٤٢

257 11 0
                                    


ALLAH MAHA MELIHAT

"Ketika burung unta ingin bersembunyi dari manusia, mereka akan menyembunyikan kepala mereka didalam tanah (sedangkan badan mereka terlihat jelas diluar)."

Pendengar ceramah : (tertawa).

Habib Umar : "Mereka (burung unta) berpikir bahwa saat mereka tidak dapat melihat orang, orang tidak akan bisa melihat mereka."

Pendengar ceramah : (tertawa).

Habib Umar : "Begitulah kebanyakan manusia berperilaku. Mereka berpikir bahwa ketika mereka tidak dapat melihat Allah, Allah tidak dapat melihat mereka..
Sebenarnya, burung untalah yang seharusnya menertawakan kita."

Pendengar ceramah : (terdiam).

#pena_tarim


"Berkawanlah dengan orang-orang yang membuatmu mulia pada Hari Kiamat nanti."
__Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz__

#pena_tarim

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى أل سيد محمد


Adab Seorang Murid

Berkata Al-Habib Al-Imam Ali bin Hasan Al-Atthos :

"Sesungguhnya perolehan ilmu, terbukanya hati & cahaya itu sesuai kadar ukuran adab seorang murid kepada gurunya.

Kadar besarnya guru dihati muridnya, maka demikian pula kadar besarnya seorang murid itu disisi Allah tanpa ragu".
__(Al Manhaj As Sawiy Hal 217)__

#pena_tarim


Seandainya

لوتصدق المدخن كل يوم بمبلغ الدخان لكان من أسعد الناس
.
Seandainya orang yang merokok bersedekah setiap harinya sejumlah harga rokok yang dihisap.
Maka dia akan termasuk golongan orang-orang yang paling beruntung.

#pena_tarim


Ilmu Disertai Akhlak

"Jangan kau kira ilmu saja akan membuat orang menjadi berguna, sedangkan pemiliknya (ilmu) tidak di mahkotai dengan akhlak.

Dan jika engkau diberi rezeki dengan akhlak, itulah yang menunjukkan bahwa Sang Pemberi rezeki telah memilihmu (menjadi orang yang baik).
__Al-Habib Umar bin Hafidz__

#pena_tarim


Obat Buruk Sangka

Seorang bertanya kepada Al-Habib Umar,

"Ya Habib apakah obat agar hati saya bersih dari sifat su'udzon buruk sangka?",

Beliau tersenyum dan menjawab singkat : 
"Jangan engkau percaya (apa yang diucapkan hatimu)".
__Al-Habib Umar bin Hafidz__

#pena_tarim


Yang Dicintai

Abu Dzar Al-Ghifari Ra bertanya kepada Rasulullah SAW tentang seorang lelaki yang mencintai suatu kaum tapi dia tidak mampu menyusul dengan amal shalehnya,

Rasulullah SAW bersabda :
"Wahai Abu Dzar, engkau tetap bersama dengan orang yang engkau cintai."
(HR.Shahih Bukhori)

Demikianlah hadirin-hadirat disepanjang masa dari zaman ke zaman.

Allah mencatat seseorang akan bersama kelak dengan orang yang dia cintai.

Maka perhatikanlah kiblat hatimu kepada siapa engkau cinta, sebab engkau akan bersamanya kelak di Yaumil Qiyamah.

Jika kita mencintai Rasulullah SAW, maka Allah akan membimbing kehidupan kita sehingga kita tidak wafat terkecuali pantas berkumpul bersama Rasulullah SAW.
__Sulthonul Qulub
Al-Habib Mundzir bin Fuad Al Musawa__

#pena_tarim


Memberi Anak Handphone

Seorang ibu bertanya kepada Al-Habib Umar bin Hafidz :

"Bagaimana pendapat antum yaa Habib, apakah pantas kita memberikan Handphone kepada anak-anak kita?"

Al-Habib Umar bin Hafidz menjawab :

"Handphone layaknya sebuah pisau yang tajam, kita semua sepakat membutuhkan  pisau dirumah untuk memotong daging, bawang, buah-buahan dll.

Namun disisi lain, jika kita memberikan pisau kepada anak kecil dapat disalah gunakan yang berakibat fatal, dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Keimanan kita masih seperti anak kecil, bukan seperti para sahabat Radhiyallahu 'Anhum.

Jadi baik anak-anak ataupun dewasa perlu sangat hati-hati dalam menggunakan Handphone."

#pena_tarim

🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁

Artikel & Quotes Islami [[Lengkap✔]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang