Quarter 20

4.7K 523 75
                                    

"Karena [Name]-chan...dihianati oleh teman-temannya."

Kuroko yang mendengar ucapan Kagami barusan hanya dapat menundukkan kepala. Perasaan bersalah perlahan muncul kembali dan semakin besar.

Begitu juga dengan Midorima yang curi dengar percakapan tim Seirin. Kagami yang tak sengaja melihat gerak-gerik Kuroko sedikit merasa curiga, kemudian ia melirik ke arah Midorima yang juga menundukkan kepala seperti Kuroko.

'Benar-benar ada yang tidak beres, juga mencurigakan.'

"Dihianati oleh teman-temannya? Bagaimana bisa?" Tanya Hyuga.

"Benar. Tega sekali mereka menghianati gadis sebaik [Name]-chan." Timpal Riko membenarkan.

"Ya. Maka dari itu mereka tidak pantas untuk di maafkan." Ucap Kagami sarkas.

"Juga, kalau sudah waktunya, mungkin kalian akan tahu sebuah kebenaran." Lanjut Kagami dengan nada ketus.

Kuroko juga Midorima yang mendengar itu semakin menundukkan kepala. Penyesalan terlihat jelas di mata mereka. Membenarkan ucapan Kagami bahwa mereka memang tidak pantas di maafkan.

Sedangkan Kise yang menonton dari tribun hanya dapat memasang wajah bingung juga penasaran, apalagi saat melihat Midorima dan Kuroko menundukkan kepala mereka dalam-dalam.

Saat Kise melihat ke arah Kagami, ia sedikit terlonjak saat mendapati Kagami tengah menatapnya dengan tatapan tajam dan juga mengerikan miliknya.

Merasa kurang nyaman dengan tatapan Kagami, perlahan Kise mengalihkan pandangannya ke arah Kuroko yang juga tengah menatapnya dengan tatapan sendu.

"Oi! Kise, ada apa?" Tanya Kasamatsu saat melihat Kise bertingkah aneh.

"Iie, nandemonai, senpai."

#Time skip

Dari bench kau dapat melihat seluruh anggota tim Seirin tengah bergembira atas kemenangannya.

Kau juga tak menyangka, bahwa timmu dapat memenangkan pertandingan ini, walaupun itu juga membutuhkan perjuangan yang sangat keras.

Terlihat Kagami yang menghampiri dirimu dan membawamu ke dalam dekapannya, mencoba menyalurkan rasa bahagianya padamu.

Dari sudut matamu, kau melihat tim Shutoku yang terkejut dan tidak percaya atas kekalahan mereka.

#Disisi lain

Terlihat Kasamatsu dan Kise yang tengah berjalan di bawah hujan dengan payung yang melindungi diri mereka masing-masing.

"Kurasa hujannya tidak akan berhenti hari ini." Ucap Kasamatsu.

Di belakang Kasamatsu, terlihat Kise yang tengah melamun, teringat akan pembicaraannya dengan Kuroko tadi sehabis pertandingan.

"Ini semua salah kita. Kita yang menyebabkan dirinya mengalami semua ini. Kita yang sudah menyelakainya. Benar kata Kagami-kun, kita tidak pantas di maafkan."

"Kuroko-cchi tenanglah! Apa maksudmu?"

"Kita yang sudah membuatnya celaka dan mengalami amnesia, sehingga dia tidak ingat pada kita."

"Siapa yang kau maksud?"

"Siapa lagi kalau bukan [Name]-chan."

Gomennasai (Kuroko no Basuke x Reader)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang