malam mingguan

3.9K 694 77
                                    

Setelah kejadian dimana Aji jatuh dari genteng, cowok itu izin seminggu tidak masuk sekolah. Bukan karena sakitnya parah sampe harus istirahat seminggu emang dasarnya Aji aja yang pengen libur toh pas nyampe rumah badan Aji langsung diolesin salep dan besoknya sembuh, nggak linu-linu lagi, gak tau deh itu salep beli dimana mujarab banget sampe badan abis jatuh dari genteng langsung sembuh. untungnya guru-guru pada percaya begitu juga ibu dan ayahnya, Anjani adik Aji yang sering minta main kuda-kudaan sama Aji juga ikutan percaya sampe dalam seminggu itu abangnya yang harus gantiin Aji jadi kudanya Jani.

Kejadian itu ada untungnya buat Aji, selain bisa dapet libur dia juga dapet banyak kiriman makanan dan buah dari temen-temen sekolah yang jenguk dia, dari tetangga dan dari teman tongkrongan tentunya. Dan tidak lupa, selama seminggu Aji dapet perhatian penuh dari keluarga dan Jingga, iya dong Jingga nggak pernah absen mampir kerumah Aji selama seminggu itu kadang juga Jingga dateng sama mamanya alias calon mertua Aji.

Tau begitu kenapa nggak jatoh dari dulu aja!.

Aji keluar kamar mandi yang berada di dalam kamarnya sendiri dengan rambut basah habis mandi dan cuma pake celana boxer abu-abu, cowok itu berjalan menuju meja belajar yang biasa dialih fungsikan oleh Aji sebagai meja makan kalau cowok itu lagi nonton you tube pada laptop sebenarnya meja itu hampir nggak pernah terpakai sebagai meja belajar deh, kalau ujian aja tuh Aji belajarnya di kasur bukan di meja belajar, matanya melirik ponsel yang menampilkan pop up pesan whatsApp dari Jingga yang baru di balas padahal Aji ngechatnya dari jam lima sore.

Jingga : ogah kalo jalan, gue maunya naik mobil

Cowok itu terkikik, menghempaskan tubuh tingginya pada ranjang sampai mengakibatkan bunyi yang mungkin kalau ibu dengar bakalan kena omel. Aji membuka room chat antara dirinya dan Jingga sebelum membalas chat cewek itu.

Aji : Jing, jalan yuk. Malam minggu neh

Jingga : ogah kalo jalan, gue maunya naik mobil

Aji : Aji mah apa atuh, cuma punya si putih

Jingga : yaudah, aji beli mobil dulu baru bisa ajak jingga malam mingguan

Aji : kalo gue punya mobil ya gue ngajaknya bukan lo lagi!!

Jingga : oh

Aji : jadi mau jalan nggak?

Jingga : kemane?

Aji : mana aja, asal pacar uing bahagia

Jingga : bucin

Aji : bodo amat, cepet dandan ya sepuluh menit lagi uing jemput

Tidak perlu menunggu balasan chat Jingga, dengan semangat Aji beranjak dari kasurnya menuju lemari mencari pakaian yang cocok dan pastinya harus membuatnya ganteng malam ini. Iyalah, mau malam mingguan sama pacar.

🍃 🍃 🍃

Emang ya, kalimat "omongan cowok nggak bisa dipegang" itu bener, di chat Aji ngomongnya sepuluh menit mau jemput Jingga tapi kenyataannya cowok itu ngaret sampe setengah jam sampai bikin Jingga bosen nunggu dan ngabisin sepuluh butir cilok yang dia beli dari tukang cilok yang lewat depan rumahnya dulu padahal tuh jarak rumah Aji ke rumah Jingga deket banget ya namanya juga sekomplek. Ini sih lain kali kudunya omongan Aji tuh di screenshoot.

Aji juga nggak punya tujuan mau kemana dia ngajak Jingga malam ini yang penting intinya mah Aji keluar malam mingguan aja biar nggak kalah dari pasangan lain, Jingga bete sendiri dibawa muter-muter jalan raya sama Aji pakai si putih-nama motor scoopy kesayangan Aji-yang kayaknya niat banget bikin Jingga masuk angin cewek itu menggerutu terus sampai akhirnya dia yang nentuin mereka mau kemana.

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang