٥٥

190 11 0
                                    

✔✔✔

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


✔✔✔

Pena_tarim. Sumber dari segala musibah yang ada dihati seseorang adalah karena lupa kepada ALLAH.
___Al-Allamah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz___

✔✔✔


Tareem_lovers

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tareem_lovers. Mungkin ada yg tahu dosanya sudah di ampuni Allah? 💔
_
_
_
#renungan
#nasehat
#hikmah

#tareem_lovers
#tareemlovers

✔✔✔


Tareem_lovers

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tareem_lovers. Allah..., maafkan kami.. 💔
_
_
_
#renungan
#nasehat
#hikmah

#tareem_lovers
#tareemlovers

✔✔✔

Tareem_lovers. "MUDAH TERTIPU KEINDAHAN YANG FANA'"

DARWIS DAN PUTRI RAJA.
_
_

Konon, ada seorang  putri  raja  yang  keelokannya  bagaikan
rembulan; semua orang mengaguminya.
_
_

Pada  suatu hari, seorang darwis yang akan memasukkan
makanan ke mulutnya, melihat  putri  tersebut.  Makanan  itu
jatuh  ke  tanah,  sebab  ia begitu terpesona sehingga tidak bisa menggenggam semestinya.
_
_

Ketika darwis itu berlalu, Sang Putri  tersenyum  kepadanya.
Tindakan  putri  itu  sungguh-sungguh  menyebabkannya sawan,
makanannya di tanah, pikirannya lenyap separo. Dalam keadaan mabuk  kepayang  semacam itu, ia tidak berbuat apapun selama tujuh tahun.
Darwis tersebut  selama  itu  tidur  di  jalan,
tempat anjing-anjing tidur.
_
_

Ia  menjadi  gangguan  bagi Sang Putri, dan para pengawalnya memutuskan akan membunuh lelaki itu.
_
_

Tetapi Sang Putri memanggilnya, katanya, "Tak  mungkin  kita
berdua  hidup  bersama.  Dan  budak-budakku akan membunuhmu;
oleh karena itu menghilanglah saja,"
_
_

Lelaki yang merana itu menjawab, "Sejak kulihat Tuan,  hidup ini  tak  ada  artinya. Mereka akan membunuhku tanpa alasan.
Namun, jawablah pertanyaanku yang satu ini,  karena Tuanlah
yang  akan  menjadi  penyebab  kematianku. Mengapa pula dulu
Tuan tersenyum padaku?".
_
_
_
"Astagfirullah........ " kata Sang Putri. "Ketika  kulihat  betapa anehnya
kau waktu itu, aku tersenyum kasihan, bukan karena apa-apa."
_

Dan Putri pun pergi meninggalkannya.
_
_
_

******************************_
_
_

Berhati-hatilah dengan dunia beserta segala isinya yang memiliki keindahan yang sementara ini, jangan sampai kau korbankan waktumu, umurmu, demi sesuatu yang tidak pasti dan akan musnah/fana, ingatlah, Allah memiliki janji yang pasti, dengan keindahan dan kebahagiaan yang kekal abadi kelak di akhirat, mengabdilah untuk Allah, hidup kita tidak lama lagi, (nasehat untuk diri sendiri).
_
_

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى أل سيدنا محمد
_

✔✔✔

Tareem_lovers. "Orang buta dan gajah"

ORANG-ORANG BUTA DAN GAJAH
_
_
Konon, ada suatu kota, semua penduduknya buta.
Seorang raja dengan pengikutnya lewat  dekat  kota  itu;  ia membawa  tentara  dan  memasang tenda di gurun. Ia mempunyai seekor gajah perkasa, yang dipergunakannya  untuk  berperang dan menimbulkan ketakjuban rakyat.
_
_

Penduduk  kota  itu ingin sekali melihat gajah tersebut, dan beberapa di  antara  orang-orang  buta  itupun  berlari-lari berusaha mendekatinya.
_
_

Karena  sama  sekali tidak mengetahui bentuk dan wujud gajah, merekapun meraba-raba sekenanya, mencoba membayangkan  gajah dengan menyentuh bagian tubuhnya.
_
_

Masing-masing berpikir telah mengetahui sesuatu, sebab telah menyentuh bagian tubuh tertentu.
_
_

Ketika mereka kembali ke tengah-tengah kaumnya,  orang-orangpun  berkerumun di sekeliling mereka.
Orang-orang itu keliru mencari tahu tentang kebenaran dari  rekan-rekannya  sendiri
yang sebenarnya telah tersesat (keliru memahami bentuk gajah, karena mereka buta).
_
_

Kerumunan  orang itu bertanya tentang bentuk dan wujud gajah: dan mendengarkan segala yang diberitahukan kepada mereka.
_
_

Orang yang tangannya menyentuh telinga gajah ditanya tentang
bentuk  gajah. Jawabnya, "Gajah itu lebar, kasar, besar, dan luas, seperti babut."
_
_

Dan orang yang meraba belalainya berkata, "Saya tahu keadaan sebenarnya.  Gajah  itu bagai pipa lurus dan kosong, dahsyat dan suka menghancurkan."
_
_

Orang yang menyentuh kakinya  berkata, "Gajah  itu  perkasa
kokoh, bagaikan tiang."
_
_

Masing-masing  telah  meraba satu bagian saja. Masing-masing telah keliru menangkapnya.
Tidak ada pikiran yang mengetahui segala:  pengetahuan  bukanlah  sahabat  Si  Buta.  Semuanya membayangkan sesuatu, yang sama sekali keliru.
_
_

***************
pada hakikatnya kita ini "buta" terhadap agama Allah, apakah dia (islam) itu lembut, kasar, kaku, saling menyalahkan, kita buta karena kita hanya meraba-raba.
_

Maka dari itu, kita harus belajar dan kenal siapa itu Rasulullah, bagaimana akhlak beliau, bagaimana ajaran beliau, kita harus berguru kepada para Pewarisnya, yakni, ulama', Habaib, kyai, dan seterusnya YANG SANAD KEILMUANNYA JELAS DAN BERSAMBUNG HINGGA RASULULLAH, AGAR TIDAK SESAT DAN MENYESATKAN.



✔✔✔✔✔✔✔

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang