, bang Eja malah ngambil duduk dikursi sebelah Aji ngeliatin Aji yang lagi ngeshake hapenya. Nggak kok, Aji bukan lagi goyang shopee, dia cuma lagi nyari sinyal mikirnya kalo hape digoyang-goyang begitu bakal ada sinyal nyatol.

"Ji, kenapa? Muka kamu kenapa jadi nambah jelek begini? Apa yang sudah terjadi sama adeknya abang?" tanya bang Eja berusaha care sama adik sendiri.

Aji ngelirik, menunjukkan tampang keselnya karena abis dikatain campur sama tampang sedih mode on. "lagi selek sama Jingga, bang."

"SERIUS?!" terkejut abang terheran-heran.

"iyalah serius."

"Alhamdulillah, terus ada niatan putus kapan?"

"wahh! Ngajak perang." Aji bangkit sambil ngebusungin dada kayak lagi nantang bang Eja.

Punggung bang Eja menegak, tangannya menahan Aji biar nggak kalap "et et et, sabar bujang. Kalo kita perang nanti sejarah dunia bakal berubah, emang kamu mau tanggung jawab?!"

Ajinya duduk lagi, nggak jadi perang. Lagian males banget kalau terjadi perang beneran cuma gara-gara masalah sepele yang nantinya harus Aji pertanggung jawabkan kepada anak cucunya dengan ngejelasin sama mereka persoalan nama Aji sama bang Eja nggak ada di kartu keluarga Rudi lagi.

Maklum aja kalau di keluarga Rudi ada yang bikin keributan ancemannya nama di kartu keluarga enggak selamat.

"cerita aja cerita, kenapa bisa slek sama Jingga?"

"males banget cerita kalau nggak sambil ngopi sama makan gorengan pisang."

"kamu pikir ini warung kopi?!!"

"syarat mau denger cerita Aji emang gitu, kudu ada kopi sama gorengan pisang. Syukur-syukur kalo kopinya kopi starbucks."

"itu morotin namanya, dasar jahanam."

"kalau nggak mau yaudah." ucapnya pasang muka sok jual mahal, padahal tuh dimana-mana yang butuh curhat yang lagi ada masalah, eh ini mah yang lagi ada masalahnya banyak gaya.

Aji kembali goyang-goyangin ponselnya dan sumringah banget pas aksi mencari sinyalnya berhasil, ada voice note masuk ke WA nya. Males make headset Aji play pake volume kenceng aja.

"nggak usah ajak gue ngomong. Males. Bacot lo bau belerang!"

Sunyi.



Aji auto ngelirik bang Eja yang kebetulan lagi liatin dia.

Kriik kriik.




"ABANG, AJI HARUS GIMANA!!!!"

"nggak usah teriak juga! Entar kalo ada kaca yang pecah dimarahin ibuk!"

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang