٣٥

324 15 0
                                    


Yang Merasa

"Barang siapa yang merasa mempunyai kedudukan, maka disisi Allah dia tidak mempunyai kedudukan.

Barang siapa yang merasa mempunyai keutamaan, maka disisi Allah dia tidak punya keutamaan apapun.

Dan daripada sebab utama orang akan mati dalam keadaan Su'ul Khotimah ialah mengaku-ngaku memiliki kedudukan wali padahal hakikatnya dia bukan seorang wali."
(Naudzubillahi min dzalik)

-- Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz --

#pena_tarim

Bersihkan Hatimu

"Bersihkan hatimu selalu, agar terbuka pintu kebaikan dan pandangan kasih sayang.

Bila hati mulai bersih, tidak ada kebencian, tidak ada iri hati kepada kepada sesama, yang ada hanya kasih sayang dan penuh cinta kepada sesama saudara."

-- Sulthonul Qulub
Al-Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa --

#pena_tarim

BILA DICACI

Nasehat Habib Umar bin Hafidz Bila Dicaci,

"Janganlah berdendam dengan mereka yang mencaci, mengutuk, dan menyakiti kalian.
Bukan tugas kalian untuk membalas cacian mereka dengan cacian dan sebagainya.
Tugas kalian ialah untuk membawa amanah ini memberi kesadaran kepada mereka, melalui wahyu, dan menyampaikan dengan cara yang baik kepada mereka."

"Tugas dakwah kalian kepada mereka ialah berdiam pada keadaan tertentu dan (memberi) senyuman pada keadaan tertentu, dan berpaling pada situasi-situasi tertentu.
Inilah penyampaian, inilah amanah, inilah penerimaan."

Dan ingatlah saudaraku, semua kebaikan dan keburukan akan tampak terlihat jelas dan tiada penghalang atasnya, maka ambillah contoh yang setelahnya tidak ada keburukan dan penyesalan,
Ambillah jalan dan ajaran yang suci, tanpa caci maki, hasud, iri dengki, meremehkan, adu domba dan sombong...

Semoga Allah menjaga dan melindungi kita semua.

#pena_tarim




"Setiap nafas seseorang adalah sebuah langkah menuju ajalnya"
-- Sayyidina Ali bin Abi Thalib --

Bukankah ajal ini pasti?
Lebih pasti dibanding angan-angan kita yang indah itu?.
_
_
#kematian
#pasti
#misteri

#tareem_lovers
#tareemlovers



"Janganlah engkau mengucapkan perkataan, yang engkau sendiri tak suka mendengarkannya jika orang lain mengucapkannya kepadamu."
-- Sayyidina Ali bin Abi Thalib --

Patut untuk kita renungkan.
_
_
_
#renungan
#nasehat
#hikmah

#tareem_lovers
#tareemlovers



"Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi."
-- Sayyidina Ali bin Abi Thalib --

Seperti inilah kehidupan yang sesungguhnya, apa yang Allah tetapkan untuk kita, sudah sepatutnya kita syukuri 😊.
_

الحمدلله على نعمة الإسلام و كفا بها من نعمة.
_
_
_

#tareem_lovers
#tareemlovers

#quote
#nasehat
#kalamhikmah
#kalam



"Semua hal akan berkurang jika dibagi menjadi dua, kecuali kebahagiaan ,
Justru akan bertambah jika kamu bagi kepada yang lain."

Kita harus belajar berbagi 😊.
_
_
_
#berbagi

#tareem_lovers
#tareemlovers




"Berlemah lembutlah ketika berbicara dengan orang lain karena setiap orang merasakan derita hidupnya masing-masing, sedangkan kamu tidak mengetahuinya."

Mungkin yang kita tahu, "semua orang harus sesuai dengan keinginan kita",
... adilkah?.
_
_
_
#renungan
#dirisendiri

#tareem_lovers
#tareemlovers

✔✔✔

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang