Mereka bilang harusnya namaku Hatake.
Bukanlah Uzumaki.
Tapi aku tak bisa,Namaku adalah satu-satunya yang bisa kupertahankan dari semua yang telah lenyap.
--
"Dia anak yang kau adopsi?"tanya seorang pria berambut putih sambil menatap Naruto yang sedang duduk tak jauh dari mereka dengan tatapan menyelidik.
"Tuan Jiraiya,aku janji dia sangat berpotensi.."ujar Kakashi "Aku sudah melatihnya 6 tahun,dia mungkin masih 18 tahun tapi dia sangat jenius dan kemampuanya di atas rata-rata,dia lulus kuliah diumurnya yang segitu"
"Dimataku dia masih anak-anak Hatake"ucap Jiraiya masih meragukan "permisi,aku punya urusan yang lebih penting".
Kakashi menghampiri Naruto yang menungg dengan was-was.
"Bagaimana?aku bisa?"tanya Naruto penuh harap.
Kakashi menggeleng "Maaf nak,butuh waktu untuk meyakinkan si tua itu"ucap Kakashi lalu duduk di samping Naruto "kenapa kau bersikeras ingin ke jalan ini?kau bisa menjadi sesuatu yang lebih besar Naruto.."ucap Kakashi.
"Aku ingin menjadi sepertimu.. "Jawab Naruto"sejak pertama kali kita bertemu aku ingin menjadi seperti dirimu"sambungnya"Tuan hatake kau..sudah menyelamatkan kehidupanku jadi,aku juga ingin menyelamatkan kehidupan seseorang".
Kakashi tak mengatakan apapun, hanya menepuk pundak putra adopsinya itu dengan bangga.
"Hei bocah!"teriak Jiraiya tiba-tiba menghampiri.
"Kukira anda sudah pergi.. "Ujar Kakashi.
"Mendengar pembicaraan kalian cukup menarik...aku juga dengar soal kau mengataiku tua"sindir Jiraiya membuat Kakashi salah tingkah.
"Dan kau"tukas Jiraiya mengarah pada Naruto "Tugas organisasi ini lebih dari sekedar menyelamatkan sesuatu,kau masih ingin mengambil kesempatan?"
Naruto mengangguk.
"Kalau begitu selamat, kau akan menjalani pelatihan selama satu tahun..segera kemasi barangmu"tegas Jiraiya.
Naruto menatap Jiraiya tak percaya lalu menatap Kakashi seolah bertanya 'apa ini mimpi?'.
"Satu hal lagi.."tukas Jiraiya memotong kesenangan Naruto "Akatsuki hanya akan menerimamu jika kau berhasil di pelatihan itu".
••••
1 tahun kemudian
(Naruto's pov)••••
"Selamat atas nilai tertinggimu di pelatihan.."ucap tuan Jiraiya"kau resmi menjadi anggota Akatsuki sekarang.
Aku mengangguk mengerti.
"Kau akan mendapatkan misi lapangan pertamamu..ini hanya misi sebagai informan..jadi simpan saja pelurumu.
"Saya siap menerima misi".
Aku Uzumaki Naruto,akulah agen termuda dari Akatsuki.sebuah organisasi intelejen.
Tidak banyak orang yang tau,karena organisasi kami memang bersifat rahasia.
Kami agen bayaran yang tidak terikat pada apapun kecuali organisasi,kami tidak bekerja hanya untuk Amerika, kami bekerja untuk Negara manapun yang akan membayar kami dengan harga tinggi untuk membantu masalah Negaranya.Akatsuki hanya diketahui oleh orang-orang khusus.bahkan jika bukan karena ayah angkatku mungkin mustahil bagiku untuk berada disini.