٧٧

166 4 0
                                    


Pena_Tarim. Diceritakan bahwa suatu hari Ibrahim bin Adam keluar ke Padang Sahara, lalu ada seorang tentara menemuinya, seraya berkata "Apakah kamu budak?"
"Ya", jawabnya

Tentara itu bertanya lagi, "Dimana bangunan yang kamu kerjakan?" Kemudian Ibrahim bin Adam menunjuk ke arah kuburan.

Mendapat jawaban seperti itu, tentara tsb menjadi marah, lalu ia memukul kepala Ibrahim bin Adam dengan cambuk hingga terluka.

Tentara tersebut, kemudian bercerita kepada teman-temannya kemudian teman-temannya berkata "Dia adalah Ibrahim bin Adham"

Mendengar berita itu lalu ia mencium kedua tangan dan kaki Ibrahim bin Adham.

seorang mengatakan,
"Mengapa tuan mengatakan kepadanya, "Saya ini budak?"
Jawabnya, "Ya"
karena aku adalah budak (hamba) Allah. Ketika ia memukul kepalaku, aku memohon kepada Allah agar dia masuk surga.

Ada yang bertanya, "Bagaimana bisa begitu?" Ibrahim bin Adham menjawab,
.
"Karena aku tahu, bahwa aku akan mendapatkan pahala atas apa yang telah dilakukannya padaku, dan aku tidak ingin kalau nasibku yang aku dapat darinya adalah baik, sedang nasibnya sebab menganiaya aku akan menjadi jelek".
- - -
Yang paling utama menguji Budi pekerti baik adalah sabar disakiti dan tahan atas kekasaran orang lain.
.
Barangsiapa yang mengadu tentang keburukan Budi pekerti orang lain, maka hal itu menunjukan Budi pekerti nya sendiri.

Karena Budi pekerti yang baik adalah Tahan Disakiti .
- - -
Buku 11 Langkah Resep Al-Ghazali karya KH. Moch Djamaluddin Ahmad
.
.
#Pena_Tarim
#Pena_Hijrah
#Penatarimstore
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri

🌷🌷🌷

Tareem_lovers. YANG HOBY TIDUR... SIMAK BAIK2...😊
_
Apakah yang dimaksud dengan "TIDUR HAILULAH, QAILULAH & 'AILULAH".
_

1. Tidur  HAILULAH :  Tidur yang menghalangi rizqi.
_
2. Tidur  QOILULAH :  Tidur yang di sunnahkan Rosul .
_
3. Tidur 'AILULAH :  Tidur menyebabkan datangnya penyakit.

_
_
HAILULLAH adalah :
tidur sehabis melaksanakan sholat subuh, dinamakan demikian karena tidur tersebut dapat menghalangimu dari rejeki yang ALLAH SWT tebar pada waktu pagi hari.
_
_
QAILULLAH adalah :
tidur SEBELUM melakukan sholat dhuhur sekitar 25 - 30 menit sebelum dikumandangkannya adzan dhuhur, tidur jenis ini sangat bemanfaat dan sangat dianjurkan oleh Nabi .
_
_

Menjelaskan ketika musim panas rasulullah tidur sebelum Dzuhur dan ketika musim dingin beliau Nabi Muhammad tidur setelah dzhuhur.
_
_

AILULLAH adalah :
tidur sehabis melakukan sholat ashar, tidur jenis satu ini dapat menyebabkan berbagai penyakit, diantaranya adalah : sesak napas dan murung dan gelisah.
_
_
kalo merasa bermanfaat Sebarkanlah,
Karena jarang diantara kita yang faham apa itu TIDUR QAILULAH, HAILULAH & 'AILULAH.
_
_
_
_

#tidur
#Rasulullah
#ilmu

#agama
#islam
#semogamanfaat

#tareem_lovers
#tareemlovers

🌷🌷🌷

Kalam Ulama.
۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
.
“Hendaklah kita mengembirakan hati Rasulullah . Hendaklah kita berselawat dengan hati yang penuh rindu, penuh cinta kepada Rasulullah . Baginda tak berhajat kepada selawat daripada kita kerana Allah dan malaikat sudahpun berselawat ke atas Baginda, tetapi kitalah yang mengharapkan keberkatan daripada Baginda dengan memperbanyakkan selawat kepada Baginda .”
.
[Habib Ali Zaenal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid]
.
.

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang