Duabelas

2.2K 142 3
                                    

malam itu jam 9 malam, dalam perjalanan ke rumah angker itu pun gua ngerasa ada yg aneh. gatau kenapa, mungkin sugesti gua aja yg jelek karena sering mendengar cerita-cerita aneh soal rumah itu.

meskipun pikiran dan hati gua sedang kacau karena ketakutan dalam diri gua sendiri. tetap saja kaki gua ini terus melangkah dan pada akhirnya gua sampai juga di rumah angker.

entahlah, belum juga gua masuk ke rumah itu. perasaan gua udah ga enak, mulai ga enak dan semakin ga enak. semua kejadian aneh yg pernah gua denger soal rumah angker mulai terbayang-bayang di otak gua.

gua masih berdiri di depan rumah angker dan gua melihat setiap sudut rumah yg pernah terjadi penampakan.

meskipun gua belum pernah melihat penampakan secara langsung di rumah angker itu, tapi gua udah kenyang sama cerita-cerita hantu yg di alami oleh temen gua dan para tetangga lainnya.

gua melihat ke arah pohon jambu. sebetulnya pohon jambu ini setiap harinya gua lewati. karena letak sekolah SD ataupun Madrasah itu memang meliwati rumah angker.

rumahnya disebut sebagai rumah angker dan pohon jambunya disebut pohon jambu setan. orang-orang menyebutnya demikian karena sering terlihat penampakan  seorang lelaki yg wujudnya menyeramkan.

bahkan beberapa orang pernah mengatakan bahwa setiap jengkal di rumah itu berhantu.

setelah itu gua melihat ke arah genteng rumah angker tersebut yg katanya pernah terjadi beberapa penampakan juga.

lalu gua melihat ke arah lorong yg menuju ke belakang rumah angker dimana ada sumur yg katanya sering ada penampakan hantu kepala yg pernah menampakan diri ke teman gua dan bapak pemulung.

bahkan ada satu teman gua  yg rumahnya itu sebelahan dengan rumah angker. dari lantai dua rumahnya, terlihat jelas sumur itu berada.

menurut cerita temen gua, kakaknya pernah melihat penampakan kepala yg melayang-layang di atas sumur tersebut.

saat itu, gua panggil temen gua "Mat, Mat" ga lama temen gua keluar rumah, dia bilang "ngapain diem disitu? ayo masuk, anak-anak lagi maen PS"

gua buka pintu gerbang, gua tutup lagi. kaki terus melangkah dan gua masih melihat setiap sudut rumah. malam itu adalah pertama kalinya gua masuk ke dalam rumah angker.

anak-anak lagi asik maen PS, mereka tertawa. sementara si Amat lagi di dapur, dia lagi masak. gua ke dapur bantuin si Amat.

selesai masak, kita pun makan. anak-anak makannya cepet bener. maklum, pada gila PS. setelah makan, bukannya bantuin cuci piring eh meraka lanjut maen PS.

waktu si Amat cuci piring, air di kamar mandi habis. Amat bilang "Ga, ambil air dibelakang" gua jawab "okey" gua keluar, gua kebelakang rumah, gua mau ngambil air di sumur.

beberapa langkah lagi gua nyampe sumur, kaki gua berhenti melangkah. dalam hati gua ngomong "SIAL, di sumur kan suka ada hantu? yah gimana dong?"

badan gua merinding, karena terlalu banyak mendengar cerita hantu yg ada di rumah ini, gua jadi takut duluan. disaat gua lagi ketakutan, gua kaget karna ada suara langkah kaki.

gua baca doa yg gua hafal, disitu gua kaget. ada sesuatu yg menepuk pundak gua. lalu dia bilang "lu pasti ga berani ke sumur sendirian hehe" BRNGSK! ternyata itu si Amat.

gua bilang "ngagetin gua aja lu! iya gua ga berani, takut gua. nanti kalo gua lihat hantu gimana?" temen gua bilang "iya makanya gua keluar, ayo gua temenin" disitu gua sama temen gua gantian ngambil air dari sumur.

selesai ngambil air, pas mau masuk ke dalam rumah. gua denger ada suara aneh, temen gua juga denger suara itu. gua bilang "Mat, itu suara apaan ya Mat?"

temen gua bilang "udah ah, jangan takut jangan didengerin. kita masuk aja" gua cepet-cepet masuk rumah. pas gua masuk ke dalam rumah, gua melihat sekelebat bayangan dari arah dapur.

temen gua bilang "Ga, jangan takut. jangan sampe anak-anak yg lain tau. nanti mereka pada ketakutan"

gua bilang "Mat, gua pulang aja ya?" pas gua ngomong gitu tiba-tiba terdengar suara petir, kenceng banget. kita semua kaget. hujan turun, deras banget.

temen gua bilang "mau pulang gimana? hujan begini, nanti kalo mau pulang gua anterin, nunggu hujan reda" tapi malam itu, hujan tak juga reda. gagal dah gua balik.

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang