Untaian mutiara. Siapa yang tidak tau INFUSED WATER ?
Minuman kesehatan yang komposisinya air dan buah/herbal.Cara membuatnya mudah, rendam potongan buah/herbal dalam wadah tertutup dan diamkan seharian sebelum diminum.
Tapi tahukah, siapa yang pertama kali "menciptakan" infused water?
dialah baginda besar kita, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam .Air Nabeez (air rendaman kurma/kismis) adalah kegemaran Rasulullah SAW. Nabi merendam beberapa butir kurma/kismis diwadah tertutup semalaman dan meminumnya di pagi hari.
Airnya Nabi minum, dan kurmanya sudah lembut, Nabi menelannya dalam sekali telan.Dari Aisyah r.a berkata, "Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah SAW didalam wadah air minum yang bertali diatasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari atau membuat rendaman di sore hari dan meminumnya di pagi hari." (H.R. Muslim)
Buah Kurma telah terbukti banyak khasiatnya. Sebagai pemberi & pemulih tenaga, menghilangkan kolesterol jahat, pemberi zat besi yang bagus dan amat kaya akan pottassium.
Oleh sebab itu Air Nabeez pun memiliki khasiat yang sama luar biasanya. Diantaranya membantu membuang kelebihan asam pada lambung, meningkatkan/menajamkan daya ingat, memulihkan sistem pencernaan tubuh, detox, dll.Panduan Jika ingin membuat air nabeez :
Sebagusnya kurma yang direndam dalam hitungan ganjil. Jika ingin menggunakan kismis cukup rendam segenggam kismis.
Tidak boleh mencampurkan kurma dan kismis dalam 1 wadah air.
Kurma ajwa adalah kurma terbaik untuk air nabeez, tapi jika tidak ada bisa gunakan kurma lainnya.
Air nabeez bila tersimpan dikulkas bisa tahan dalam 1-2hari.Jadi DILARANG meminum air nabeez jika sudah memasuki hari ke 3. Ini disebabkan proses fermentasi yang membuat air nabeez tersebut berubah menjadi arak, dan hukumnya haram untuk diminum.
Lebih baik membuat air nabeez fresh daily. Dan bisa ditambah susu/yogurt.#Semoga #bermanfaat #& #Selamat #mencoba #rendaman #kurma #air #nabeez #infus #infused
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]
EspiritualKumpulan-kumpulan artikel dan quotes islami, dari berbagai sumber yang memotivasi dan menginspirasi pembaca agar lebih mendekatkan diri pada ALLAH. Semoga bermanfaat dan selamat membaca ☺ . . ( Mari belajar berhijrah bersama-sama karna hidayah itu...