Quarter 3

7K 779 37
                                    

#keesokan harinya

Saat ini kau sedang menemani Kagami yang sedang berlatih basket sendirian. Entah mengapa pagi ini Kagami terlihat begitu bersemangat. Kau yang melihatnya hanya tersenyum kecil meski tidak mengerti kenapa Kagami seperti itu.

Kagami mendribbel bola basket dan mengshootnya. Ia melakukan hal itu berulang kali dengan senyuman yang sedari tadi tidak luntur dari bibirnya. Lalu ia mengingat pembicaraanya dengan Kuroko tadi malam mengenai Kiseki no Sedai, dan itu membuatnya bertambah semangat dan tidak sabar untuk bertanding.

"Taiga-kun, cepatlah! atau kita nanti akan terlambat dan dihukum!" Ucapmu.

"Hai-hai. Wakatta wa [Name]-chan. Ikuzo!" Ajak Kagami, lalu mengandengmu dan pergi dari sana.

###

"Pertandingan?" Tanya Hyuga.

"Kau belum bisa bermain." Lanjut Hyuga.

"Ha? Nande? Nandesu ka, kapten? Apa aku belum cukup hebat?" Tanya Kagami dengan wajah terkejut dan bingung miliknya yang menurutmu itu lucu, namun kau juga penasaran kenapa Kagami belum bisa ikut bermain dalam sebuah pertandingan.

"Kau masih anggota uji coba. Kau belum menjadi anggota resmi." Jawab Hyuga dengan wajah tanpa dosanya.

###

"Yosh, aku tau kalian punya potensi. Tidak ada yang lebih asik dari mengembangkan bakat." Ucap Riko yang sedang memainkan sebuah game dengan pipi yang merona, Kemudian ia meminum susu kotak miliknya.

"Pelatih!"

Kagami yang datang tiba-tiba dan mengebrak meja membuat Riko kaget yang kemudian secara refleks menyemburkan susu yang tadi ia minum kewajah Kagami. Kau yang melihat itu kemudian tertawa terbahak sambil memegangi perutmu yang terasa keram akibat tertawa.

"Oi! [Name]-chan berhentilah tertawa! Pelatih, berikan aku formulir pendaftaran anggota resmi."

"Ada apa dengan hari ini? Kau juga?" Keluh Riko.

"Juga?" Tanyamu dan Kagami bersamaan. Lalu Riko berceritakan bahwa Kuroko tadi juga meminta formulir pendaftaran anggota resmi padanya.

"Bocah sialan itu."

"Mattaku. Seberapa tidak sabaran kalian para berandal?" Tanya Riko

Kemudian Riko memberikan selembar formulir pendaftaran anggota resmi pada Kagami. Kau yang melihatnya juga hendak meminta pada Riko, bukanya memberikan formulir Riko malah berkata bahwa kau tak perlu formulir karena kau sudah menjadi anggota resmi sejak awal.

Setelahnya , kau dan Kagami hendak pergi dan kembali kekelas kalian, namun sebelum kalian benar-benar pergi Riko berkata bahwa dia hanya akan menerima formulir itu pada hari senin, jam 08:40 diatap sekolah. Dan juga menyuruhmu untuk datang meskipun bukan untuk menyerahkan formulir.

###

#Senin diatap sekolah

"Aku sudah menunggu kalian." Ucap Riko.

Kagami hendak memberikan formulir pendaftaran pada Riko, tapi sebelum itu Riko bercerita mengenai janjinya dengan kapten klub basket, yaitu Hyuga, saat Hyuga menjadikannya pelatih tahun lalu. Mengenai ambisi, tujuan maupun impian mereka dan bagaimana cara mengapainya.

"Beritahu tahun, kelas dan nama kalian, beritahu juga tujuan kalian disini sekarang. Kalau kalian gagal untuk mencapainya, kalian harus menyatakan perasaan kalian pada gadis yang kalian suka dengan keadaan telanjang!" Perintah Riko. Semua yang ada diatap kaget kecuali dirimu, Kagami dan juga Kuroko.

Gomennasai (Kuroko no Basuke x Reader)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang