pada malam hari nya, seperti biasa. di rumah, gua nonton TV sendirian. gatau sampai jam berapa, gua ngantuk dan gua ke kamar. saat itu, lagi-lagi gua denger suara anak ayam yg kedengerannya dari jarak yg sangat jauh.
hati gua langsung deg-degan, bukan apa-apa. yg gua tau kalo ada suara anak ayam yg terdengar sangat jauh, itu salah satu tandan ada kuntilanak di dekat kita. mitosnya seperti itu.
awalnya gua anggap itu hanta suatu mitos dan gua ga percaya. tapi nyatanya, gua pernah lihat sendiri dan itu benar.
gua melihat kuntilanak lagi maenin air di kolam belakang rumah gua yg gua bisa lihat dari jendela kamar.
setelah suara anak ayam itu menghilang, gua denger ada suara air. masalahnya, suara aie itu seperti sedang di mainkan. sama seperti kejadian sebelumnya.
jelas, gua takut saat itu. dalam hati gua bicara "apes bener idup gua, semalam nginep di rumah angker gua lihat banyak penampakan. malam ini masa gua lihat penampakan lagi?"
gua coba tenangin diri tapi ga bisa, gua coba memejamkan mata, tapi ga bosa. suara orang yg lagi mainin air semakin jelas terdengar. gua ga tahan, gua bawa selimut dan bantal gua ke ruang tamu, gua tidur disana.
pada saat itu gua tidur, gua senyum. gua lumayan tenang karna suara orang yg lagi mainin air itu ga gua denger lagi. jarak kolam sama ruang tamu kan jauh. gua aman.
gua tidur, ga tau jam berapa, gua kebangun karna gua denger suara TV. gua buka mata, ada cewe yg lagi nonton TV. dalam hati gua ngomong "tumben bibi gua nonton TV malam-malam"
gua tidur lagi, tapi suara TV makin kenceng. kesel dong gua, gua bilang "Bi, kecilin apa suara TV nya" bibi gua ketawa, ketawanya aneh.
gua buka mata, gua lihatin. sueee itu bukan bibi gua. itu cewe berdiri, jalan ke arah dapur. bibi gua keluar dari kamarnya, dia bilang "Si Aa nonton TV suaranya kenceng bener. lah, TV nyala dia nya malah tiduran disitu"
gua bilang "Bi, tadi ada...."
belum selesai gua ngomong, bibi gua jalan, matiin TV lalu dia ke belakang. mau ke kamar mandi kayanya.ga lama, bibi gua datang lagi. dia ngebangunin gua, bibi bilang "A, lihat deh. itu di kolam ada apaan"
gua bangun, gua bilang "ada apa bi?" bibi bilang "lihat dulu" gua sama bibi gua jalan ke belakang.
disana ga ada apa-apa, ga ada siapa-siapa.gua bilang "apaan sih?" bibi bilang "tungguin, bibi mau ke kamar mandi. jangan pergi dulu" gua nungguin bibi, gua duduk di deket dapur.
beberapa menit kemudian bibi keluar dari kamar mandi, bibi masui ke dalam, dia bilang "udah, A ayo masuk" gua bilang "duluan aja, mau ke kamar mandi dulu"
bibi ke kamarnya, gua ke kamar mandi. pas gua lagi di kamar mandi gua denger ada orang ngetuk pintu kamar mandi, gua bilang "sebentar"
gua lagi nanggung, tapi ada yg ngetuk pintu lagi. gua pikir nyokap atau bokap. gua buka pintu, tapi gua lihat ga ada siapa-siapa.
dalam hati gua ngomong "siapa yg ngetuk pintu?" disitu gua jalan lalu gua bawa bantal sama selimut ke kamar. gua tidur di kamar.
pas gua tidur di kamar, gua denger ada yg nangis. arahnya dari belakang. gua bingung, soalnya tadi di belakang ga ada siapa-siapa, bibi gua udah ada di kamar.
dari nangis eh suaranya jadi cekikikan, disitu ada yg ketuk pintu kamar. gua buka, ternyata itu bibi gua. dia tanya "A, tadi pas mau ke kamar mandi, bibi lihat ada cewe lagi mainin air. makanya bibi minta anter sama Aa. tadi bibi denger ada yg nangis, sekarang ketawa2. Aa dengar ga?" gua jawab "iya bi, denger"
disitu bibi gua ketakutan, dia tidur di ruang tamu. gua masih denger suara cekikikan itu. gua jalan ke belakang. bibi tanya "mau kemana A?" gua bilang "mau ngusir"
bibi bilang "emang Aa ga takut?" gua bilang "kalo ga di usir, dia ga bakalan pergi"
sebetulnya gua takut, tapi gua beraniin diri karena itu kuntilanak udah gangguin gua sama bibi gua. gua ga mau bokap, nyokap atau adek gua digangguin.
saat itu gua ga tau harus berbuat apa, yg ada di otak gua cuma gimana caranya biar itu kuntilanak ga gangguin gua mulu dan gimana caranya biar dia pergi dari rumah gua.
orang-orang pernah bilang kalo kuntilanak itu akan pergi kalo kita lihatin dia. katanya, kuntilanak itu menampakan dirinya agar bisa dilihat oleh manusia. tapi kalo udah dilihat dia akan pergi.
gua kumpulin nyali, gua jalan. bibi gua ngikutin dari belakang. gua buka pintu, lalu~
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANGLAH KE RUMAH
Mystery / ThrillerOrang-orang selalu bercerita tentang kejadian aneh atau membicarakan tentang hantu yg mereka lihat di Hutan, Gunung, Pantai, Rumah Sakit, Jalan Raya atau Tempat Ibadah sekalipun. tempat yg gelap, kotor, sepi, jauh dari keramaian atau tidak berpenghu...