٨٤

149 8 0
                                    


Pena_Tarim. Sebab-sebab kematian yang baik adalah :

1. Banyak berzikir menyebut nama Allah
2. Banyak membaca Al-Qur'an
3. Sering mengingat tempat kembali manusia dan saat berdiri dihadapan Allah
4. Menjalin ikatan dengan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam
5. Banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam
6. Menjaga ibadah fardhu dan menghadirkan hati saat melakukannya
7. Berbelas kasih terhadap orang Islam dan seluruh makhluk hidup
8. Menghibur orang beriman yang sedang bersedih dan menyisipkan kegembiraan ke dalam hati mereka
9. Memenuhi keperluan orang-orang yang berada dalam kondisi darurat dalam hidupnya
10. Sering memohon kepada Allah agar dimatikan dengan kematian yang baik.
.
Dikutip dari Buku Habib Umar Bin Hafizh Menjawab karya Habib Umar bin Hafizh
.
.

#Pena_Tarim
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri
#Dakwah #Islam

➖➖➖➖➖

Pena_Tarim. Diriwayatkan bahwa iblis pernah berkata, "Mereka yang meminta kematian yang baik kepada Allah, telah mematahkan punggungku."
.
Aku akan mengatakan, "Kapankah orang ini bangga dengan amalnya. Aku takut ia menjadi pandai."
.
Iblis takut jika manusia menjadi pandai dan memahami hakikat hidup, karena hal itu berarti bahwa ia telah menjauh dari sifat bangga diri yang disebabkan oleh rasa takutnya terhadap kematian yang buruk.
.
.
Dikutip dari Buku Habib Umar Bin Hafizh Menjawab karya Habib Umar bin Hafizh

#Pena_Tarim
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri
#Dakwah #Islam

➖➖➖➖➖

Kalam Ulama. ۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
.
“Janganlah engkau berasa bahawa telah banyak amal ketaatanmu, dan janganlah engkau berasa besar diri dan takabbur dengannya, dan janganlah engkau meninggikan diri terhadap saudaramu yang diuji oleh Allah dengan kemaksiatan.
.
Janganlah engkau memandang rendah dan menghina sebarang perkara baik dan makruf.
.
Janganlah engkau mengutuk dan menghina saudaramu yang telah melakukan dosa. Janganlah redha terhadap dosa tersebut. Bencilah akan dosa itu, akan tetapi janganlah membenci pelakunya.
.
Di sana adanya beza antara dosa dan pembuat dosa, dan adanya beza antara ketaatan dan pelaku taat kerana boleh jadi seorang pelaku taat itu tidak mendapat sebarang faedah langsung dari amal / perbuatan taatnya tadi.”
.
[Syeikh Ali Jum’ah]
.
.
#kalamulama

➖➖➖➖➖

Pena_Tarim. Pada suatu hari Baginda Rasulullah ﷺ bertanya kepada para sahabat : “Siapakah hamba Allah ﷻ yang paling mulia ?”.

Para sahabat menjawab : “Tentu para Malaikat Yaa Rasulullah ﷺ dan tentulah para Nabi, merekalah yang mulia”.

Baginda Rasulullah ﷺ tersenyum lalu berkata pada para sahabat : “Betul, mereka mulia tapi ada yang lebih mulia”.

Para sahabat terdiam lalu berkata : “Adakah di antara kami yang mulia itu, Yaa Rasulullah ﷺ ?”.

Baginda Rasulullah ﷺ berkata : “Tentulah kalian yang paling mulia, kalian adalah sahabat sahabatku, kalian dekat denganku, kalian membantu perjuanganku karena Allah ﷻ, tetapi bukanlah kalian yang aku maksud”.

Baginda Rasulullah ﷺ lalu menundukkan wajahnya, sang kekasih Allah ﷻ meneteskan air matanya, sehingga air mata Baginda Rasulullah ﷺ membasahi pipi dan janggutnya, lalu beliaupun bersabda ; “Wahai sahabatku, mereka adalah manusia manusia yang lahir jauh setelah wafatnya aku, mereka sangat mencintai Allah ﷻ & mereka mencintaiku”.

“Tahukah kalian wahai sahabat sahabatku, mereka tidak pernah melihatku, mereka hidup tidak dekat denganku seperti dekatnya kalian kepadaku, tetapi mereka sangat rindu, mereka sangat rindu kepadaku dan saksikanlah wahai para sahabatku bahwa aku sangat rindu kepada mereka, mereka adalah ummatku” .

صلواعلى النبي محمد
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على ال سيدنا محمد
اللهم صل وسلم وبارك عليه .
.

.
#Pena_Tarim
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri
#Dakwah #Islam

   

➖➖➖➖➖🌻🌻🌻➖➖➖➖➖

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang