23 • pensi

3.5K 765 15
                                    

Satu minggu setelah ujian dilaksanakan, sekolah mereka mengadakan sebuah pentas seni. Untuk menjadi pengisi acara harus mendaftar dan melakukan audisi. Lisa awalnya ingin ikut tampil bersama grup dance sekolah, hanya saja mereka sudah tak bisa menambah orang. Jadi ya, untuk saat ini Lisa hanya menjadi penonton.

Tetapi tak masalah. Alasannya tentu berkaitan dengan Jaehyun. Dari mading, Lisa tahu jika Jaehyun akan bernyanyi di pentas sekolah nanti. Oleh karenanya, Lisa berangkat ke sekolah sejak pukul enam pagi dan memastikan baterai ponselnya terisi penuh. Target Lisa adalah mengabadikan pertunjukan hari ini di ponselnya.

Lisa sampai pukul tujuh kurang, bertepatan dengan auditorium yang baru dibuka. Gadis itu langsung masuk dan mengambil tempat terdepan. Lisa membuka roti lapisnya dan mulai memakannya. Pertunjukan baru dimulai pada pukul delapan, Lisa masih memiliki banyak waktu. Namun, lima belas menit setelahnya barisan terdepan sudah penuh dengan para siswi. Dilirik sekilas pun Lisa tahu mereka adalah fans dari Jaehyun.

Seniornya yang satu itu memang populer. Tampan, baik hati, murah senyum, pandai bernyanyi, jago bermain alat musik, bahkan baik dalam olahraga. Paket lengkap!

Lisa menikmati sarapannya dan meski Lisa benci menunggu, ia tak merasa kesal sama sekali. Bahkan meski Lisa harus menunggu lama demi senior Jung, ia rela.

"Penampilan selanjutnya dari Jung Jaehyun kelas 3-4." Mata Lisa langsung berbinar. Ah, akhirnya ia tahu nama seniornya. Jung Jaehyun. Cocok dengan dirinya.

Tak lama Jaehyun masuk dengan membawa gitar. Hari ini ia memakai sweater merah, menggambarkan semangat natal. Alunan nada diciptakan, tangan Lisa sudah sibuk merekam sejak Jaehyun berjalan menuju panggung. Lisa menatap Jaehyun, tidak secara langsung namun melalui kamera. Percaya deh, bahkan meski jarak mereka jauh, Lisa gak berani menatap Jaehyun secara langsung.

Well I thought I could just get over you baby
But I see that's something I just can't do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can't find a way
To let go of you

Ketika menyanyikan bagian tersebut pandangan Jaehyun lurus ke arah kamera Lisa, atau sebenarnya ke arah Lisa? Entahlah, hanya saja yang pasti wajah Lisa sudah memerah. Rasanya seperti Jaehyun tengah menyanyikan lagu tersebut untuk Lisa. Ah, mungkin Lisa yang terlalu percaya diri. Tapi, untuk kali ini biarlah Lisa percaya akan hal itu. Ia hanya ingin menikmati momen yang tercipta.

Karena mungkin setelahnya, Lisa tak bisa bertemu dengan Jaehyun lagi.

••

bisa lah lis
-amel

3• before us • jjh × lmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang