2. Malu tau

727 90 7
                                    

"uuh akhirnya......." kata Rahma sambil duduk di kursi samping Tita.

"udah selesai Ma?

"udah Ta." jawab Rahma dengan nada ngos-ngosan.

"lo habis ulangan kayak habis lari maraton aja sampek ngos-ngosan gitu, ye elah lebay amat sih." ejek Witan kepada Rahma.

# Tita itu sahabatnya Rahma, temen sebangku juga. Orangnya lucu, suka bercanda, dan yg selalu bikin Rahma ketawa terus. Sebenarnya sahabat Rahma bukan cuma Tita aja, masih banyak yg lain. Tpi nanti ya. Belum waktunya keluar. Hehe...
# Witan itu temen sekelas Rahma juga. Dia itu paling usil, jail, nakal, dan paling heboh sendiri se kelas, suka buat gaduh juga. Banyak guru yg kena darah tinggi gara-gara ulah si Witan. Tapi walaupun gitu, dia jago maen bola lho, dia anggota di tim sepakbola sekolah juga.

Back to story....
"apasih lo Tan, sirik aja"

"ya abisnya lo tu aneh. Ulangan kan cuma duduk sambil ngerjain soal aja kan, terus kenapa bisa sampe ngos-ngosan gitu, letak capeknya di mana coba" jawab witan yg duduk di kursi depan Rahma.

"eh tapi bener juga sih Ma, kan lo cuma ulangan. Kok bisa capek banget gitu" tanya Tita

"jadi gini ni, gua tadi pas keluar dari kantor guru, mau balik ke kelas. Nah pas sampe di depan kelas 12 IPA 2 gue kesandung terus jatuh kesungkur gitu, mana di situ lagi banyak kakak kelas lagi, pada ngumpul di situ, ada Kak Luthfi juga. Ye kan gue malu. Mana tadi jatuhnya pose gue jelek banget lagi, kayak paus terdampar gitu. Malu banget gue sumpah... Yaudah deh gue lari, daripada lama-lama disana, tambah malu kan?". Jelas Rahma panjang lebar.

"hahahahhahaha........" tawa Tita dan Witan bersamaan.

"fix kalian jahat" kata Rahma sambil memonyongkan bibirnya kesal.

"seriusan lo Ma. Lo jatuh di liatin Luthfi?" tanya Witan

"iyaa" jawab Rahma malas

"terus respon dia pas liat lo jatuh gimana, panik kah, kaget kah, ketawa kah, nolongin kah, diem kah, biasa aja kah, pura-pura gak liat kah, atau gimana?" tanya Tita panjang lebar.

"biasa aja" jawab Rahma dengan nada datar.

"hahahahaahahaha...." Untuk yg kedua kalinya Witan dan Tita kembali ketawa bersamaan lagi.

"udah ketawanya? Puas?" tanya Rahma ketus.

"ye elah Rahma, gitu aja ngambek, senyum dong" kata Witan sambil tersenyum lebar ke Rahma.

"sok manis lu" jawab Rahma.

"yeee... Emang Witan manis"

"masak sih kak Luthfi gak bantuin lo bangun, atau siapa kek gitu, masak gaada satupun yg nolongin lo. Padahal kan kata lo lagi banyak orang di sana. Fix mereka jahat.. Hihihi.." kata Tita nyengir.

"iya gak ada yg bantuin gue. Malah semuanya pada ngetawain gue, kecuali Kak Luthfi, dia liat gue masih dengan tatapan yg sama. Dingin, gaada respon sama sekali, ngeselin kan?"

"iya udah-udah Ma, tapi lo gapapa kan? Ada yg sakit ga?"

"iya gue gapapa kok Ta, enggak kok ga sakit. Nah ini ni pertanyaan yg dari tadi gue tungguin dari lo lo pada"

*iya Ta gue gapapa, gue gak sakit. Sakitnya sih enggak, tapi malunya itu lho Ta. Lo bayangin aja, gue jatuh di depan kakak kelas yg lg pada kumpul, dan itu laki-laki semua, anak hits-hits semua lagi. Apalagi di sana ada orang yg lo taksir. Siapa yg ga malu sih* batin Rahma.

****
Pelajaran sekolah telah selasai, kini saatnya para siswa SMA Bhakti Insani untuk pulang.

Rahma jalan keluar kelas menuju halte deket sekolahannya untuk nunggu angkot. Namun pas sampai di lapangan basket tiba-tiba ada yg mengajaknya bicara.

"sendirian aja neng" kata Firza yg kini sudah ada di sampingnya.

"eh kak Firza, iya ni kak sendiri. Kak Rian betah amat sakitnya. Aku jadi berangkat pulang sendiri deh"

"tu si Rian sakit apa sih, kok lama banget"

"gatau tu. Kecapean kali. Hehe"

"walah, kecapean sampai 3 hari ga masuk. Oya nanti sore rencananya gue sama temen-temen mau jengukin Rian. Boleh kan?"

"boleh kok kak. Masak iya jengukin orang sakit ga boleh"
"oiya, siapa aja nanti yg mau dateng?"

"banyak sih, ada gue, Luthfi, Sagara, Witan, Rafli, Abi, Febby, ya pokokknya semua anggota tim sepakbola lah, udah tau kan, berarti gausah gue sebutin satu-satu kan"

"hehe iya kak" ucap Rahma tersenyum.

"Ha.... Kak Luthfi? Dia ikut jengukin kak Rian juga. Serius? Ga boong kan? Ga bercanda kan? Berarti nanti dia ke rumah dong. Uuhh senengnya. Jadi gak sabar nanti sore" kata Rahma, tapi cuma di dalam hati doang.

"tadi lu kenapa Ma, tiduran kok di depan kelas gue. Hahaha....." ejek Firza dengan disertai tawa lepas.

"ih kak Firza..... Udah ah malu tauk" jawab Rahma sambil mencubit lengan Firza.

"eh eh aduh aduh, sakit kali Ma"

"abisnya kak Firza yg mulai duluan. Aku kan malu kak".

"lo lucu sih. Hahaha..."

"ye malah ngeledek. Tadi juga apaan sih. Rahma jatuh gak ada yg nolongin. Bantuin bangun, atau apa kek gitu, gak ada. Malah pada ngetawain. Dosa tauk tertawa di atas penderitaan orang lain"

"baru juga mau di tolongin, udah bangun sendiri"

"udah ah kak, gausah di bahas. Malu kak malu"

"iya-iya. Eh, pulang bareng gue aja yuk, gue anterin. Di jamin selamat sampai tujuan. Gak tega gue liat lo sendirian" kata Firza.

"gapapa kok kak. Udah biasa juga pulang sendiri. Emangnya kak Firza gak bareng sama kak Luthfi?"

"eh iya Luthfi, hampir aja lupa, untung lu ingetin Ma. Luthfi pasti udah nunggu tu di parkiran dari tadi. Yah marah-marah lagi dah tu anak nanti" ujar Firza panik.

"yah kak Firza pikun nih. Masak kak Luthfi di lupain" kata Rahma mengejek Firza.

"cie belain. Yaudah deh Ma, aku duluan ya. Mau langsung ke parkiran, pasti si Luthfi udah nungguin"

"iya kak"

"kamu nanti hati-hati ya, daa Rahma" ucap Firza sambil berlari menjauhi Rahma.

"iya kak Firza"

Firza memang biasanya berangkat pulang bareng sama Luthfi, karena memang rumah mereka satu komlpek, sebelahan juga.

Firza itu orangnya memang care sama orang lain. Dia orangnya paling ga tegaan, baik dan juga perhatian. Makanya Rahma bisa akrab banget sama Firza. Saking akrabnya mereka, dulu Firza sempat suka sama Rahma, tapi karena Firza tau kalau Rahma sukanya sama Luthfi, perlahan Firza mulai belajar untuk mencoba menghilangkan rasanya itu. Firza ingin melihat Rahma bahagia, walaupun tidak bersamanya.

****


Gimana ceritanya?
Insya Allah update rutin....
Vote sama komennya jangan lupa..
Terimakasih..

Pengagum [ Iqbal & Luthfi ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang