Alasan kenapa hati Jingga tetap bertahan untuk Aji sampai saat ini adalah, karena hati Aji pun untuk Jingga, simpelnya cinta Jingga ini dibalas sama sesuatu yang sama oleh Aji. Tapi saat Jingga mendengar secara langsung dari Aji kalau cowok itu lagi suka sama cewek lain, Jingga jadi kepikiran. Apa nanti rasa yang Aji kasih ke Jingga itu terbagi?
Namun setelah itu, Aji mastiin Jingga supaya cewek itu jangan pernah khawatir tentang perasaan Aji karena Aji ya cuma buat Jingga, rasa suka Aji kepada Andin cuma sebatas klop nyaman sama teman baru. Aji suka Andin karena cewek itu nyambung sama obrolan Aji.
Ya maaf aja nih Ji, dimana-mana kalau ngobrol ya nyambung aja. Mana ada lu nanya "Din, udah makan belum?" terus sama si Andin dijawab nyanyian kerja lembur baghai quda sambil si kepala Andin nongol-nongol di mejikjer. Mana ada ya sygQ :').
Jingga berusaha enggak peduli sama pikirannya, soalnya meskipun Aju itu nyebelin dan selengekan tapi Aji adalah tipe orang yang ucapannya bisa diandelin. Ya awas aja kalo bener main belakang, siap-siap aja Jingga tendang dari kehidupan.
TAPi tetep aja, seberapa besar Jingga berusaha bodo amat tetep aja cewek itu berakhir uring-uringan sendiri. Oknum Aji seakan terus muter-muter mengelilingi kepala Jingga sampe rasanya pengen mencak-mencak tapi cuma bisa dipendem sendiri, sampai akhirnya tadi malam Esa datang ke kamar Jingga ngembaliin buku Jingga yang Esa pinjem, kesempatan pengen ngeluapin unek-uneknya dan mulai curhat ke Esa, eh malah diceramahin,
"siapa suruh pacaran? Itu akibatnya kalau hati kita bukan untuk Allah."
"iya Sa, maap."
"yang dipikirin tuh akhirat, jangan pacaran terus apalagi mikirin Aji. Emang lo mau masuk neraka jalur eksklusif?"
"enggak mau!!"
"yaudah, sekarang lo pasrahin hati lo ke Allah. Insya Allah dapat ketenangan."
"Astaghfirullahaladzim.." istighfar Jingga.
Niat Esa emang baik sih, ngasih tau Jingga soal kekhilafannya. Tapi bukannya ngelegain unek-unek, malah Jingga kicep nggak berani bahas lagi karena Esa selalu ngingetin Jingga sama dosa soalnya.
Karena enggak tahu Jingga kudu ngapain lagi, akhirnya Jingga milih diem aja. Soalnya kalau mau marah takut dikira posesif, kan Aji cuma temenan sama Andin masa nggak boleh.
Panggilan masuk dari Ino membuyarkan lamunan Jingga, cewek itu beranjak dari duduknya dan berdiri nyender di pilar depan kelas sambil ngeliatin taman dari atas. Posisi kelas Jingga ada di lantai dua, btw. Cewek itu ngebuka masker yang digunakan untuk menutupi bintik cacar di muka Jingga selama ada di sekolah, cacarnya belum sembuh walaupun sekarang udah nggak beranak lagi.
"nyampe mana kak?" tanya Jingga, iya dari tadi Jingga nungguin Ino ngejemput tapi enggak dateng-dateng.
"Jingga, maaf ya? Dosen minta kelasnya dimajuin jadi kakak gak bisa jemput kamu. Maaf ya?" suara Ino di seberang sana.
"iya enggak apa-apa."
"kamu mau kakak pesenin ojek online?"
"enggak usah, Jingga pulang sama Aji aja."
"wayah gini emang aji masih di sekolah?"
"nggak tahu, Jingga belum liat Aji juga."
"jadi?"
"udah nggak papa kak, kak Ino lanjut kuliah aja."
"oke, hati-hati ya? Nanti kakak kabarin Aji kalau kakak gak bisa jemput kamu. Kakak tutup ya?"
"iya, kak Ino jangan capek-capek ya."
"siap komandan!"
Panggilan terputus membuat Jingga bengong lagi, udah jam setengah dua belas, wayah gini Aji mah udah enggak ada di sekolah paling udah cabut keluar dari jam sepuluh sama sohib-sohibnya, ya ujungnya sih Jingga emang kudu naik ojek online soalnya Esa udah meluncur ke tempat bimbel dari tadi.
Sambil memesan ojek online Jingga berjalan menuruni tangga berniat ingin nunggu ojeknya di pos satpam aja, saat sampai di tikungan tangga, Jingga malah diem dan menepi mepet ke tembok ngeliatin dua orang yang lagi ngobrol di pinggir lapangan.
Yang cowok sibuk ngeracau di atas motor warna putihnya, sedangkan si cewek ngedengerin sambil ngiketin jaket — yang Jingga tau betul itu jaket punya siapa— di pinggangnya. Nggak salah lagi, mereka itu Aji sama Andin.
"yaelah, kalau lagi sama gue meskipun ada hujan badai menerjang mana ada si Aji minjemin jaketnya, yang ada juga gue cuma disuruh pake jas hujan. Lah ini? Cuaca terang benderang malah jaketnya dipinjemin cuma buat diiketin ke rok si Andin. Jaket obralan aja banyak gaya!" dumel Jingga memantau dua insan itu. Melipat kedua tangannya di depan perutnya kayak bos lagi ngeliatin anak buahnya kerja.
"pantau aja, abis ini ngapain."
Dengan kedua matanya sendiri, Jingga memantau Aji yang entah lagi ngomong apaan itu nepuk-nepuk jok kosong di belakangnya dengan sok ganteng yang ngebuat senyum Andin terbit dan mengambil duduk di sana alias bonceng.
"cuma temenan, pala lo bunting?! Ini sih emang ajinomotonya yang caper dan beneran suka sama Andin."
Lalu Aji beserta Andin pergi meninggalkan pekarangan sekolah.
"dusta semua nih bacotnya, lengah dikit udah maen pulang bareng aja."
"gimana kalau lengah beneran? Di bungkhusss kalik dah itu orang." ucapnya dengan wajah masam.
Jingga menghentakkan kaki sambil berjalan ke arah post satpam, soalnya abang ojek udah nungguin di sana.
***
Baru ngeh ternyata udah lama nggak publish:"), sekitar 2 bln lebih kali ya?
Maaf banget soalnya niat awal pengen fokus belajar praktikum padahal belajarnya mah kagak, wkowokw.Deuh apa sih aku sok dicariin bgt.
Ngobrol-ngobrol, makasih ya udah sudi baca dan ngevotenya. bingung sih ini kok banyak juga yang baca ya? Wkwk.
Untuk menebus kekhilafan, aku publish 2 parts deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...