setelah pulang sekolah madrasah, seperti biasa, gua maen bola dilapangan SD. waktu itu turun hujan, tau sendirilah anak SD. kalo hujan yg kita makin betah maen bolanya.
tak terasa, waktu kita maen bola, terdengar suara adzan. ya, adzan magrib. anak-anak semua pada lari karna takut telat sholat magrib.
disitu gua ngambil tas gua dulu yg gua gantung di dekat gudang. pas gua di gudang, disitu ada bapa-bapa. dia senyum ke gua. dia tanya "udah main bolanya de?" gua jawab "udah pak. pak, saya pulang duluan ya"
bapa-bapa itu senyum tapi air matanya keluar, gua tanya "bapa kenapa nangis? bapa rumahnya dimana?"
bapa-bapa itu bilang "saya sudah ga bisa pulang ke rumah, mungkin setahun sekali pulangnya. oh iya, cucu bapak itu seumuran sama kamu"
hujan deras, petir menyambar. gua kaget, gua bilang "oh hehe, Pak saya pulang ya, takut dicariin hehe" gua lari, gua pulang ke rumahnya kakak nyokap gua. gua mandi juga numpang makan hehe.
ga sholat magrib, ga ngaji. hujan menjadi alasan, ditambah saat itu listrik mati. gua belum pulang ke rumah, hujannya ga berenti-berenti.
sekitar jam 8, nyokap ke rumah kakaknya, dia nyariin gua karna gua belum pulang-pulang juga. nyokap ngomelin gua, kakaknya nyokap belain gua "dari tadi disini, pulang sekolah madrasah ketiduran. mau dianterin pulang kan hujan, ga ada payung, di bawa di Aa"
nyokap tanya "mau pulang atau nginep disini?" gua jawab "nanti aja pulangnya" nyokap pergi.
jam 10 malam, hujan mulai reda tapi listrik masih mati. gua baru inget kalo gua ada PR, gua harus pulang, kalo ga ngerjain PR bisa-bisa gua di hukum.
kakaknya nyokap tanya "mau kemana?" gua jawab "mau pulang" kakaknya nyokap bilang "nginep aja disini, tapi kalo mau pulang juga gapapa. mau dianterin ga?" gua bilang "ga usah hehe" gua pulang.
diperjalanan, ada tetangga gua yg lagi ngobrol. gua denger sedikit, katanya pas tadinya sore ada petani yg meninggal tersambar petir. ga lama gua sampai di rumah.
pas gua nyampe rumah, hujan yg awalnya gua pikir mau berhenti nyatanya malah semakin deras. untung gua udah di rumah.
waktu itu semua orang rumah sudah tidur, gua ke kamar. gua ngerjain PR. untung aja gua punya senter yg bisa di cas dan waktu itu batreinya penuh.
pas gua ngerjain PR, gua denger seperti ada yg ketuk pintu rumah. gua rasa itu Om gua, biasanya dia numpang ke kamar mandi jam segini.
tapi anehnya ko Om gua ga manggil nama gua ya? apa orang itu tamu? tapi masa malam-malam datang bertamu? ga ngucap salam lagi.
untuk beberapa saat gua biarin, lalu terdengar lagi suara orang yg mengetuk pintu.
gua keluar kamar, gua buka pintu rumah. saat itu ada orang yg berpakaian seperti laki-laki yg jongkok di depan rumah gua. gua tanya "iya, siapa ya?" orang itu ga jawab, dia hanya diam.
gua tanya lagi "A, tadi ketuk pintu bukan? mau ketemu sama siapa ya?" tapi lagi-lagi orang itu ga jawab.
saat itu listrik hidup, terang lah semuanya. orang yg jongkok itu berdiri lalu berjalan gitu aja.
dalam hati gua ngomong "idih ga jelas, orang gila apa ya?"gua masuk lagi lalu listrik mati lagi, gua kunci pintu. gua masuk ke kamar lalu gua ngerjain PR lagi.
PR selesai, waktunya gua tidur.baru aja gua mau tidur, ada lagi orang yg mengetuk pintu. gua biarin tapi orang itu ga berhenti ketuk pintu. dalam hati gua bilang "si Om kalo kesini pasti manggil nama gua, ah paling ini orang yg tadi. bodoamat ah"
karna ga berhenti-berhenti ketuk pintu, gua pun berdiri, gua jalan. disitu gua ngintip di gorden.
hujan deras, listrik mati lalu ada petir yg sinarnya begitu terang dan suaranya sangat kencang.
gua lihat dengan jelas ada orang yg berdiri di depan rumah gua dan orang itu adalah bapa-bapa yg gua lihat di gudang SD.
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANGLAH KE RUMAH
Mystery / ThrillerOrang-orang selalu bercerita tentang kejadian aneh atau membicarakan tentang hantu yg mereka lihat di Hutan, Gunung, Pantai, Rumah Sakit, Jalan Raya atau Tempat Ibadah sekalipun. tempat yg gelap, kotor, sepi, jauh dari keramaian atau tidak berpenghu...