Aji menyesap susu rasa coklat yang dibuatkan oleh Mama Jingga untuknya sambil menunggu Jingga selesai mandi.
Sekarang masih pagi dan Aji sudah menunjukkan semangat empat-limanya menjemput Jingga buat lari pagi, itu adalah sebuah ke-wow-an untuk seorang Aji yang biasa masih molor pagi-pagi gini terutama ini hari Minggu.
Ino saja sampai heran, meski di pagi Minggu biasanya juga Aji datang ke rumah masih dengan muka bantal teriak-teriak depan pagar alasan ngajakin Jingga lari pagi padahal cuma iseng buat bangunin Jingga karena pulsa dia habis jadi nggak bisa nelfon lalu pulang ke rumah lanjutin tidur di saat Jingga udah bangun. Pagi ini beda, Aji udah mandi dan ganteng—iya Ino akui itu soalnya Aji sekarang pake baju baru jadi keliatan beda—, awalnya Ino sempet mikir Aji begitu cuma pengen pamer baju baru ke dia doang tapi ternyata Aji emang beneran mau ngajak Jingga lari pagi em..bukan lari pagi sih, mungkin tepatnya sepedaan pagi-pagi karena Aji dateng ke sini bawa sepeda warna hijaunya.
Meski sedikit percaya Aji mau sepedaan bareng sama adiknya, bukan Ino namanya kalau nggak cekcok dulu sama Aji sebelum benar-benar ngelepas Jingga dibawa curut satu itu. Untungnya per-cekcokan berjalan sebentar karena Mama datang untuk melerai keributan yang terjadi, Jingga yang direbutin sih cuma bisa duduk nonton mereka sambil nguap masih ngantuk. Sudah lelah dia melihat kakak dan pacarnya itu adu mulut, mending dibiarin aja dah.
Dan patutnya Aji harus bersyukur punya calon Mama mertua yang baik, membela dia dan mempersilahkan dia menunggu Jingga sambil di hidangkan susu rasa coklat yang masih ngepul panas-panas anget. Ino memandang cemburu dan melayangkan ancaman untuk Aji agar adiknya dikembalikan dalam keadaan utuh lagi sebelum Ino ngambek masuk kamar ninggalin Aji.
"lama bener lo minumnya." komentar Jingga yang sudah siap untuk pergi.
Aji meletakkan gelas dengan setengah sisa susu rasa coklat ke atas meja, "minum susu buatan Mama lo tuh kudu dihayati."
"lebay banget sampe dihayati segala."
"ya kalo langsung tenggak, lidah gue bisa kebakar. Masih panas ngepul-ngepul nih." ucapnya melebih-lebihkan, iya sih panas tapi nggak sengepul-ngepul itu.
Jingga tidak menjawab, namun bergerak duduk di kursi sebelah Aji. Nungguin cowok itu selesai minum susu.
"eh, lo punya plastik es nggak?"
Jingga mengangkat bahu, pertanda dia tidak tahu. "mau buat apaan sih?"
"ini susunya sayang kalo ditinggal, ditaruh ke plastik es aja dah terus dibawa, nah di sana kan ada yang jual es tuh entar tinggal beli es nya aja deh. Seger pasti."
Cewek itu mendelik, "tinggal seuprit gitu, mending beli aja sekalian es susu di sana!"
"enak bener kalo ngomong, kayak belinya nggak pake duit."
"medit banget deh lo. Udah ah, gampang biar gue yang beliin asal ini jangan dibawa!" sensi Jingga nunjuk-nunjuk gelas yang isinya tinggal setengah.
Mata Aji berbinar seketika, "serius?"
Jingga mengangguk, "serius."
"janji ya?"
"iya deh janji." ucapnya pasrah namun serius, tapi melihat Aji yang cengar-cengir sendiri mata Jingga jadi menyipit curiga, "lo mau lari pagi begini emang nggak bawa duit?"
"bawa lah, tadi dikasih jajan sama ayah gue."
"punya duit dong? Yaudah bisa beli sendiri es—"
"eitss!" telunjuk Aji melayang di bibir Jingga secara tiba-tiba membuat cewek itu kontan menghentikan omongannya dan menutup bibirnya rapat-rapat, "lo udah janji dan yang namanya janji itu harus ditepatin. Emang mau masuk neraka jahanam cuma gara-gara perkara nggak beliin gue es susu doang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...