Untuk memperbaiki mood-nya yang kacau sejak mendengar gosip tadi pagi, Lisa kini berjongkok di depan tiga kucing sambil memberi makan ketiganya. Tiap hari Lisa pasti membawa sekantung makanan kucing untuk kucing liar di sekolahnya. Tangannya yang kosong menepuk puncak kepala kucing berbulu putih dengan belang cokelatnya. “Hh, pasti menyenangkan ya jadi kalian. Tak harus merasakan patah hati.”
“Kalau patah hati harusnya jangan bicara pada kucing.” Ah, bahkan baru mendengar suaranya beberapa hari lalu Lisa sudah hapal suara Taeyong. Lisa masih sibuk memberi makan kucing, “Pertandingannya sudah selesai?”
Jaehyun pada akhirnya ikut berjongkok di samping Lisa dan mengusap puncak kepala kucing di hadapannya. “Sudah. Mau mengatakan selamat padaku?”
Lisa diam kemudian berdeham, "Selamat sunbae."
Dalam otaknya ia berpikir, apa harus ia bertanya soal gosip itu? Tapi rasanya tak sopan karena mereka bahkan tak saling mengenal. Tapi Lisa penasaran, apa Taeyong jadi menyatakan perasaannya?
“Hoi! Jung” Panggilan itu membuat keduanya menoleh, mendapati seorang pemuda berambut hitam yang menghampiri mereka. “Ayo, anterin ke Pak Kim! Sekalian ambil formulir pendaftaran. Dan kau benar-benar menyebalkan! Temanmu in baru saja mendapat kekasih dan kau malah meninggalkannya?”
Lisa menatap lelaki itu bingung. Dia lelaki yang sama saat Lisa melihat Taeyong di kantin, juga tadi saat di lapangan.
“Oke, Taeyong. Lagipula kau berharap aku akan melakukan apa Lee?” Jaehyun berdiri, meninggalkan Lisa dengan wajah bingung. Lelaki itu menoleh ke arah Lisa dan tersenyum, “Jangan kasih makan kucing saja, perut kamu sudah berbunyi tuh.” Kemudian ia berbalik dengan kekehan kecil.
“Dia hoobae ya? Kamu mengenalnya?” Tanya temannya.
“Shut up, Lee Taeyong.”
Lisa hanya bisa menutup wajahnya, malu. Jadi, ia salah sangka? Jadi, nama sunbae itu sebenarnya Jung? Jung siapa? Itu hanya nama depan ’kan? Lalu tadi Jung sunbae memanggil temannya Lee Taeyong, jadi Lee Taeyong itu pemuda berambut hitam tadi? Kepala Lisa jadi pusing.
Wajahnya memerah, menahan malu tapi senyumnya merekah. Jadi, gosip tentang Jung salah. Eh, mungkin tentang Taeyong benar, hanya Lisa salah mengira bahwa nama sunbaenya Taeyong, ternyata Jung. Lisa bersyukur.
Gadis itu memeluk kucing berbulu putih, bahkan menciumnya. Senyumnya merekah, tepat ketika Jaehyun menoleh dan ikut tersenyum melihat Lisa. Jarak keduanya sudah cukup jauh, hanya Jaehyun masih bisa melihat ekspresi gadis itu. Jaehyun menggeleng kecil, mencoba menutupi mulutnya yang tersenyum. Hoobae satu itu, benar-benar manis.
••
cih, diperhatiin juga :(
jadi si taeyong manggil Jaehyun cuma Jung doang :( bikin sebel
-amel
KAMU SEDANG MEMBACA
3• before us • jjh × lm
FanfictionMe and you, before us. Another Jaehyun and Lisa short-fanfiction. book iii of blackpink × nct series Start at 5/5/18