٣٩

286 15 0
                                    


BERMAKSIATLAH SEKIRANYA ALLAH TIDAK TAHU
-
-
"Jika kau ingin bermaksiat kepada Allah SWT, maka lakukanlah di tempat dimana DIA tidak melihatmu dan dengan kekuatan yang tidak berasal dari-Nya, dan kedua hal ini mustahil dapat kamu lakukan, sebab semua yang kau gunakan untuk bermaksiat adalah nikmat-Nya.
Kau gunakan nikmat yang Ia anugerahkan untuk bermaksiat kepada-Nya. Bahkan kau sangat ahli bermaksiat dalam berbagai bidang.
Terkadang engkau menggunjing, terkadang mengadu domba dan terkadang memandang yang haram. Ibadah yang kau bangun selama tujuh puluh tahun kau robohkan dalam sekejap.

Hai penghancur ketaatan, Allah SWT menjadikanmu miskin adalah agar kau berdoa' dan memohon kepada-Nya.
Hai orang yang menenggelamkan nafsunya dalam berbagai keinginan jahat dan maksiat, andai saja kau beri nafsumu hal-hal yang mubah ( tidak berdosa dan tidak berpahala ).
Mengapa engkau tidak mencintai DIA yang ketika kau berbuat buruk kepada-Nya, justru memberimu berbagai nikmat dan bermurah kepadamu?"
.
.
(Nasehat Hikmah Ibnu 'Atha illah Askandar : Kitab Alhikam).

#untaian.mutiara

🍁

Telah berkata IMAM GHAZALI Rahimahullah di dalam kitab Tanbihul Ghafilin
-
-
Siapa saja yang sering duduk bersama 8 orang kelompok manusia, Allah akan memberinya 8 perkara:

1. من جلس مع الأغنياء زاده الله حب الدنيا والرغبة فيها.

1. Barangsiapa yang duduk bersama orang-orang kaya, Allah akan menambahkan cinta kepada dunia & semangat untuk mendapatkan dunia.

2. ومن جلس مع الفقراء زاده الله الشكر والرضا بقسمة الله تعالى

2. Barangsiapa yang duduk bersama orang-orang miskin, Allah akan menambahkan perasaan syukur & ridha atas pemberian Allah.

3. ومن جلس مع السلطان زاده الله الكبر وقساوة القلب

3. Barangsiapa yang duduk dengan para pemimpin/raja, Allah akan menambahkan perasaan sombong & kerasnya hati.

4. ومن جلس مع النساء زاده الله الجهل والشهوه

4. Barangsiapa yang duduk dengan perempuan, Allah akan menambahkan kebodohan & syahwat.

5. ومن جلس مع الصبيان زاده الله اللهو والمزاح

5. Barangsiapa yang duduk dengan anak-anak kecil, Allah akan menambahkan lalai & gurau senda.

6. ومن جلس مع الفساق زاده الله الجرأة على الذنوب والمعاصي والإقدام عليها،والتسويف في التوبة

6. Barangsiapa yang duduk dengan orang-orang fasik, Allah akan menambahkan berani berbuat dosa & kemaksiatan serta mendorongkan diri untuk berbuat maksiat kemudian menunda-nunda akan taubat.

7. ومن جلس مع الصالحين زاده الله الرغبة في الطاعات

7. Barangsiapa yang duduk dengan orang-orang shaleh, Allah akan menambahkan perasaan cinta kepada amalan-amalan ketaatan.

8. ومن جلس مع العلماء زاده العلم والورع

8. Barangsiapa yang duduk dengan para ulama, Allah akan menambahkan ilmu & perasaan tidak cintakan dunia.
-
MARI kita renungkan, dengan siapa kita bersahabat..???

#untaian.mutiara

🍁

📚✨ اقتباس المختار ✨📚
شميط بن عجلان رضي الله تعالى عنه.
_
ان الله عز وجل رسم الدنيا بلوحشة ليكون انس المطيعين به.
_
_
_
Sesungguhnya Allah Menggambarkan Dunia Dengan Rasa Takut Untuk Menjadikan Ketenangan Bagi Sosok Yang Taat Kepadanya.
_
ربي زدني علما وارزقني فهما
.
📔 :  _المختار من كلام الأخيار

#tareemlovers

🍁

Orang yang benar-benar ingin berkumpul dengan para nabi, maka akan timbul didalam hatinya pemikiran da'wah disetiap tempat sekalipun didalam  penjara.
__Al-Allamah Al-Habib Umar bin Salim bin Hafidz__

#pena.tarim

🍁

Tidak ada derajat yang lebih tinggi selain daripada prasangka baik, karena didalam prasangka baik terdapat keselamatan dan keberuntungan.
__Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani__

#pena.tarim

🍁

Kadang tulisan ini bukan untuk menasehati orang lain
Tetapi untuk menasehati diri sendiri karena diri sendirilah yang lebih penting untuk dinasehati.
Namun bila dengan tulisan ini menimbulkan manfaat, itu adalah suatu kebaikan dari Allah SWT dan ini semua semata-mata hanya karena karunia dan pertolongan-Nya.
__Al-Imam Al-'Arifbillah Al-Musnid Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz__

#pena.tarim

🍁

...kalau kamu mendapatkan teman yang sholeh
Jangan kamu lepaskan..!!
Dekatin terus..!!
Berarti kamu mendapatkan kenikmatan yang besar dari Allah SWT.
__Al-Ustadz Al-Habib Taufiq As-Segaf__

#pena.tarim

🍁

Setinggi apapun ilmu yang kau miliki bila sikapmu menyakiti orang lain maka tidak ada gunanya karena mengukur hidup itu dengan perilaku akhlak bukan dengan kesombongan ilmu.
__Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf__

#pena.tarim

🍁🍁🍁🍁🍁

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang