16 • school day

3.7K 824 34
                                    

Tak terasa libur musim panas sudah berakhir dan hari ini menjadi hari pertama sekolah. Pada minggu kedua liburan Lisa tak tahan dengan suhu udara yang meningkat, membuatnya memotong rambutnya seleher. Rambutnya cukup cepat panjang, jadi Lisa tak terlalu khawatir. Buktinya sekarang rambutnya sudah melewati batas bahu.

"Lisa berangkat!" Serunya pada rumah yang kosong. Kedua orang tuanya sudah berangkat ke restoran dan Lisa memilih membawa roti lapis serta susu pisang di tasnya.

Bus pagi ini sudah lumayan ramai dan Lisa harus puas berdiri di dekat pintu keluar. Lima belas menit kemudian bus berhenti di dekat rumah sakit dan Lisa sibuk membalas pesan dari Jihyo.

"Oh, kau berangkat cukup pagi." Sapaan itu membuat Lisa menoleh dan mendapati Donghyuk si ketua kelas menyapa.

Lisa tersenyum kecil, "Ya, aku tak mau terlambat di upacara pertama. Ketua kelas juga berangkat pagi ternyata."

Donghyuk terkekeh pelan, "tentu-tentu. Oh, rambutmu sekarang pendek? Bagus juga, terlihat lebih segar."

Lisa menunjukkan senyum lebarnya, "Terima kasih. Aku tak tahan dengan panas, jadi kupotong. Awalnya seleher." Lisa menaruh kedua jarinya di leher. "Pendek sekali 'kan? Sekarang sudah panjang lagi, hehe."

"Ah," Donghyuk menarik tasnya ke depan kemudian mengeluarkan jepit rambut dengan bentuk capung. "Cocok juga. Untukmu saja kalau begitu." Lelaki itu memakaikan jepitnya di rambut Lisa.

Lisa berkedip, berkali-kali. "Hah? Kenapa untukku?"

Donghyuk mengendikkan bahunya, "karena tak mungkin kupakai bukan? Lagipula aku mendapatkannya ketika memainkan claws machine."

Lisa mengangguk kecil, "baiklah kalau begitu aku terima. Terima kasih, ketua kelas."

••

kalian pikir itu jaehyun? tentu saja bukan HAHAHAHAA
-amel

3• before us • jjh × lmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang