"aku duluan ya Rick" ucap teman teman panitia lain. Rapat sudah selesai beberapa menit yang lalu semuanya mulai berhamburan keluar ruang rapat.
Beberapa minggu lagi disekolahnya mengadakan pensi, sama seperti sekolah lain acara yang akan di selenggarakan antara lain berbagai perlombaan antar sekolah, membuka bazar, dan puncaknya adalah penampilan khusus dari anak anak sekolah itu dan mengadirkan seorang DJ sebagai bintang tamu. Rick kebagian sebagai koordinator seksi lapangan, dia yang akan mengurus dan mempersiapkan kesiapan tempat dan pembagian stand untuk siswa yang nantinya akan membuka bazar.
Rick berjalan keluar ruangan dengan beberapa kertas ditangannya yang berisi hasil rapat tadi.
"kak Rick" sapa seorang laki laki yang tiba tiba berada disampingnya mensejajarkan dengan langkah Rick.
Rick mengentikan langkahnya. "iya, kamu siapa?" Rick tak mengenal laki laki ini, dan dia tak pernah melihatnya di sekolah.
"aku Nath kak, dari kelas 18 Jepang" ucapnya memperkenalkan diri.
Fyi, kelas 1 SMA di sekolah ini adalah kelas dari urutan 1-20, kelas 2 di urutan 21-40 dan kelas 3 diurutan 41-60. Dan nama kelas mereka sesuai dengan jurusan mereka, untuk jurusan IPA ada kelas biologi, fisika, kimia. IPS ada kelas sejarah, ekonomi, sosiologi, dan kelas bahasa ada kelas Jepang, Jerman, Inggris.
"ada apa Nath?"
"tidak ada apa apa, hanya ingin berkenalan saja" Nath tertawa malu.
"oh, baiklah" Rick pun ikut tertawa ringan, padalah dia tak tau apa yang dia tertawakan.
"kamu belum pulang?" sambung Rick.
"aku ikut kepanitiaan pensi kak, perwakilan club olahraga renang"
"oh kamu atlet renang?"
"eh, bukan kak. Aku belum sehebat itu"
Mereka melanjutkan langkahnya berjalan bersamaan.
"anggap saja itu doa"
Nath tersenyum.
"kak Rick pulang..."
Nath mengehentikan langkahnya ketika Rick tetap berjalan lurus padalah menuju parkiran harusnya belok kanan.
"oh, motorku sedang diperbaiki di bengkel jadi aku pulang naik bus"
Nath mengangguk mengerti. "mau aku antar?"
"ah tidak tidak, aku bisa pulang naik bus. Kamu pulang saja duluan"
"rumahku dan rumahmu satu komplek jadi tak masalah kan jika kita pulang bersama"
Rick mengerutkan dahinya. "kok kamu tahu rumahku?"
"ya tahu lah, aku sering melihatmu jika akan berangkat sekolah atau ketika kamu sedang jogging di sekitar komplek"
"oh ya? Kenapa aku tidak pernah melihatmu ya, bahkan aku baru kali ini melihatmu di sekolah"
"bukan karna kamu tak melihatku, tapi karna kamu tak pernah menyadari kehadiranku"
"oi..." desis Rick sedikit tertawa. "aku minta maaf jika kamu merasakan itu"
Nath tersenyum melihat Rick tertawa. "tidak apa apa, kalau begitu ayo pulang bersamaku kak"
Rick mengangguk dan mengikuti Nath berjalan menuju parkiran sekolah.
***
Novva membukakan pintu ketika ada bel berbunyi, dan ternyata itu Rey. Rey memasuki rumah Novva dengan kotak makan di tangannya. Rey berjalan santai kearah meja makan dan duduk tanpa berbicara apapun.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boy Beloved [Completed✔]
Novela Juvenil"menurutmu cinta itu apa?" tanya laki laki dengan pandangan lurus menembus kaca jendela kelasnya. Orang yang di ajak bicara berfikir sejenak. "Definisi cinta menurut setiap orang berbeda beda, begitupun menurutku dan menurutmu, pasti akan berbeda...