Tareem_lovers. PISANG SATU KILO
_دخل رجل عند البقال
- كم سعر الموز ؟
- - البقال : الموز ب 600، والتفاح ب.
500.
_Seorang lelaki masuk ke toko buah "Berapa harga pisang?".
_Penjual: "pisang 600, kalau apel cuman 500".
_
ثم دخلت امرأة إلى المحل يعرفها البقال
- قالت : كم سعر كيلو الموز ؟
- قال البقال الموز : 200 والتفاح - ب 50.
- - قالت المرأة : الحمد لله.
_Tidak lama kemudian seorang wanita yang sudah kenal dengan penjual masuk ke toko.
_
Wanita : "berapa harga satu kilo pisang?".
_
Penjual: "pisang 200 apelnya 50".
_
Wanita : "Alhamdulillah".
_
وهنا نظر الرجل الموجود الى البقال واحمرت عيناه غضباً وأراد ان يغلط عليه،
_
merasa di curangi, saat itu lelaki tadi mendekati penjual dengan mata yang memerah karena marah dan akan ngomel pada penjual.
_
ولكن البقال غمز للرجل
وقال انتظرني قليلا.
- ثم أعطى المرأة كيلو موز وكيلو تفاح ب 250.
- فذهبت وهي فرحة وتقول سوف يأكلون عيالي.
- - الحمدلله والشكر لله ...
_
Tetapi si penjual segera memberi isyarat mata dan berkata padanya: "tunggu saya sebentar".
_Kemudian si penjual memberikan kepada si wanita 1 kg pisang dan 1 kg apel dengan harga 250.
_
Wanita itu pergi dengan gembira dan berkata : "Alhamdulillah terimakasih Ya Allah anak-anakku akan makan buah."
_وبعد ان خرجت المرأة قال البقال للرجل معتذراً : - والله أني لا أغشك ولكن هذه المرأة صاحبة أربعة أيتام وترفض أي مساعدة من أحد وگلما أردت أن أساعدها لاتقبل.
_
Setelah wanita tersebut pergi, si penjual meminta maaf pada pembeli lelaki tadi dan berkata: "Demi Allah, aku tidak mencurangimu.Tetapi wanita itu mempunyai empat anak yatim dan selalu menolak bantuan apapun dari orang lain, setiap kali aku ingin membantu pasti dia menolak."
_وفكرت كثيراً كيف أساعدها دون ان اذهب بماء وجهها.
- ولم أجد إلا هذه الطريقہ وهي خفض الأسعار لها.
- - أريدها أن تشعر أنها غير محتاجة لأحد
- وأحب التجارة مع الله وجبر الخواطر.
_
Saya berfikir keras bagaimana caranya bisa menolong tanpa membuat dia malu, dan aku tidak menemukan cara selain ini, yaitu dengan mengurangi harga untuknya.
_
Aku ingin dia tetap merasa tidak membutuhkan bantuan siapapun dan aku juga ingin berniaga dengan Allah dan menyenangkan hati mereka.
_
_
- هذه المرأة تأتي كل أسبوع مرة
- والله الذي لا اله غيره ؛ في اليوم الذي تشتري مني هذه
! المرأة... اربح أضعافا - مضاعفة وارزق من حيث لاأدري.
وهنا دمعت عينا الرجل وقبل رأس البقا على موقفه - -
_
Wanita ini datang kemari seminggu sekali.
Demi Allah yang tiada Tuhan selain-Nya, setiap kali wanita itu membeli buah dariku, hari itu aku selalu mendapatkan untung berkali-lipat dan mendapatkan rizqi dari jalan yang tak kusangka!".Seketika itu lelaki pembeli tadi meneteskan air mata dan segera mencium kepala si penjual.
_
_
إن في قضاء حوائج الناس لذة لا يعرفها إلا من جربها➖ استنزلوا الرزق با الصدقة!
_
_
"Sungguh dalam menolong kebutuhan orang lain, ada kelezatan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang pernah melakukannya"
_
"Pancinglah turunnya rizqi dengan cara bersedekah...!"
_
موسوعة الشيخ راتب النابلسي ➡_
#sedekah
#semangat
#tareem_lovers
#tareemlovers🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹
KAMU SEDANG MEMBACA
Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]
EspiritualKumpulan-kumpulan artikel dan quotes islami, dari berbagai sumber yang memotivasi dan menginspirasi pembaca agar lebih mendekatkan diri pada ALLAH. Semoga bermanfaat dan selamat membaca ☺ . . ( Mari belajar berhijrah bersama-sama karna hidayah itu...