18 • olahraga

3.5K 767 22
                                    

Di hari Jumat, pelajaran olahraga dimulai setelah pelajaran matematika. Lisa menjadi siswa perempuan pertama yang sampai di lapangan indoor. Gadis itu langsung menghampiri Donghyuk dan duduk di samping ketua kelas.

"Wah kau menguncir rambutmu. Tapi banyak yang keluar dari dari kunciranmu tuh," Donghyuk menarik sejumput rambut Lisa dan gadis itu langsung menepis tangan Donghyuk. Bukannya marah, Donghyuk malah tertawa.

"Sini, biar aku yang menguncir rambutmu." Donghyuk langsung menyuruh Lisa berbalik dan gadis itu menuruti. Tangan Donghyuk langsung melepas kunciran Lisa dan mulai mengepang rambut Lisa dari puncak kepalanya, model kepang Katniss Everdeen.

"Ketua kelas punya adik perempuan?" Tanya Lisa, penasaran karena Dongyuk pandai menata rambut dan memiliki jepitan yang cantik.

Donghyuk mengangguk, "Iya. Eh, bukan adik kandung tetapi adik sepupu. Adik sepupuku tinggal bersama denganku sejak bayi karena orang tuanya sudah bercerai dan ibunya bekejer. Jadi, aku yang mengurusnya bersama orang tuaku juga." Donghyuk menepuk pundak Lisa, menandakan bahwa ia telah selesai menata rambutnya. "Nah, sudah selesai. Kalau begini rambutmu akan lebih rapi."

Lisa memegang rambutnya, gadis itu menoleh dengan senyum lebar pada Donghyuk. "Wah! Cantik! Terima kasih ya."

Donghyuk membalas senyum Lisa sembari memberi jempol pada gadis di sisinya. "Sama-sama."

"Yya! Lalisa!" Terian Jihyo dan Yuju membuat Lisa menoleh. Kedua gadis itu langsung menunjuk ke arah pintu masuk. "Jung sunbae!" Ujar mereka bersamaan.

Lisa mengikuti arah pandangan mereka dan Lisa rasa tahun ini keberuntungan tengah berpihak padanya. Untuk satu semester ke depan, Lisa akan menghabiskan waktu olahraga dengan melihat sosok Jung sunbae. Senyumnya tercipta, tanpa sadar membuat Donghyuk menatap ke arahnya kemudian pada Jaehyun yang juga tengah menatap ke arah mereka.

Jaehyun berbalik, memilih berkumpul bersama teman-temannya. Dan Lisa hanya dapat memandangi dari jauh, seperti sebelumnya. Ah, mungkin Lisa memang terlalu berharap. Berharap jika Jung sunbae akan memberika senyuman padanya. Ya, harapan memang membunuh karena kini Lisa merasa sesak.

••

harusnya tidak sepanjang ini lho
-amel

3• before us • jjh × lmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang