Debut yang gagal itu membuat Jieun frustasi. Belum lagi karena debutnya yang gagal, seluruh siswa di sekolahnya semakin membullynya.
Bahkan saat di agensi pun semua orang menatap sinis padanya karena ia juga melakukan hal yang sama saat sebelum debut bahkan saat hari-H debutnya.
Dengan lesu Jieun berjalan menuju ruang latihan dan menyenderkan dirinya di lantai. Jieun merasa ia hanyalah beban yang tidak bermanfaat. Hati Jieun tiba-tiba merasa sesak.
Jieun pun mengambil obat penenangnya dalam tasnya. Tanpa sengaja obat tidur yang ia simpan untuk jaga-jaga terjatuh keluar dari tasnya. Jieun menatap obat itu lama-lama. Ada perasaan aneh saat jieun melihat obat tidur itu. Ia menunduk lalu mengambil obat tidur yang terjatuh tadi.
***
Wooyoung dan Nickhun sedang berjalan menuju ruang latihan. Mereka berjalan sambil bercanda-canda. Saat mereka membuka pintu ruang latihan mereka terkejut karena melihat Jieun sudah tergeleta di tanah sambil memegang obat tidur yang telah berserakan.
Berkali-kali Jieun mencoba untuk membunuh dirinya sendiri namun tidak berhasil. Hingga pada akhirnya semua obat-obatan, benda tajam, dan hal-hal yang bisa digunakan untuk percobaan bunuh diri dijauhkan dari Jieun.
Jieun dilatih dan diubah menjadi orang yang baru yaitu IU. Pribadi yang ceria, lugu, ramah, dan baik hati. Sebenarnya sebagian besar itu masih kepribadian Jieun. Namun, mereka mengajarkan caranya untuk tersenyum, tertawa, lebih terbuka sehingga Jieun tidak terkesan dingin lagi.
Kepribadian itu dibentuk selama satu tahun hingga single terbarunya dirilis. Hal yang selalu diingat Jieun saat ia merasa terpuruk adalah," Jangan lihat apa yang tidak ingin kau lihat, Jangan dengar apa yang tidak ingin kau dengar, dan jangan memberitahukan apa yang tidak ingin kau beritahukan. Bersikap dewasalah dan selalu tersenyum"
Kalimat-kalimat itu sudah bagaikan obat bagi Jieun. Saat ia di masukkan di variety show, Jieun selalu tersenyum manis dan bersikap menyenangkan. Begitu juga saat di belakang panggung dan kehidupan sehari-harinya. Jieun menjadi lebih hangat dan ceria dari pada sebelumnya.
Taeyeon dan Hyun Joon yang melihat perubahan Jieun menangis bahagia. Mereka merasa seperti telah memenangkan medali emas dari olimpiade saat melihat Jieun pertama kali tersenyum. Bahkan Rieun yang biasanya paling berisik menjadi terdiam saat Jieun tersenyum. Perubahan yang Jieun buat itu merubah kehidupannya 180° menjadi lebih baik.
"Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil berbeda." - Albert Einstein.
Karena melakukan cara yang berbeda yaitu dengan bersikap lebih hangat dan lebih aktif dan tidak selalu diam, pada akhirnya komentar-komentar buruk mulai menghilang dan digantikan dengan munculnya penggemar dan komentar dukungan.
Jieun merasa, jika ia sudah sukses saat debut, ia tidak akan menghargai anggota staf saya dan popularitas yang ia dapatkan. Karena itu ia merasa berterima kasih pada orang-orang yang menghinanya saat hari debutnya.
****
Yeay akhirnya Bab 1 selesai XD. Jadi Bab prolog dan Bab 1 ini cerita masa lalu Jieun kayak yang pernah diomongin sebelumnya. Eh sudah belum ya?? Nah bab Selanjutnya, ceritanya bakalan terlompat ke tahun 2013 dimana IU sudah populer. Di bab selanjutnya ini baru mulai cerita Jieun sama GD 😍😍.. Mohon dukungannya. Jangan lupa di komen karena sy senang baca komentar-komentar kalian tentu kalo itu bukan komentar kasar XD. Oh ya Vote juga 😁.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love U (GD×IU Fanfic) || End
Fiksi PenggemarSeorang perempuan bernama Jieun memiliki masa lalu yang buruk. Karena kekurangannya ia di bully dan di asingkan. Saat menjadi Idol pun hidupnya tidak semembahagiakan seperti yang ia kira. Namun, kedatangan seorang pria bernama Jiyong mulai mewarnai...