Penjelasan

3.3K 445 37
                                    


Baiklah mari kita bahas beberapa clues yang sebenarnya udah banyak aku sisipkan di dalam cerita LILITH. Kalau kalian teliti pasti sedari awal sudah ketebak endingnya gimana.

1. Kehadiran Lilith ditunggu oleh para iblis

Sejak awal semua memang sudah terencana. Sejak sang Ibu kandung Lilith membuat kesepakatan dengan sang iblis maka sejak saat itulah Lilith menjadi milik para iblis, bahkan walaupun saat itu masih berupa janin.

2. Para iblis mengawasi Lilith

Kembali lagi di point atas, sejak kesepakatan dibuat maka semuanya di mulai saat itu. Para iblis tentu mengetahui kehidupan milik mereka—Lilith.

3. Tidak ada pemberhentian waktu

Sedari awal Jungkook sudah mengatakan bahwa waktu tidaklah berhenti, karena sebenarnya Lilith tidaklah pernah terlahir sebagai manusia yang artinya tidak ada takdir kehidupan atau kematian pada dirinya. Saat Lilith dijemput oleh sang iblis maka semuanya berakhir. Tidak akan pernah ada yang menyadari kepergiannya atau merasa kehilangan Lilith.

4. Ratuku

Aku sudah banyak menyisipkan kata ini dan ya memang benar Lilith adalah ratunya para iblis. Jika kalian searching di google nama Lilith itu sering digambarkan sebagai seorang wanita iblis berkepala ular.

5. Takdir kematian Ayah Lilith

Semua sesuai dengan takdir hidup yang dimiliki oleh Ayah Lilith. Iblis tidaklah memiliki hak untuk memutus atau menghidupkan manusia. Hanya Tuhan yang mampu melakukan itu semua. Iblis hanya menggunakan tipu daya mereka untuk mengacaukan pikiran manusia agar mau bertindak sesuai dengan kehendak mereka.

6. Kesenangan

Banyak yang mikir "kesenangan" disini berhubungan dengan adegan 17+ keatas, tapi nyatanya tidak sama sekali. Iblis membujuk Lilith dengan kesenangan manusia pada umumnya. Tinggal di istana mewah, tidak perlu bekerja keras, melihat paras indah lawan jenisnya, mendapatkan banyak perhatian, cinta dan kasih sayang. Sekalipun semuanya berasal dari iblis, hal seperti itu yang biasanya manusia dambakan, bukan? Mendapatkan kemudahan tanpa perlu membuang keringat.

7. LILITH

Nama lilith sendiri seiring diartikan sebagai sang iblis betina, wanita berparas sangat cantik yang suka menggoda manusia (dalam sebuah mimpi ataupun secara langsung) kehadirannya digambarkan sebagai pembawa penyakit (itulah kenapa aku gambarin ayah&ibu kandung Lilith penyakitan) suka memakan bayi-bayi tidak berdosa (makanya bayi harus disucikan) ; lebih lanjutnya kalian bisa searching google :'v

Sebenarnya aku buat cerita ini bukan untuk mengagungkan iblis justru sebaliknya. Aku banyak nyisipin pesan seperti; jangan mudah dibujuk rayu keinginan besar, tidak ada cara yang instan untuk mendapatkan sesuatu, hanya Tuhan dzat yang maha kuasa, dsb. Semoga bisa sedikit tersampaikan yaa :)

Mungkin segitu aja penjelasannya atau masih ada yang mau dipertanyakan? Silahkan... akan aku jawab satu persatu.


Note:

Terima kasih banyak teruntuk kalian yang membaca dan selalu memberikan dukungannya pada cerita ini. I Purple U guys 💜

 I Purple U guys 💜

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
LILITH✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang