"udah lama loh kalian enggak kumpul di sini, tante kadang jadi bete nganggur enggak buat kue untuk cemilan kalian kumpul." mama menata potongan brownies dan bakpao buatannya di atas meja. Tersenyum pada sembilan cowok yang lagi kumpul di ruang keluarga.
"soalnya kalau kesini tante selalu repot-repot buatin kita kue hehe..." les Bayu menggeser laptopnya ke pinggir meja, biar posisi kue-kue itu di tengah meja. Bayu ngumpulnya sambil ngerjain laporan, Fazrin Calvin Ino juga. Bedanya kalau mereka sambil glesoran di lantai nyari tempat yang dingin.
"enggak repot kok, tante justru seneng kalau rumah rame."
"yah tante, Aji jadi enak kalau begini." ucapnya, menggeser buku sosiologi menjauh dan menarik piring berisi brownies mendekat. Lagi belajar (dipaksa belajar sih lebih tepatnya) buat persiapan try out minggu depan, bareng Felix Haris Esa. Jusuf juga belajar kok lagi ngerjain pr dia tuh.
"jangan to the point banget kenapa sih, Ji." protes Haris yang baru aja mau ngambil brownies tapi piringnya udah keduluan di geser sama Aji, padahal tuh Haris udah ngincer itu brownies sejak sore pas mamanya Ino bikin kue baunya semeleber nyampe ke rumahnya.
"ya emang enak kan? Dikasih kue gratisan loh siapa yang enggak doyan."
"dah emang lo tuh doyan semua."
"belum pernah liat Aji nolak makanan deh perasaan."
"iya lah, lo ngasihnya makanan ya nggak bakal di tolak. Coba ngasihnya kayu sama batu."
"ada juga kok yang bakal gue tolak kalau kalian ngasih."
"apaan?"
"tai. Gue enggak doyan tai." bisik Aji, soalnya kalau ngomongnya kenceng takut kedengeran sama calon mertua. Haris yang ngedenger bisikan Aji ngerasa lima detik berharganya terbuang sia-sia.
Ceritanya malam ini mereka tuh janjian ngumpul di rumah Ino sambil ngerjain tugas dan belajar, daripada keluar enggak jelas muterin mall tapi nggak beli apa-apa mending menyambung tali silaturahmi kayak gini, bermanfaat lagi. Makanya nggak heran kalau malam ini Calvin cuma pake celana selutut sama kaos lekton doang, gerah, di rumah biasa AC banyak nyampe rumah Ino AC satu buat ruang keluarga sama ruang tamu.
Mama senyum, "kalian enggak ada yang malam mingguan?"
"kan jomblo, jadi malem mingguannya sama buku dan laporan."
"iya Ji, cuma lo doang deh yang pacaran, kita sih jomblo fi sabilillah."
Mama geleng-geleng kepala, daripada disini lama-lama ngedengerin debat kecil-kecilan ala mereka mending ke kamar chatan sama papa yang lembur kerja. Yah walaupun sebenernya mama pengen banget ganti chanel tv di depannya itu ke acara sinetron kesukaannya, tapi gimana lagi, mama puasa nonton sinetron dulu deh kan dirumah ini tv cuma ada satu. Mau stream youtube tapi wifi rumah lagi dipake buat ngerjain laporan anak-anak. Males kalo nonton youtube macet tuh. Akhirnya mama pamit sambil bawa nampan itu ke belakang.
"kak Aji juga jomblo ya? Malem mingguannya sama buku?" sindir Jusuf nyambung ke obrolan sebelumnya, cowok itu menggeser piring berisi bakpau mendekat kearah dia dan Esa, jangan sampe di kuasain Aji lagi itu piring.
"nanti abis ini mau ngapel."
"haram hukumnya lo pacaran di rumah gue." sambar Ino cepat. Adiknya tuh lagi dipingit dalam kamar soalnya lagi kena cacar yang berpotensi menular jadi dia lagi diamankan, ini malah mau diapelin sama oknum A.
"siapa juga yang mau pacaran di rumah lo? Kan gue pacarannya di rumah bapak lo."
"sama aja, kan gue anaknya."
"siapa tau aja bapak lo punya pikiran nyoret nama lo dari KK besok, No. Jangan gede kepala dulu."
"ebuset."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jinendra
RandomTentang Ajinya Jingga yang pengen Jingga sentil ginjalnya. Ngeselin, bikin emosi, malu-maluin, tapi Jingga sayang. Tapi Aji sayangnya sama teh Melody. "Ji, pilih gue apa Melody?" "gimana ya? Mau milih teh Melody tapi gue dapetnya elo."-Aji, wota sej...