5: Utang

4.5K 441 17
                                    

Jadi ceritanya rose sama june udah selesai nonton film yang mereka beli tadi tiketnya. Tapi sekarang june sama rose masih muter muter aja di mall, bukan tanpa sebab ya, rose katanya lagi mager pulang ke rumah cepet cepet.

June yang semula asik memainkan hpnya sambil nunduk kini menoleh ke arah rose yang lagi makan kentang gorengnya sambil celingukan entah kemana matanya.

"Kenapa sih?" tanya rose ke june karena sedari tadi june memperhatikannya sambil geleng kepala.

"Sorry nih ya rose, sorry"

"Sorry? Sorry apaan?"

Bukan menjawab pertanyaan rose, june mengambil tisu yang tergeletak di meja lalu ia berdiri sedikit membungkuk dan membersihkan pipi rose yang terkena saus. Sementara itu rose harus rela nahan nafasnya karena muka june deket banget sama muka dia.

"Kalo makan pelan pelan, ga usah rakus kaya chipmunk gitu" ini perkataan june seperti nasihat plus ledekan untuk rose.

"Lu ga nyadar aja, muka lu kaya bulbasaur, june"

"Udah banyak yang bilang gitu jadi omongan lu barusan gue anggap sebagai pujian"

Rose hanya diam dan menyesap cola miliknya.

"Apaan?" tanya june ketika rose mengulurkan kentang gorengnya ke muka dia.

"Mau ga?"

June menggeleng. "Engga, udah kenyang ngeliat lu makan"

"Jadi maksudnya lu gue makannya kaya babi gitu?"

"Ga gitu"

"Terus apaan hah? Kaya chipmunk?"

June malah sekarang diem kaya anak yang lagi diomelin emaknya. "Baperan lu ah, padahal ga maksud gitu gue" katanya.

"Eh ngomong ngomong cowo yang tadi itu siapa?" lanjut june.

"Yang mana ya?"

"Yang tinggi tadi itu loh"

"Lu kan june?"

June mau ngelus dada rasanya, rose kenapa kadang lemot banget ya?. "Bukan gue, yang tinggi itu loh, kalo gue mah yang ganteng. Iya kan?"

"Ganteng ya jun? Ga yakin gue"

"Kok udah? Ga mau jawab gue?"

Rose menaruh kembali kentang goreng yang tadinya bakal masuk ke mulut dia sambil mendengus. "Dia itu nama chanyeol, anak temen mama gue. Tapi dari jaman gue sekolah dia ngejar gue gitu deh"

"Ya bagus dong kalo gitu, terus kenapa lu malah lama ngejomblo?"

"Lu mah ga ngerti apa yang gue rasain sama dia"

"Rasanya kaya apa?" june penasaran sampai sampai ia menumpukan kepalanya di tangan.

"Rasanya tuh kaya... ga nyaman? Ya mungkin gitu" jawab rose.

"Kalo sama gue berarti lu nyaman ga?"

Rose mengangkat kedua bahunya.









※※※※※

Rose baru aja keluar dari toilet dekat parkiran mobil, keadaan udah engga rame rame banget karena hampir setengah jam lagi mall tutup, tapi seseorang menarik tangannya.

"Apaan sih lu?!" bentak rose ke chanyeol yang merupakan pelaku.

"Rose, cowo yang tadi itu bukan pacar lu kan? Lu bohong kan?" tanya chanyeol.

Kiss Me or Slap Me ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang