Jingga punya Aji, ceunah

2.7K 516 118
                                    

Pagi ini merupakan pagi yang amat sangat berat untuk Jingga, pasalnya saat bangun tidur tadi Jingga merasakan badannya demam dan lemes. Tapi bukan itu masalahnya, yang membuat pagi ini terasa berat adalah jerawat yang Jingga pencet kemarin kini beranak pinak bukan hanya diwajahnya saja dan hal mengejutkannya lainnya adalah ternyata yang Jingga pikir jerawat itu bukanlah sebintik jerawat melainkan cacar.

Jingga teriak pagi-pagi mengakibatkan seisi rumah heboh mengira kamar Jingga kemasukan maling, tapi pas sampai dalam kamar malah mereka melihat Jingga lagi nangis didepan kaca sambil liatin mukanya yang penuh bentol-bentol berair. Kaget melihat muka anaknya begitu papa langsung panik sedangkan mama heboh nanyain "Jingga? Ini kenapa? Muka kamu kenapa?" padahal mah mereka udah tau jawabannya kalau yang di muka Jingga itu cacar tapi ya namanya juga panik, yang pinter juga kadang mendadak jadi bloon kaya Ino tadi pagi yang bolak-balik ngambilin satu-per-satu obat yang ada di p3k padahal nih ya dibawa sekalian wadah boxnya juga bisa. Tapi sialnya seisi rumah mendadak diem pas Jingga nanya dia harus minum obat yang mana? Ada komik, paramex, oskadon, inzana, bodrex, parasetamol, betadine, koyo, dan lainnya yang ada disitu.

Setelah lima menit mikir, tiba-tiba mama keinget sesuatu. Kenapa nggak bawa Jingga ke ibunya Aji aja? Kan ibunya Aji perawat pasti taulah tindakan untuk Jingga ini baiknya gimana.

"Abis main di kebon mana sih? Itu muka disengat ratu lebah apa gimana?" bisik Aji ke Jingga pas ibu lagi meriksa cewek itu.

Ibu langsung melotot dan mukul lengan Aji kode seolah ngomong "bacot banget sih! Ada emak bapaknya disini!"

Ino cuma duduk mantau Aji yang duduk disebelah Jingga, untung lagi dirumah Aji jadi Ino nggak berani ngusir anak itu buat nggak duduk disamping Jingga.

Setelah diberi obat non-aspirin untuk meredakan demam, dan menyarankan banyak minum air putih. Ibu menenangkan Jingga yang masih sedih dengan bilang kalau cacar ini bisa sembuh dalam beberapa hari.

"hari ini izin sekolah dulu, Jingga istirahat ya? Nanti mama telfon wali kelas kamu." ucap mama saat mereka sampai di rumah.

"tapi Jingga belum dapet kartu try out, Ma. Nanti Jingga nggak bisa ikut try out."

"biar Aji aja yang ambil!" seru Aji yang ngintilin keluarga Jingga pulang. Nganter katanya.

"beda kelas kalik Ji lo sama Jingga."

"maka dari itu, nanti pas telfon wali kelasnya Jingga, tante bilang kalau nanti akan ada siswa paling ganteng yang namanya Abimayu Jindendra Adsy suhu perwotaanya SMA Pancasila ngambil kartu try out Jingga."

Ino memutar bola matanya, "ngalusnya bisa amat."

Mama mengangguk setuju meski nggak enak hati ngerepotin Aji.

"Om minta tolong ya, Aji." ucap papa Jingga sambil nepukin bahu Aji udah kayak anak sendiri.

"iya om, santuy aja atulah."

🍃🍃🍃

EsKa

Ino : guys gue lagi sedih

Bayu : kenapa no? Gebetan lo diambil orang?

Calvin : yang sabar no

Ino : ngga gitu!!

Fazrin : kenapa?

Jusuf : kak ino lagi sedih karena kak jingga sakit ya?

Haris : jingga sakit apa? Kok gak bilang ke gue

Aji : heloww, emang lo siapanya ya?

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang