Kejadian refleks dorong Aji sampe nyungsruk yang dilakukan Jingga sukses membuat Aji ngambek, katanya, Jingga tuh tega ngedorong Aji sampai bokongnya terasa nyut-nyutan tiada tara.
Jingga udah minta maaf tapi Aji nggak menerima, kecuali dengan satu syarat yang sebenernya sih bukan syarat lebih tepatnya nagih janji, yaitu...
Beliin Aji es susu.
Masih inget aja Aji ini kalau belum dibeliin es susu sama Jingga. Mau nggak mau Jingga beliin, daripada ditagih terus. Nggak apa-apa itung-itung sogokan buat minta maaf.
Dan semudah itu, Aji balik lagi ke kelakuan semula dan maafin Jingga dengan gampang. Bokong nyut-nyuttan tiada taranya juga katanya udah sembuh, emang endol banget khasian es susu:).
"sukak banget gue sama es susu! Apalagi gratis!" Aji berseru memandang es susu yang tinggal seperempat isi plastik di tangan kanannya, sementara tangan kirinya menuntun Darjo mengelilingi alun-alun untuk melihat-lihat orang jualan di setiap sisi alun-alun.
Jingga berjalan di sebelah Aji—dibatasi Darjo yang ada di tengah mereka, ikut bantu dorong Darjo. Sebenernya Jingga udah nyuruh Aji buat naruh Darjo ke bengkel yang ada di depan alun-alun biar rantainya diperbaikin gitu tapi Aji nggak mau banget dah ninggalin Darjo sebentar aja kayak takut Darjonya digondol orang.
"Jing, makasih ya traktirannya."
"Hm."
"kayak nggak ikhlas banget traktir guenya."
"ikhlas kok!"
"terus, kenapa mukanya kayak nggak ikhlas gitu?"
"bukan nggak ikhlas soal itu, Ji. Gini lhoo, gue males banget bawa-bawa ini sepeda keliling alun-alun. Sepedanya tuh nggak bisa dipake, mending taruh bengkel deh daripada bikin ribet gini."
Aji menyimak Jingga mengeluh, cewek itu udah ngeluh sejak Aji ngotot bawa Darjo ikut keliling alun-alun meskipun Darjo nggak bisa dipake tapi cewek itu juga bantuin Aji bawa Darjo tanpa Aji minta. Kadang suka heran Aji tuh.
"kan yang bawa Darjo gue?"
"iyasih, tapi kan..."
"gue enggak minta tolong lo ikut dorong Darjo lhoo..."
"iya."
"yaudah, nggak usah cemberut." dibilangin gitu, Jingga malah jadi memajukan bibirnya beberapa senti. "lo harus terbiasa sama Darjo."
Jingga diam, memandang Aji dengan kening mengeryit. Jingga kan udah terbiasa sama Darjo, wong itu sepeda warna ijo udah Aji punya sejak SMP jadi Jingga udah sering liat meskipun mulai masuk SMA Aji udah jarang make Darjo gara-gara ada si Putih motor kesayangan, terus apalagi yang harus dibiasain
"mungkin gue jadi bakal sering pake Darjo dari pada si Putih kemana-mana deh."
"kenapa?"
"takut ditilang, hehe."
"bukannya lo udah punya SIM?"
"bukan karena itu, ada lah something lain yang mungkin polisi bisa liat, kan matanya polisi jeli banget kalo lagi penilangan."
"apa? Lo printilin motor lo ya?"
"gue enggak setega itu mrintilin motor gue sendiri."
"helm yang biasa gue pake lo jual?"
"enggak lah, entar lo pake apa kalau gue jual? Lo kan nggak punya helm!"
"terus apaan something maksud lo yang berpotensi bisa buat ditilang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...