"Orang yang kuat bukanlah yang kuat dalam bergulat, namun mereka yang bisa mengendalikan dirinya ketika sedang marah." (HR.Imam Maliki)#penatarim
💝Jauhi apa saja yang membuatmu jauh dari Allah. Jika HP-mu menjauhkanmu dari Allah ...maka... Tinggalkan!!!
___Al-Habib Syeikh bin Abdul Qadir As-Segaf___#penatarim
💝Ikhlas didalam mencari ilmu, akan membantu engkau mendapat pengakhiran yang baik.
___Tuan Guru K.H.Ahmad Fahmi bin ZamZam, M.A.
Abu Ali Al-Banjari An-Nadwi Al-Maliki___#penatarim
💝Apabila mendoakan orang lain maka akan hadir malaikat yang mendoakan hal yang sama untuk kita
___Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz___#penatarim
💝Sungguh merugi mereka yang mengikatkan dirinya dengan partai-partai akan tetapi mereka tidak mengikatkan dirinya dengan orang-orang yang dicintai Allah SWT.
___Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz___#penatarim
💝Sesungguhnya orang-orang yang beriman akan saling mengenal satu sama lain, dan saling mencintai karena rahmat ALLAH, meskipun mereka tidak pernah bertemu sebelumnya.
___Uwais Al-Qarni___#penatarim
💝Ragu-ragu tentang rezeki, berarti ia telah ragu-ragu terhadap Dzat Maha Pemberi rezeki, Maka dari itu, senantiasalah berprasangka baik kepada Allah SWT dalam segala hal.
___Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz___#penatarim
💝Adalah termasuk FITNAH jika seseorang berfikir bahwa dia bisa mengerti dan memahami Al-Qur'an dan sunnah secara langsung tanpa bimbingan para Ulama.
___Al-Habib Musa Kazim bin Ja'far bin Muhammad As-Saggaf___#penatarim
💝Ketika kamu duduk dengan para ulama maka jagalah lisanmu, dan ketika kamu duduk dengan Auliya' (Waliyullah) maka jagalah hatimu.
#penatarim
💝۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
.
“Jika taqwa tertanam di dalam kalbu, lidah tidak akan membicarakan sesuatu yang tidak ada manfaatnya.”
.
[Mawlana Shaykh Nazim Al-Haqqani]
.#kalamulama
💝۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
.
“Jangan pernah malu berbuat kebaikan, namun malulah jika diri kita merasa malu untuk melakukan kebaikan.
.
Maksudnya yaitu jangan malu jika memegang tasbih untuk berdzikir, jangan pernah malu membaca Al-Quran, jangan malu untuk berkata baik, berakhlak baik di muka umum.
.
Bila tidak mampu berdakwah melalu perkataan, maka berdakwahlah melalui akhlak yaitu berdakwah dengan menunjukan akhlak kebaikanmu, itu sudah termasuk membantu perjuangan dakwah Sayyidina Muhammad ﷺ.
.
Hal tersebut bukanlah perbuatan riak, namun memang itulah tujuan hidup, yaitu berbuat baik kepada sesama makhluk ciptaan Allah سبحانه وتعالى.
.
Ketika seorang bukan muslim melihat akhlak pemuda-pemudi yang baik maka pastilah mereka bertanya-tanya, “Siapa pemuda yang baik hati itu, yang baik akhlaknya dan indah budi pekertinya?”
.
Maka seseorang yang lainnya menjawab, “Dia adalah pemuda-pemudi Islam yang mencintai RasulNya.”
.
Demikianlah indahnya jika kita tidak malu untuk selalu berbuat baik, berkata yang baik dan mencontohkan hal-hal yang baik.
.
Jadikanlah dirimu sebagai pelopor kebaikan di muka umum, jadikanlah ucapanmu sebagai mutiara yang dapat membuat seseorang yang bengis menjadi seseorang yang sering menangis.
.
Demikianlah dakwah Nabi Muhammad ﷺ. Membuat orang yang bengis menjadi orang yang sering menangis.”
.
[Sulthonul Qulub Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa رحمة الله تعالى]
.#kalamulama
💝Teruslah berjuang menggapai ridha Allah walaupun sembari pincang-pincang, yang penting jangan berhenti ditempat, karena ajal kira selalu mendekat.
___Habib Jamal bin Thoha Ba'agil___#penatarim
💝Apabila engkau ridho dengan rezeki yang engkau terima, niscaya hidupmu akan penuh dengan kenikmatan.
___Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Abdullah bin Syahab ('Ainu Tarim)___#penatarim
💝Berkhidmatlah dengan apa yang mampu kau perbuat.
Jamaah hadroh dengan hadrohnya, jamaah yang bagian masak dengan masakannya, jamaah yang bagian lainnya masing-masing dengan bagiannya.
Tolong bangkitkan semangatmu, bangkitkan semangatmu sebelum dirimu terkubur didalam bumi dan saat itu kau baru bisa berfikir betapa beruntungnya kalau kau menjadi khadimnya (pembantunya) Rasulullah SAW dan betapa mulianya para Khadim Rasulullah SAW. Tahukah engkau bahwa para khadim Rasulullah SAW dikenal oleh Rasulullah SAW?
___Habibana Mundzir bin Fuad Al-Musawwa___#penatarim
❤❤❤❤❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]
SpiritualeKumpulan-kumpulan artikel dan quotes islami, dari berbagai sumber yang memotivasi dan menginspirasi pembaca agar lebih mendekatkan diri pada ALLAH. Semoga bermanfaat dan selamat membaca ☺ . . ( Mari belajar berhijrah bersama-sama karna hidayah itu...