Pena_Tarim. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu berkata :Rasulullah Shalallahu 'alahi wa salam bersabda : "Barangsiapa membesuk orang sakit atau mengunjungi temannya karena Allah, maka datanglah penyeru dari langit, "Sesungguhnya baik engkau, baik pula langkahmu dan engkau telah mempersiapkan sebuah hunian di surga."
(HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
.
- - - - - - - - - - - -
.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu berkata :Rasulullah Shalallahu 'alahi wa salam berkata kepada Abu Dzar : "Wahai Abu Dzar! Apa tali pengingat keimanan yang paling kuat?"
Abu Dzar menjawab, "Allah dan Rasul-Nya yang tahu."
Beliau Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Persahabatan karena Allah, cinta dan benci karena Allah."
(HR. Al-Baihaqi)Dikutip dari Buku Cinta Karena Allah, Benci karena Allah karya Syaikh Yusuf ibn Ismail An Nabhani
.
.
#Pena_Tarim
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri
#Dakwah #Islam➖➖➖➖➖
➖➖➖➖➖Pena_Tarim. Mujahid Rahimahullah berkata, "Ketika seorang yang saling mencintai karena Allah bertemu, lalu saling melempar senyuman satu sama lain maka sirnalah dosa dosa keduanya, sebagaimana daun kering yang berguguran di saat musim kemarau."
.
- - - - - - - - - - - - - - - - .
Sayyidina Ali Ibn husein Radhiyallahu 'anhuma berkata, "Tidaklah ada dua orang yang bersahabat tanpa disertai ketaatan kepada Allah, melainkan akan berpisah pula karena ketidaktaatannya terhadap Allah."
.
- - - - - - - - - - - - - - - - .
Abdullah Ibnu Mas'ud Radhiyallahu 'anhu berkata, "Apabila engkau bersahabat dengan seseorang janganlah tanya seberapa besar cintanya padamu, tetapi lihatlah rasa cinta yang ada di hati dan jiwamu. Sesungguhnya cinta yang terpendam di hatimu itu sama besarnya dengan cintanya."
.
- - - - - - - - - - - - - - - - .
Yahya Ibn Mu'adz berkata, "Para Kekasih Allah bagaikan aroma wangi di muka bumi, maka di saat penuntun jalan akhirat mencium aromanya niscaya akan masuk ke dalam jiwa sehingga membuat mereka merasakan kerinduan kehadirat Allah."
.
.
Dikutip dari Buku Cinta Karena Allah, Benci karena Allah karya Syaikh Yusuf ibn Ismail An Nabhani
.
.
#Pena_Tarim
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri
#Dakwah #Islam➖➖➖➖➖
➖➖➖➖➖
➖➖➖➖➖Pena_Tarim. "Perumpamaan persaudaraan di jalan ALLAH adalah sebagaimana sebuah pohon yang disirami dengan air. Saling berkunjung sesama saudaranya, yang pada akhirnya membuahkan tolong menolong dalam bidang-bidang kebajikan dan ketakwaan."
.
.
Dikutip dari buku Untaian Mutiara Hikmah karya Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad
.
.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
.
#Pena_Tarim
#Pena_Hijrah
#Penatarimstore
#Tarim #Hijrah
#MuhasabahDiri🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹
KAMU SEDANG MEMBACA
Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]
SpiritualKumpulan-kumpulan artikel dan quotes islami, dari berbagai sumber yang memotivasi dan menginspirasi pembaca agar lebih mendekatkan diri pada ALLAH. Semoga bermanfaat dan selamat membaca ☺ . . ( Mari belajar berhijrah bersama-sama karna hidayah itu...