tidak semudah itu, Ajinomoto!

1.8K 467 45
                                    

Bantuan bang Eja yang katanya mau ngiringin Aji nyanyi untuk minta maaf sama Jingga hanya sebatas omong kosong. Buktinya, pas malemnya Aji minta buat latihan gitu biar kompakan eh malah bang Eja nya tidur ngunci kamar sehingga Aji nggak bisa masuk walaupun udah teriak-teriak bangunin orang itu. Apesnya Aji malah dimarahin ayah yang kebetulan lagi pulang ke rumah.

Ya udah Aji putusin buat minta maaf secara langsung aja tanpa gaya-gayaan nyanyi biar Jingga baper dan luluh. Sebagai cowok gentle, Aji datengin rumah Jingga dong malam itu juga. Itu juga Aji datengin karena Jingganya enggak bales chat Aji dan nggak angkat telfon Aji walaupun cowok itu udah ngespam di whatsapp.

Pukul sepuluh malam Aji jalan sendirian di gang komplek yang udah sepi sunyi sambil nendang-nendang kerikil. Tangan kanannya megangin ponsel yang lagi menampilkan sambungan telfon Jingga yang enggak kunjung diangkat.

"hp nya ditaruh di kolong kasur kalik ya? Nggak liat apa kalo dari tadi gue telfonin?" gerutu Aji yang udah ke 30 kali nelfon Jingga.

Ngeekk! Klontang klontang!  *suara pintu pager ketutup*

Bulu kuduknya merinding, parno Aji tuh soalnya sekarang kan udah malem mana dia sendirian lagi. Aji memberanikan diri  mendongkakkan kepala untuk melihat ke arah sumber suara di tengah sunyi itu,  suaranya tepat bersumber dari rumah yang nggak jauh dari tempat Aji berdiri.

Dan orang yang baru saja nutup gerbang itu berjengit kaget ngeliat Aji berdiri ditengah jalan gang komplek ngeliatin dia. Ya gimana enggak kaget ngeliat Aji yang berdiri sendirian dengan muka terpancar sinar lcd ponsel yang kecerahannya terang benderang banget di remang-remang malam jalanan komplek begini, itu matanya nggak silau apa? Udah kayak disenterin tuh muka Aji.

Mereka diem sebentar sambil saling tatap-tatapan, terus baru ngeh...

"Jing!" panggil Aji yang baru sadar kalau orang itu adalah Jingga yang baru keluar dari rumah Esa. Nggak tau deh abis ngapain.

Bukanya nyautin panggilan Aji, Jingga malah jalan cepat-cepat menjauh dari makhluk bernama Aji itu.

"yah pergi!" Aji auto ngejar Jingga dengan dramatis kayak aktor india, tangannya bergerak seolah ingin menggapai Jingga yang jalannya cepet macem dikejar setan.

"apasih?!" omel Jingga sambil menghempas tangan Aji pas Aji berhasil nahan lengan Jingga.

"bentar, gue napas dulu. Hhh hhh." tawar Aji yang nafasnya nggak sampai tersedat-sedat cuma karena ngejar Jingga, rada capek aja.

"lagian siapa suruh lari-lari?"

"kan ngejer elo." balas Aji, "lo kenapa ngehindarin gue?"

"siapa yang ngehindar? Orang gue mau pulang!" jawab Jingga dengan nada ketus.

"enggak. Lo emang ngehindarin gue kan karena masih marah masalah tadi siang?"

"apaan?! Gue enggak marah!"

"iya lo masih marah."

"enggak!"

"ngaku aja kalo marah, gue tau elo marah sama gue!"

"enggak marah!"

"tuh lo-nya ngegas gini udah pasti marah!" Aji jadi ikutan naikin suaranya, kesel soalnya Jingga ngelak terus padahal udah jelas-jelas kelihatan kalau cewek itu marah sama Aji.

Jingga ngerucutin bibirnya, "dibilang enggak marah ya enggak!"

"tuh kan lo marah! Muka lo merah!"

"kalau tadi enggak marah, tapi sekarang iya!!"

"sama aja intinya lo ma—"


"BERISIK!! TOLONG YA KALAU MAU RIBUTIN PRAHARA RUMAH TANGGA JANGAN DI DEPAN RUMAH ORANG!! UDAH MALEM!" teriak Haris dari balkon kamarnya.

JinendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang